rice cooker digital

Bingung Pilih Rice Cooker Digital? Berikut Rekomendasi Terbaik Untukmu!

No comments

Kemajuan zaman telah membuat banyak perangkat elektronik dibuat tidak hanya memiliki satu fungsi saja. Misalnya saja rice cooker yang kini bukan sekadar sebagai penanak nasi, tetapi juga bisa digunakan untuk proses pengolahan lain seperti mengukus hingga membuat kue. 

Pada awalnya, rice cooker ini memang dibuat hanya sekadar untuk memasak nasi saja. Namun seiring berkembangnya teknologi, para produsen peralatan elektronik rumah tangga kini turut mengembangkan produk mereka menjadi multifungsi atau yang sering disebut dengan rice cooker digital.

Dengan semakin banyaknya produk rice cooker digital yang ada di pasaran, tentu akan membuat pengguna jadi kebingungan. Beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memilih rice cooker digital adalah harga dan fitur yang dibekalkan.

Selain itu, pilihlah rice cooker digital yang memiliki desain simple sehingga tidak rumit saat digunakan. Serta pilih peralatan yang mudah dibersihkan agar tetap terjaga kebersihannya.

Nah, daripada bingung memilih rice cooker digital mana yang paling sesuai, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dipilih untuk dibawa pulang.

1. Kris Rice Cooker Digital Serbaguna 1,8 L

Bagi sebagian orang merk Kris mungkin masih belum familiar di dengar. Tetapi rice cooker digital yang diproduksi oleh Kris ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk ibu-ibu rumah tangga yang sedang mencari penanak nasi multifungsi.

Hanya dengan biaya Rp 560 ribuan saja, pengguna sudah bisa mendapatkan sebuah rice cooker digital serbaguna. Selain untuk menanak nasi, peralatan dapur ini bisa untuk mengukus, memanaskan makanan, membuat bubur, masak sup, quick cooking, standard cooking hingga slow cooking.

Selain itu, sesuai dengan namanya, rice cooker ini sudah dilengkapi dengan panel LED yang membuat pengguna lebih mudah dalam memilih menu dan dilengkapi pula dengan smart system untuk pengatur waktu.

Wadah anti lengket yang dibawakan juga membuatnya lebih mudah dibersihkan. Dengan ukurannya yang sudah 1,8 L, dianggap mampu menampung nasi dalam jumlah cukup banyak.

2. Cosmos CRJ-3201D

Rice cooker digital selanjutnya yang bisa menjadi andalan ibu rumah tangga yakni Cosmos CRJ-3201D. Cosmos sendiri telah dikenal luas masyarakat sebagai salah satu produsen peralatan dapur yang bisa diandalkan.

Rice cooker digital ini telah dilengkapi dengan fitur Fuzzy Logic Technology yang siap membuat berbagai makanan bisa matang dengan baik. Apalagi, alat elektronik ini sudah dilengkapi dengan kemampuan masak serbaguna.

Cukup dengan satu alat, penggunanya sudah bisa memasak bubur, mengukus, memasak sup, serta membuat kue.

Meski harga yang ditawarkan terbilang cukup ramah kantong, yakni di kisaran Rp 560 ribuan, sudah ada teknologi 3D heating yang mampu menghasilkan panas secara menyeluruh. Tidak ketinggalan ada juga pan anti lengket yang akan menjaga nasi tetap pulen dan tidak kering.

3. Yong Ma SMC 8027

Rice cooker digital rekomendasi keempat adalah produk dari Yong Ma. Lewat seri SMC 8027, Yong Ma mencoba menghadirkan rice cooker digital dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan biaya sekitar Rp 600 ribuan, ibu-ibu rumah tangga sudah bisa mendapatkan sebuah peralatan masak dengan banyak kegunaan sekaligus. Selain bisa menanak nasi yang pulen hingga bisa untuk membuat sushi dengan baik.

Hal yang menarik dari rice cooker digital ini adalah dibekali dengan teknologi canggih yang mampu membuatnya bisa melanjutkan memasak jika tiba-tiba listrik padam. 

Selain menanak nasi yang pulen, alat ini juga dapat digunakan untuk menghangatkan serta mengukus makanan. Membuat yoghurt sendiri di rumah pun tidak jadi masalah karena terdapat tombol menu yoghurt. 

4. Philips Digital Rice Cooker HD4515

Peralatan yang dibuat oleh Philips sudah dikenal publik memiliki kualitas yang baik. Begitu juga soal urusan rice cooker, merk ini memiliki salah satu yang terbaik. Lewat seri HD4515, Philips menghadirkan rice cooker digital yang akan memudahkan ibu-ibu rumah tangga.

Dengan harga sekitar Rp 630 ribuan saja, pengguna akan mendapatkan sebuah rice cooker digital yang dapat digunakan untuk memasak 8 macam jenis makanan sekaligus. Tidak hanya menanak nasi, alat ini juga sudah bisa digunakan untuk memasak makanan kukus, sup hingga kue.

Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan kemampuan mengontrol waktu dan suhu masak otomatis menyesuaikan menu yang diinginkan. Hal ini berkat keberadaan sistem fuzzy logic yang dibekalkan Philips pada seri ini.

5. Mi Induction Heating Rice Cooker

Rice cooker digital berikutnya yang bisa dibawa pulang adalah Mi Induction Heating Rice Cooker. Sebagai salah satu produk dari Xiaomi, rice cooker ini sudah hadir dengan beragam fitur yang memudahkan proses memasak.

Dengan menggunakan alat masak ini, pengguna bisa bebas memilih mau seperti apa hasil dari nasi yang dimasak. Mau yang sedikit keras yang enak untuk membuat nasi goreng atau nasi yang pulen.

Selain menanak nasi, peralatan dapur ini juga bisa digunakan untuk mengukus dan merebus makanan. Jadi saat ingin memasak sup pengguna tidak lagi perlu repot. Tetapi sayangnya, dengan beragam kecanggihan yang dibawa, pengguna harus merogoh uang sekitar Rp 1,2 jutaan untuk alat ini.

6. Yong Ma YMC 110 One Touch

Soal urusan peralatan dapur, Yong Ma memang sudah dikenal memproduksi beragam alat yang berkualitas. Selain seri YMC 8027, rice cooker digital Yong Ma lain yang bisa diandalkan adalah seri YMC 110 One Touch.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 765 ribu, konsumen sudah bisa mendapatkan sebuah rice cooker digital yang multifungsi. Ukurannya mencapai 2 liter sehingga bisa digunakan untuk memasak dalam jumlah banyak.

Tentu saja, selain untuk menanak nasi, rice cooker ini juga memiliki kemampuan lain seperti menghangatkan makanan dan mengukus. Dengan alat ini, membuat dimsum tidak lagi perlu repot. 

Tidak perlu khawatir tagihan listrik akan membengkak. Sebab, daya yang dibutuhkan hanya 300 watt saja.

7. Rice Cooker Panasonic SR-CP188NSR

Panasonic merupakan salah satu brand peralatan elektronik yang sudah lama ada di Indonesia. Produk-produk yang dikeluarkan oleh brand ini pun telah diakui kualitasnya. Soal urusan rice cooker pun, Panasonic juga memiliki produk andalan.

Rice cooker digital Panasonic SR-CP188NSR bisa menjadi pilihan terbaik bagi yang memiliki kantong cukup tebal. Pasalnya, untuk bisa membawa pulang alat ini, diperlukan biaya sekitar Rp 2,1 juta. Cukup mahal untuk sebuah rice cooker.

Tetapi harga ini cukup wajar mengingat reputasi Panasonic serta beragam fitur yang dibawakan. Saat membeli alat rumah tangga ini, pengguna akan mendapati 16 tombol yang terpasang.

Tentu saja tidak hanya sekedar untuk memasak nasi, alat ini juga dapat digunakan untuk membuat beragam makanan lain. Misalnya seperti mengukus, slow cooking, memasak roti atau bolu hingga menu claypot.

Selain itu pan pada peralatan rumah tangga ini diklaim dapat membuat nasi yang dimasak lebih pulen. Pan ini juga memiliki ukuran 1,8 L yang cukup besar untuk memasak dalam jumlah banyak.

Itulah 7 rekomendasi rice cooker digital yang dapat dijadikan pilihan kamu sebelum membelinya. Jadi, tertarik untuk beli yang mana? Temukan rice cooker digital incaranmu di berbagai merchant rekanan Indodana, ada banyak penawaran menarik yang bisa bikin kamu jadi lebih hemat.

Promo Belanja Kebutuhan Rumah Tangga

Baca Juga Artikel Lainnya: