Jangan Bingung, Ini Pilihan Skincare Terbaik untuk Pria

No comments

Bukan hanya para wanita, pria pun juga perlu merawat kulit wajahnya agar tetap sehat dan bebas masalah kulit. Sekarang, bukan jamannya lagi buat pria berwajah kusam dan dekil karena kurang perawatan. 

Bukan cuma sekedar membasuh muka dengan facial wash, pria pun juga perlu merawat wajahnya dengan memakai pelembab hingga tisu pembersih khusus untuk wajah. Karena itu penting untuk memilih skincare yang cocok dengan jenis kulit agar kesehatan kulit wajahnya tetap terjaga. 

Lagi bingung mencari brand cocok? Berikut rekomendasi brand skincare terbaik khusus untuk pria agar kulit wajahnya tetap bersih dan sehat.  

Skincare untuk Pria

Skincare untuk pira

1. CLINIQUE for Men

Masih bingung ingin pilih produk skincare seperti apa yang cocok untuk kulit wajah seorang pria? Rangkaian produk dari brand Clinique bisa jadi pilihan terbaik, bahkan telah direkomendasikan oleh para dermatologis. 

Ini karena kandungannya cukup efektif bukan hanya untuk membersihkan dan mengeksfoliasi, tetapi juga melembabkan kulit. Produk skincare satu ini menawarkan tiga langkah perawatan dengan dua varian produk yang disesuaikan dengan jenis kulit. Yakni, untuk kulit berminyak dan kulit kering.

2. Cloris Men

Rangkaian produk perawatan wajah untuk pria yang bagus tidak selalu harus produk yang mahal. Salah satunya ada brand Cloris yang menawarkan produk perawatan wajah sehari-hari dengan harga terjangkau tapi tetap berkualitas. 

Rangkaian produk skincare-nya terdiri dari cleansing wipes, cleansing foam, hingga body lotion. Produk sabun wajahnya, diklaim efektif membersihkan wajah berminyak, dan menghilangkan komedo hingga noda bekas jerawat yang mengganggu. Ini karena sabun wajahnya diperkaya dengan kolagen dan karbon aktif bagus untuk melembabkan sekaligus menghaluskan kulit wajah. 

3. Innisfree for Men

Mungkin banyak yang cukup familiar dengan brand skincare asal negeri K-Pop yang satu ini. Ternyata, selain mengeluarkan produk skincare untuk wanita, Innisfree juga mengeluarkan produk untuk para pria. Ada dua varian yang dapat dipilih sesuai dengan jenis kulit. 

Seperti produk skincare yang berwarna hijau yang memiliki kandungan mentol di dalamnya. Selain untuk mengangkat kotoran di kulit wajah, produk ini juga mampu menenangkan kulit. Sementara produk yang berwarna biru bekerja untuk memulihkan kondisi kulit yang lelah dan membuatnya segar kembali.

4. Dove Men Care

Tubuh yang kekurangan air bisa menyebabkan dehidrasi dan membuat kulit tampak kusam dan kering. Selain mencukupi kebutuhan air yang cukup, wajah juga memerlukan perawatan yang tepat. Salah satunya dengan menggunakan produk skincare dari Dove Men Care.

Produk perawatan wajah ini menggunakan teknologi Micro Moisture yang menjaga kulit wajah tetap terhidrasi dan sehat. Disamping itu, produk facial wash dari Dove tak hanya membersihkan sisa kotoran di permukaan kulit wajah tapi juga mampu membersihkan hingga ke lapisan dalam. 

5. Nivea Men

Dikenal sebagai produk skincare untuk wanita, ternyata Nivea juga mengeluarkan produk skincare khusus untuk para pria. Mulai dari produk facial wash yang bukan cuma menawarkan satu tapi ada kurang lebih 10 varian berbeda. 

Salah satu dari jenis facial wash tersebut tak hanya membersihkan wajah tapi juga membuat kulit wajah kusam jadi lebih cerah. Selain itu, ada pula varian produk pelembab yang membantu mencerahkan wajah sekaligus menekan produksi minyak yang berlebih.

6. Garnier Men

Sebagai salah satu produk drugstore yang identik dengan wanita, brand satu ini juga punya varian produk yang cocok untuk kulit wajah pria. Salah satunya ada produk facial wash dengan banyak varian yang bisa dicoba. Mulai dari Acno Fight, dimana produk ini cocok untuk pemilik kulit wajah berminyak dan berjerawat.

Kemudian, ada produk yang cocok untuk kulit dengan problem komedo membandel dan minyak berlebih seperti Turbo Light Oil Control. Selain itu ada pula varian untuk membersihkan sekaligus mencerahkan kulit yang kusam yakni Power White.

7. Kiehl’s Men Skincare 

Produk apothecary satu ini, sudah cukup lama mengeluarkan produk skincare khusus untuk pria. Bukan hanya sebatas produk pelembab dan facial wash saja, lho. 

Brand satu ini juga punya banyak produk skincare lainnya yang cocok untuk para pria. Misalnya saja deodorant, serum untuk penumbuh rambut, facial oil, hingga eye cream yang diklaim mampu mengatasi kantung mata.

Tersedia juga varian skincare Facial Fuel untuk melembabkan wajah. Tak hanya itu, tapi juga bermanfaat untuk membuat kulit wajah lebih segar dan bebas kusam sekaligus mengembalikan energi.

Pilih Skincare Sesuai Kebutuhan Kulit

Memilih skincare untuk para pria meski masih lebih simpel dibandingkan wanita, tetap saja harus lebih cermat. Karena kebutuhan kulit setiap orang tidaklah sama. Untuk itu, pahami jenis kulit yang dimiliki agar skincare yang dipilih benar-benar sesuai dengan apa yang kulit wajah butuhkan.Kebutuhan akan skincare kini bukan hanya didominasi para kaum hawa, para Adam pun juga perlu untuk lebih aware dengan kesehatan kulitnya. Jadi pilih skincare yang memang sesuai dengan kondisi kulit, bukan sekedar ingin ikut tren.

Baca Juga: