laptop i3

Murah Tapi Gak Murahan, Ini Dafta Laptop Core i3 Terbaru dan Terbaik 2021

No comments

Ada banyak hal yang dipertimbangkan ketika memutuskan untuk membeli sebuah laptop. Selain harganya yang sesuai dengan isi kantong, hal penting lain yang sering menjadi pertimbangan adalah performa yang ditawarkan.

Performa sendiri ditentukan oleh beberapa hal seperti RAM, kartu grafis, serta prosesor. Tetapi di antara ketiga hal tersebut, prosesor selalu menjadi salah satu pertimbangan penting sebelum seseorang memutuskan untuk membeli laptop.

Prosesor untuk laptop sendiri cukup bervariasi dengan berbagai macam merek. Salah satu yang sering dicari orang adalah yang mengusung chipset dari Intel. Di antara berbagai prosesor yang dirilis, Intel Core i3 menjadi bagian kelompok yang favorit, terutama untuk yang mencari laptop untuk kebutuhan komputasi sederhana.

Secara bawaan, chipset ini memang dihadirkan Intel untuk memenuhi kebutuhan pasar kelas menengah. Prosesor ini sudah mampu menghadirkan kemampuan yang mumpuni bagi para pemilik bugdet tipis namun tetap menginginkan laptop berkualitas.

Meski harga laptop i3 terjangkau, tetapi kinerjanya sangat bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas komputasi ringan seperti mengolah berbagai file dengan Microsoft Office maupun software yang membutuhkan grafis ringan. Seperti untuk menunjang aktivitas belajar atau mengolah dokumen perkantoran.

Prosesor Intel Core i3 juga sudah mampu digunakan untuk bermai game terbaru, asalkan pengaturan yang digunakan memilih grafis yang paling rendah. Selain itu, prosesor ini juga disebut lebih hemat energi.

Dengan kemampuannya yang sudah mumpuni, banyak produsen laptop yang mempercayakan otak perangkat mereka dengan chipset ini. Berikut beberapa rekomendasi laptop i3 terbaru yang bisa dipilih.

1. Lenovo IdeaPad G40-80-LID

Pilihan laptop i3 yang cocok untuk pemilik kantong cekak adalah Lenovo IdeaPad G40-80-LID. Mengusung  layar 14 inci, Lenovo sudah menjadikan prosesor Intel Core i3 4030U sebagai otak dari perangkat ini.

Harga laptop i3 dari Lenovo ini sekitar Rp6,5 jutaan saja. Dengan harga tersebut, kamu sudah akan mendapatkan sebuah laptop dengan kemampuan mumpuni untuk aktivitas komputasi sederhana. 

Dengan ukuran layar yang cukup besar, resolusi yang ditawarkan oleh Lenovo memang masih HD. Meski begitu, layar ini sudah menampilkan gambar dengan jelas dan cukup padat. Tidak terlalu mengecewakan untuk menonton berbagai jenis video.

Intel Core i3 yang dibenamkan didukung dengan RAM 4GB serta ruang penyimpanan HDD 500 GB. Kombinasi ini sudah dapat menjalankan berbagai kebutuhan untuk mengelola dokumen, menonton video dengan lancar, serta multi-tasking

2. Lenovo IdeaPad 100-15IBD

Lenovo menjadi salah satu brand yang banyak mengeluarkan produk dengan harga terjangkau. Salah satunya laptop i3 Lenovo IdeaPad 100-151BD. Mengusung layar 15 inci, Lenovo sudah menjadikan prosesor Intel Core sebagai motor penggerak dari perangkat ini.

Harga laptop i3 dari Lenovo ini sekitar Rp4,5 jutaan saja. Meski harga yang ditawarkan terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan sebuah laptop yang bisa digunakan untuk mengerjakan aktivitas komputasi sederhana. 

Untuk layarnya, Lenovo menawarkan ukuran yang cukup besar dengan resolusi HD. Seri ini sendiri hadir dengan desain ramping dengan bobot hanya 1,7 kg. Intel Core i3 yang dibenamkan didukung dengan RAM 4GB serta ruang penyimpanan HDD 500 GB.

3. Asus Vivobook A412

Pilihan laptop i3 yang bisa dibawa pulang berikutnya adalah Asus A412. Selain Core i3, tipe ini juga memiliki varian yang membawa prosesor Core i5 dan i7.

Untuk harganya, laptop core i3 yang satu ini dibanderol kurang dari Rp6 juta saja. Dengan ukuran layar 14 inci, resolusi yang ditawarkan oleh Asus sudah Full HD. Tidak heran jika resolusi ini sudah menampilkan gambar dengan jelas dan padat. Memuaskan untuk menonton berbagai jenis video.

Selain memiliki Intel Core i3 sebagai jeroannya, perangkat ini juga dibekali dengan RAM 4GB, ruang penyimpanan SSD 512 GB, serta baterai 37 Whr yang siap digunakan selama berjam-jam. Sedangkan kartu grafisnya dipercayakan pada Intel UHD Graphics 620.

4. Dell Inspiron 14-3458

Bukan hanya Lenovo, Dell juga menjadi brand yang memasarkan produk dengan harga terjangkau. Salah satunya lewat laptop i3 Dell Inspiron 14-3458. Memiliki layar 14 inci, Dell menghadirkan laptop ini dengan mengusung prosesor Intel Core i3 4005U sebagai motor penggeraknya.

Dengan harga Rp5 jutaan, kamu akan mendapatkan laptop yang sudah memiliki RAM 4GB, ruang penyimpanan HDD 500 GB, baterai yang dapat digunakan sampai 6 jam dan layar HD yang mampu untuk menjalankan beragam aktivitas komputasi ringan seperti mengolah dokumen.

5. Dell Inspiron 14-5448-P49G

Seri laptop i3 lainnya dari Dell yang layak untuk diboyong adalah Inspiron 14-5448-P49G. Menggunakan layar 14 inci, Dell membekali laptop ini dengan prosesor Intel Core i3 sebagai otak dan didukung dengan RAM 4GB serta ruang penyimpanan HDD 1 TB.

Soal harga, laptop Dell yang satu itu dibanderol hampir mencapai Rp6 juta. Dengan harga yang ramah kantong, pengguna sudah bisa menggunakan perangkat ini untuk melakukan aktivitas komputasi ringan tanpa hambatan.

Sayang resolusi layar yang dibawakan masih HD. Tetapi layar ini sudah dapat menyuguhkan gambar dengan jelas. Dengan kemampuannya yang sudah mumpuni, Dell juga menambahkan baterai 3 Cell 44 WHr yang mambu digunakan dalam jangka waktu lama.

6. Acer Aspire 5 (A514-53)

Acer juga menjadi vendor laptop yang mempercayakan Intel Core i3 untuk menjadi motor penggerak perangkat mereka. Salah satunya adalah laptop i3 Acer Aspire 5 (A514-53). Laptop ini dihadirkan dengan desain yang cukup tipis dan hanya memiliki berat 1,5 kg saja.

Dengan baterai yang diklaim bisa bertahan hingga belasan jam, serta didukung dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan SSD 512 GB, kamu bisa membawa pulang laptop i3 ini cukup dengan Rp5,5 jutaan saja.  

7. Acer Swift 3 Air (SF313-51)

Seri lain dari Acer yang juga mengandalkan Intel Core i3 untuk menjadi motor penggerak laptop i3 Acer Swift 3 Air (SF313-51). Laptop ini hadir dengan desain tipis dan enteng. Ketebalannya hanya 15,9 mm dengan berat 1,3 kg sehingga menempatkannya sebagai laptop paling enteng di kelasnya.

Harga laptop core i3 yang ditawarkan untuk seri ini sekitar Rp6,7 jutaan. Meski harganya sedikit lebih mahal dari beberapa rekomendasi lainnya, tetapi perangkat ini sudah dilengkapi layar Full HD. Tentu ini membuat gambar yang disajikan terlihat tajam dan jelas. 

Intel Core i3-10110U yang dibenamkan sudah didukung dengan RAM 4GB dan kartu gafis UHD Graphics 620. Sayangnya, ruang penyimpanan yang dibawakan hanya HDD 256 GB. Kemampuannya yang mumpuni dilengkapi dengan baterai yang diklaim bisa bertahan sampai belasan jam.

Baca Juga Artikel Lainnya: