Kamera Kelas Profesional dan Desain Stylish, Intip Rekomendasi HP Oppo untuk Jualan di Range Harga 4 Jutaan

No comments

Salah satu produsen ponsel pintar terkemuka OPPO terus merilis berbagai produk baru dengan teknologi canggih dan mutakhir. Brand yang berasal dari Negeri Tiongkok ini memang dikenal dengan berbagai varian gadget yang spesifikasi dan performanya unggul.

Di Indonesia sendiri, device merek OPPO termasuk yang paling banyak dicari dan selalu laris manis. Terutamanya hal ini dikarenakan keunggulan OPPO di sektor kamera serta spesifikasi prima yang dibanderol dengan harga ramah dan terjangkau.

Lebih lanjut, mari cermati informasi mengenai deretan rekomendasi HP OPPO untuk jualan 4 jutaan dengan spek terbaik sebagai berikut.

1. OPPO Reno8 4G

OPPO Reno8 4G rilis perdana pada Agustus 2022 dengan keunggulan pada sektor kamera. HP OPPO untuk jualan 4 jutaan yang satu ini cocok tak hanya bagi pelaku usaha, tapi juga untuk pengguna yang gemar membuat konten.

Gadget ini hadir dalam dua varian warna, yaitu Starlight Black dan Dawnlight Gold. Adapun layar yang digunakan ialah tipe AMOLED dengan luas 6,43 inci. Selain sudah resolusi Full HD+ 2400 x 1080 Pixel, layarnya pun didukung refresh rate 9Hz.

Menyoal performanya, gawai ini mengandalkan chipset Snapdragon 680 yang prima untuk bermain game. Mengusung sistem operasi Android 12, ponsel pintar ini juga ditunjang oleh perpaduan RAM + ROM sebesar 8GB + 256GB.

Penyimpanan internal tersebut bisa diperbesar hingga 1T sehingga penggunanya dapat menyimpan ribuan video dan foto hasil. Sedangkan untuk sektor kamera, terdapat kamera depan yang telah menggunakan sensor Sony IMX709 dengan konfigurasi 32MP.

Sebagai hasilnya, swafoto maupun videonya pun terjamin bagus. Kemudian di bagian belakangnya, tersedia tiga buah kamera dengan masing-masing resolusi 64MP, kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP.

Mengenai sumber dayanya, OPPO Reno8 4G ini dibekali baterai berkapasitas 4500mAh yang sudah fast charging 33 W SUPERVOOC. Alhasil, baterai bisa terisi penuh 100% hanya dalam waktu sekitar satu jam saja.

2. OPPO A98 5G

hp oppo untuk jualan 4 jutaan

OPPO A98 5G layak diperhitungkan dan masuk dalam daftar rekomendasi HP untuk jualan di range harga 4 jutaan. Menggunakan sistem operasi Android 13, dapur pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G, Octa Core up to 2.2GHz (GPU Adreno 619) yang efisien.

Dibanderol kurang lebih Rp4,3 juta, Vivo A98 5G mempunyai sejumlah keunggulan. Salah satunya seperti daya baterai yang besar plus dukungan fast charging, hingga fitur Smart RAM Expansion yang dimilikinya.

Adapun layarnya sendiri berjenis IPS LCD seluas 6,72 inci dan sudah Full HD+ dengan kerapatan resolusi 2400 x 1080 Pixel (120Hz). Kemudian, RAM sebesar 8GB dikombinasikan dengan ROM 256GB untuk penyimpanan foto, video dan data lainnya dengan lebih nyaman dan leluasa.

Beralih ke sektor kamera, OPPO A98 5G dibekali dengan kamera depan 32MP F2.4 dan kamera belakang 64MP dan bukaan lensa F1.7 + 2MP Depth + 2MP Microscope. Yang menarik, ponsel pintar ini mempunyai kamera Microlens 40x untuk membidik objek dari jarak yang sangat dekat.

OPPO A98 5G tak hanya didukung dengan manufaktur 6nm yang membuat konsumsi baterainya sangat hemat. Gawai ini juga ditunjang dengan baterai besar berkapasitas 5000mAh yang didukung oeh fitur SUPERVOOC 67 W.

Dengan begitu, pengisian daya baterai 50% bisa dilakukan hanya dalam waktu 18 menit saja. Sedangkan untuk pengisian daya hingga full hanya akan memakan waktu 44 menit.

Mengantongi skor AnTuTu 395.000, smartphone ini juga telah dibekali fitur NFC sehingga cocok untuk dipertimbangkan sebagai HP OPPO untuk jualan 4 jutaan.

3. OPPO Reno7

hp oppo untuk jualan 4 jutaan

Rekomendasi HP untuk jualan dari OPPO berikutnya adalah OPPO Reno7. Device dengan OS Android 11 ini terbilang unggul dari sektor kamera. Di bagian depannya, terpasang kamera dengan sensor Sony IMX709 yang resolusinya mencapai 32MP.

Sebagai hasilnya, swafoto dan video pun jadi lebih jernih dan tajam. Di bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan konfigurasi 64MP, kamera makro 2MP, dan kamera mikro 2MP. Selain itu, dua lampu LED turut ditambahkan pada modul kamera utamanya dan akan menyala dengan cahaya berwarna biru ketika notifikasi masuk.

OPPO Reno7 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci FHD+ yang didukung refresh rate 90Hz. Untuk performanya sendiri telah didukung oleh prosesor Snapdragon 680 sebagai kinerja otaknya.

Kemudian RAM sebesar 8GB dikombinasikan dengan ROM 256GB membuat ponsel pintar ini semakin layak untuk diperhitungkan. Jika perpaduan tersebut masih belum cukup, pengguna bisa menggunakan fitur RAM expansion untuk memperluas kapasitas hingga 5GB.

Selain itu, OPPO Reno7 dibekali dengan baterai 4500mAh yang ditunjang oleh teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 33 W. Menurut klaimnya, pengisian daya 100% full dapat dilakukan hanya dalam waktu 60 menit.

4. OPPO Reno8 5G

hp oppo untuk jualan 4 jutaan

OPPO Reno8 5G telah mendukung koneksi 5G sehingga penggunanya bisa internetan super cepat. Namun keunggulannya tak hanya terletak di situ saja. Gawai ini juga unggul dari segi kamera dengan dua sensor Sony IMX709 RGBW generasi terbaru, serta sensor main camera IMX766.

Reno8 5G cocok dipertimbangkan bagi kamu yang sedang mencari HP OPPO untuk jualan 4 jutaan sekaligus membuat konten. Pasalnya, terdapat dukungan fitur pencitraan yang telah disempurnakan AI. Salah satunya seperti Night Portrait dan Night Video untuk hasil konten terbaik.

Mengusung sistem operasi Android 12, performa OPPO Reno8 5G ditunjang dengan baterai berkapasitas 4500mAh serta teknologi SUPERVOOC 80W. Fitur ini memungkinkan pengisian daya baterai langsung terisi 50% dengan sangat cepat, yakni hanya dalam waktu 11 menit saja.

Reno8 5G ini mempunyai bentangan layar 6,43 inci dengan resolusi 1080 x 2400 Pixel. Adapun chipset prosesornya menggunakan Dimensity 1300 yang berpadu dengan RAM/ ROM sebesar 8GB/ 256GB.

Dengan didukung oleh kamera belakang resolusi 50MP + 2MP, kamera depan 32MP, serta ketersediaan NFC untuk kemudahan transaksi e-money, gawai ini cocok masuk dalam rekomendasi HP untuk jualan yang keren dan kekinian.

5. OPPO Reno7 Z 5G

hp oppo untuk jualan 4 jutaan

Beralih ke HP OPPO untuk jualan 4 jutaan berikutnya, ada OPPO Reno7 Z 5G yang sudah mendukung jaringan internet super cepat 5G. Dan lagi-lagi, keunggulan lainnya dari gadget dengan OS Android 11 ini juga terletak pada sektor kameranya.

Para penyuka fotografi dan vlogger bisa memanfaatkan sensor kamera Sony IMX686 pada main camera yang konfigurasinya 64MP. Kamera utama tersebut didukung dengan kehadiran kamera mono 2MP serta kamera makro 2MP.

Sedangkan di bagian depannya, terdapat kamera selfie dengan resolusi 16MP yang bisa dijadikan andalan. Adapun layar AMOLED terbentang seluas 6,4 inci dengan resolusi FHD+ menawarkan kenyamanan untuk mengedit hasil kamera hingga menonton film dan lainnya.

Berbicara soal performanya, device ini didukung oleh prosesor Snapdragon 695 5G yang ditunjang dengan RAM 8GB. Jika itu belum cukup, pengguna dapat memaksimalkan fitur Extended RAM 5GB. Sementara untuk ROM alias penyimpanan internalnya tersedia sebesar 128GB.

Untuk pengisian dayanya, Reno7 Z 5G ditenagai oleh baterai 4500mAh. Pengisian daya cepat menjadi mungkin berkat tunjangan SuperVOOC 33W. Baterai bisa diisi ulang secara penuh dalam kurun waktu sekitar 63 menit.

Menilik spesifikasi gahar serta performa segar dari Reno7 Z 5G, tak heran jika gawai keluaran OPPO ini banyak diminati pasar dan menjadi rekomendasi HP untuk jualan.

6. OPPO A78 5G

hp oppo untuk jualan 4 jutaan

OPPO A78 hadir dengan kapasitas RAM/ ROM sebesar 8GB/ 128GB dengan bentangan layar seluas 6,56 inci panel LCD dengan resolusi HD+ 1612 x 720. Layarnya pun sudah didukung dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 90Hz.

Untuk dapur pacunya, diselipkan chipset CPU MediaTek 6833 GPU Mali-G57 MC2. Pada sektor kamera, main camera mempunyai konfigurasi 50MP + 2MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP.

Adapun untuk biometriknya telah didukung dengan pengenalan wajah serta sidik jari. Sedangkan untuk sumber dayanya, device ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang ditunjang dengan pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC, VOOC dan PD (9 V/2 A).

OPPO A78 ini telah ditunjang dengan sistem operasi Android 13 dan tersedia fitur NFC untuk kemudahan transaksi menggunakan e-money.

Hadirkan Banyak Pilihan yang Berkualitas dan Inovatif

Demikianlah informasi mengenai rekomendasi HP untuk jualan dari brand OPPO di range harga 4 jutaan. Di kisaran harga yang masih bersahabat, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone berkualitas dengan kamera khas OPPO yang terkenal inovatif dan kelas profesional.

Tak hanya itu saja, OPPO pun dikenal dengan desainnya yang serba stylish, cantik dan menarik, serta kualitas fast charging yang aman saat digunakan pada sektor baterainya. Jadi, varian mana yang menjadi pilihanmu?

Ajukan Indodana PayLater Sekarang!

Baca Juga Artikel Lainnya: