Keuntungan yang Didapatkan Jika Menggunakan Fitur Pay Later

Keuntungan yang Didapatkan Jika Menggunakan Layanan Pay Later

Posted by

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, banyak sekali layanan menarik yang ikut berkembang dan membuat kehidupan manusia jadi lebih mudah. Salah satunya adalah dengan kehadiran layanan Pay Later yang semakin mempermudah Anda bertransaksi secara online.

Sesuai maknanya, Anda dapat membayar barang atau jasa yang telah dibeli ‘nanti’, setelah produk jasa atau barang tersebut sampai di rumah. Bahkan tak cuma barang atau produk sehari-hari saja. Anda pun bisa menggunakan layanan Pay Later untuk membayar bermacam kebutuhan traveling, seperti untuk pembelian tiket pesawat, pemesan hotel, hingga isi pulsa dan paket data. 

Sudah bukan rahasia lagi jika layanan Pay Later mempunyai sistem dengan fungsi serta manfaat yang persis sekali dengan layanan yang ada pada kartu kredit pada umumnya. Konsep utama yang dimiliki layanan kekinian ini ialah ‘Beli sekarang bayarnya ‘nanti’. Layanan tersebut dengan cepat jadi populer di masyarakat. Sebab sudah banyak e-commerce/e-wallet besar seperti Traveloka, Shopee, Gojek, dan Ovo yang menyediakan layanan ini. 

Sehingga, hal ini telah mendukung setiap pengguna untuk turut merasakan seperti apa manfaat yang dimiliki Pay Later. Lalu, apa saja keuntungan yang bisa didapatkan kalau Anda menggunakan Pay Later? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Punya Hobi Belanja dan Traveling? Bisnis Ini Sangat Cocok Untuk Anda!

Keuntungan dari Pay Later

Pay Later sudah menjadi alternatif cara pembayaran yang cukup digemari banyak orang termasuk para milenial saat ini. Berbagai macam produk hingga jasa bisa didapat dengan mudah tanpa harus bersusah payah menabung terlebih dahulu. 

Sebelum memilih layanan tersebut, ada sebaiknya Anda pahami dulu seperti apa keuntungan yang nantinya bisa didapatkan, berikut diantaranya.

1. Lebih Praktis dengan Proses Cepat

Layanan Pay Later bisa dikatakan jauh lebih praktis jika digunakan. Pay Later memiliki persyaratan yang mudah dan cara pendaftaran yang cepat dibandingkan kartu kredit. 

Sebagaimana diketahui, bahwa proses pengajuan kartu kredit memerlukan banyak syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti dokumen yang lebih detail dibandingkan dengan syarat pengajuan Pay Later

Ditambah lagi, proses pengajuan kartu kredit hingga persetujuannya pun bisa memakan waktu yang lama. Karenanya, layanan bayar nanti ini bisa jadi sebuah alternatif menarik untuk bertransaksi sekaligus memperoleh dana pinjaman yang lebih cepat.

Misalnya Anda ingin pergi berlibur dan tanpa sengaja melihat ada tiket promo, maka tiket tersebut pun bisa langsung dibeli menggunakan layanan Pay Later. Pay Later ini sangat praktis dan dapat membantu banyak orang disaat ada kebutuhan yang mendesak. 

2. Cicilan yang Bervariasi Tergantung Tenor 

Di berbagai e-commerce maupun e-wallet, aplikasi dari layanan Pay Later bahkan menawarkan pilihan tenor yang bervariasi. Dari mulai satu bulan saja sampai dengan satu tahun. 

Artinya, Anda pun dapat menentukan serta mengaktifkan layanannya sesuai kebutuhan. Misalnya saja seperti Traveloka dan Ovo yang bisa jadi pilihan menarik. Sebab aplikasi tersebut memberikan layanan Pay Later dengan pilihan tenor pendek mulai dari satu bulan sampai 12 bulan.

3. Banyak ‘Promo’ yang Menarik

Siapapun pasti akan tergiur untuk memakai layanan yang satu ini. Dengan meningkatnya kepopuleran serta perkembangan layanan pembayaran Pay Later yang semakin pesat. Kini banyak e-commerce yang mulai berlomba-lomba untuk menawarkan promo khusus untuk pengguna yang memilih layanan ini.

Mulai dari promo cashback, potongan harga, hingga harga ‘spesial’ biasanya kerap diberikan untuk produk-produk yang populer bahkan all item. Layanan terbaru ini cukup simpel, tidak ribet, mudah digunakan, dan tidak memerlukan jaminan apapun. Hal inilah yang membuat Pay Later jadi sangat diminati khususnya oleh orang-orang yang tak punya kartu kredit tetapi ingin sekali menikmati fasilitas serupa.

Bijak Gunakan Pay Later, Kemudahan Pasti Didapat

Berbagai macam kemudahan memang bisa didapat dari layanan Pay Later. Hal ini seringkali membuat penggunanya kerap terlena, namun ingat selalu untuk mengukur kemampuan finansial Anda.

Semua itu dilakukan agar Anda tidak terjerumus dalam gaya hidup konsumtif dan membuat diri terjerat oleh utang. Gunakan fitur pembayaran Pay Later dengan bijak, agar kemudahan terus didapatkan dan kondisi keuangan tetap aman.

Baca Juga: Prediksi Fitur Ponsel Pintar yang Bakal Naik Daun di Tahun 2020