Janjikan Fotografi dan Videografi Keren, Tinjau Daftar 5 HP Samsung yang Performa Kameranya Bagus

No comments

HP Samsung kamera bagus selalu diminati konsumen di pasar global, tak terkecuali di Indonesia. Di samping resolusi kameranya yang tinggi, spesifikasi pendukung lainnya membuat banyak orang mantap memilih brand dari Korea Selatan ini, khususnya pecinta videografi dan fotografi.

Tak hanya datang dari kelas flagship saja. Samsung pun menawarkan beragam seri smartphone yang performa kameranya prima dengan banderol harga yang ramah. Selain itu, berbagai fitur menarik pun turut disematkan untuk mendukung kinerja ponsel secara keseluruhan.

Agar tidak salah pilih, tinjau dulu ulasan rekomendasi HP kamera terbaik dari Samsung sebagai berikut. Ada seri apa saja?

Ajukan Kredit HP Sekarang! (iOS)

1. Samsung Galaxy M33 5G

Selain sudah mendukung koneksi internet 5G, Samsung Galaxy M33 5G dibekali baterai yang bandel dan awet 5000mAh fast charging 25 W. Mengusung desain yang minimalis dan elegan, Samsung Galaxy M33 5G menjadi salah satu HP Samsung kamera bagus yang layak diperhitungkan.

Dibanderol dengan harga terjangkau Rp3 jutaan, layarnya berpanel TFT ukuran 6,4 inci resolusi 1080 x 2408 FHD+ dan sudah refresh rate 120Hz. Pada dapur pacunya, terdapat chipset Exynos 1290 5nm yang didampingi pilihan RAM 6/8GB + ROM 128GB.

Selain masuk rekomendasi HP kamera terbaik, Samsung Galaxy M33 5G ini cukup kencang untuk gaming hingga multitasking media sosial. Terlebih, sektor kameranya yang mumpuni membuat ponsel ini juga menunjang untuk membuat konten.

Di bagian punggung bodi, hadir quad camera dengan konfigurasi 50MP + 5MP Ultra-wide + 2MP Macro + 2MP Depth yang performanya andal. Sementara itu, kamera depannya terpasang dengan resolusi 8MP yang solid untuk selfie, video call hingga vlogging.

Smartphone yang mengandalkan OS Android 12 ini sudah mendukung NFC untuk mempermudah transaksi dengan menggunakan uang elektronik.

2. Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Sudah mendukung network 5G, ponsel lipat ini menjadi salah satu rekomendasi HP kamera terbaik dengan performa menakjubkan. Mengantongi skor 120 poin dari DxOMark, Samsung Galaxy Z Fold3 5G mendapat 105 poin untuk video.

Sementara untuk kinerja foto, skornya mencapai 129 poin. Adapun untuk performa zoom, HP Samsung kamera bagus ini meraih skor 101 poin. Layarnya berpanel Foldable Dynamic AMOLED 2X, sementara untuk cover-nya mengusung Dynamic AMOLED 2X 7,6 inci dengan refresh rate 120Hz.

Pada dapur pacunya, terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang kencang dan stabil untuk multitasking. Sementara itu, kapasitas RAM mencapai 12GB dengan opsi ROM 256GB dan 512GB yang luas.

Mengandalkan baterai 4400mAh fast charging 25 W, Samsung Galaxy Z Fold3 terdepan dalam kemampuan multitasking dan multimedianya. Device ini juga cocok untuk pengguna yang ingin memperoleh manfaat dari tablet dengan alternatif yang lebih praktis lantaran dimensinya tak begitu besar.

Selain audionya yang memukau dari speaker stereo bawaannya, ponsel ini pun didukung oleh pena stylus S Pen, mode desktop Samsung DeX, USB display out, dan beragam fitur premium lainnya.

Dan tentunya, sektor kameranya pun tak kalah unggul. Konfigurasi triple camera belakangnya terdiri dari 12MP (Wide) + 12MP (Telephoto) + 12MP (Ultra-wide) yang semuanya sudah PDAF dan OIS. Sedangkan di bagian depan, terpasang dual camera berkonfigurasi 4MP Wide f/1.8 + 10MP Wide f/2.2 yang sudah HDR dan gyro-EIS.

Melihat tingkat kemampuan videografinya yang mumpuni dalam fokus, transisi, hingga akurasi warna, tak menutup kemungkinan Samsung Galaxy Z Fold3 ini bisa digunakan untuk pembuatan short movie. Dibanderol mulai dari Rp12,9 juta (varian 12/ 256GB).

3. Samsung Galaxy A32

hp samsung kamera terbaik

Beranjak ke pembahasan HP Samsung kamera bagus berikutnya, ada Samsung Galaxy A32 yang dibanderol seharga Rp3,5 jutaan. Dengan mengandalkan OS Android 11 dan baterai jumbo 5000mAh, Samsung Galaxy A32 juga dikenal dengan kinerja mentereng di kelasnya.

Selain sudah ditunjang dengan fitur NFC, device ini bisa diandalkan untuk beraneka macam kegiatan multitasking. Di antaranya meliputi tugas online, editing video dan foto, membuat konten untuk media sosial, hingga kegiatan fotografi dan videografi penggunanya.

Samsung Galaxy A32 mengusung layar Super AMOLED 6,2 inci resolusi 1080 x 2400 FHD+ yang disokong chipset MediaTek Helio G80 pada dapur pacunya. Adapun pilihan RAM dan ROM gawai ini terdiri dari 6GB + 128GB atau 8GB + 128GB.

Karena spesifikasi kameranya yang mumpuni, Samsung Galaxy A32 pun masuk dalam daftar rekomendasi HP kamera terbaik kali ini. Kamera utamanya terdiri dari konfigurasi 64MP + Ultra-wide 8MP + Macro 5MP + Depth 5MP yang ciamik. Sementara di bagian depannya, terpasang kamera selfie dengan resolusi 20MP yang apik.

4. Samsung Galaxy S22 Ultra

hp samsung kamera terbaik

Untuk rekomendasi HP kamera terbaik berikutnya, mari tinjau Samsung Galaxy S22 Ultra. Mengusung layar berukuran 6,8 inci dengan panel Dynamic AMOLED 2X, device ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang cadas sebagai tenaganya.

Hadir dengan pena stylus yang keren, ponsel ini sudah ditunjang dengan sertifikasi IP68, Ultra Wideband hingga Samsung DeX yang premium. Untuk kapasitas RAM, pengguna bisa memilih diantara dua varian, yakni 8GB dan 12GB. Sedangkan memori penyimpanan internalnya (ROM) terdiri dari varian 128GB, 256GB, dan 512GB.

Spek kameranya hadir dengan kemewahan, di mana kamera depan memiliki resolusi 40MP untuk selfie terbaik. Adapun kamera utamanya terdiri dari quad camera yang canggih dengan sejumlah portrait mode yang mutakhir sehingga ideal untuk pembuatan konten vlog.

Konfigurasi keempat kamera yang pakem tersebut meliputi 108MP (Wide, OIS) + 10MP (Periscope Telephoto, OIS) + 10MP (Telephoto, OIS) + 12MP (120 derajat Ultra-wide). HP Samsung kamera bagus yang satu ini dapat menghasilkan gambar foto serta video dengan detail, hidup dan nyata, baik pada siang maupun malam hari.

Di samping itu, sensor Piksel 2,4um yang dibawanya pun membuat kamera bisa menangkap cahaya lebih banyak. Adapun ketersediaan aplikasi Expert RAW6 yang diusungnya membuat pengguna bisa mengakses beragam kontrol yang serupa kamera DSLR.

Alhasil, berbagai momen seru pun bisa diabadikan secara ultra—sesuai nama serinya, dan luar biasa. DxOMark memberikan skor 135 poin dengan rincian skor untuk zoom 137 poin, video 127 poin, dan bokeh 70 poin.

Performa videonya mendapat pujian lantaran hasilnya stabil, warna kulit tampak natural, hingga exposure yang akurat. Menyoal dayanya, Samsung Galaxy S22 Ultra ini telah dibekali baterai 5000mAh yang diklaim tahan lebih dari seharian.

Selain itu, terdapat dukungan Super Fast Charging 45 W untuk pengisian daya lebih cepat. Handphone dari kelas flagship ini bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek mulai dari Rp18 jutaan.

5. Samsung Galaxy A14 5G

hp samsung kamera terbaik

Beranjak ke pembahasan HP Samsung kamera bagus selanjutnya, ada Samsung Galaxy A14 5G yang rilis Februari 2023 lalu. Perangkat ini berhasil mengantongi skor AnTuTu sebesar 294.507.

Untuk dapur pacunya, terdapat chipset MediaTek Dimensity 700 5G dengan Octa-Core kecepatan 2.2GHz serta GPU Mali-G57 MC2 yang gahar. Sementara itu, kapasitas RAM + ROM terdiri dari 6GB + 128GB yang keduanya masih bisa diperluas lagi.

Namun tak hanya itu saja. Gadget keren yang dibanderol mulai dari Rp2,7 jutaan ini ditengarai memiliki performa cukup gahar di kelasnya, terutama pada sektor kamera.

Pada bagian belakang, terdapat triple camera dengan konfigurasi apik yakni 50MP f/1.8 + 2MP Depth + 2MP Macro yang hasil bidikannya ciamik. Demikian juga dengan kamera depan yang mempunyai resolusi 12MP bukaan f/2.0 yang bisa diandalkan oleh para content creator pemula.

Adapun layarnya yang berukuran 6,6 inci mengusung panel PLS LCD resolusi FHD+ 2408 x 1080 Pixel dengan refresh rate 90Hz. Dengan bawaan OS Android 13, kinerja Samsung Galaxy A14 5G ini juga andal berkat baterai 5000mAh fast charging 15 W.

Pilih HP Samsung Kamera Bagus Sesuai Kebutuhan

Demikianlah himpunan informasi seputar rekomendasi HP Samsung kamera bagus dari berbagai level dan series. Kendati tinjauannya tak melulu datang dari kelas High End atau Flagship, namun gadget Samsung umumnya sudah dibekali dengan kamera mumpuni yang mendukung kegiatan fotografi dan videografi penggunanya.

Dengan spesifikasi dan rentang harga yang bervariasi, kamu pun bisa memilih smartphone dari Samsung yang paling sesuai dengan budget, selera dan kebutuhanmu. Selamat memilih yang terbaik!

Ajukan Kredit HP Sekarang! (Android)

Baca Juga Artikel Lainnya: