kata kata hari ibu

Kata kata Hari Ibu Paling Menyentuh Hati, Bikin Terharu!

No comments

Memperlakukan orang yang dikasihi dengan istimewa ternyata tak cukup untuk menunjukkan rasa sayang, terlebih pada ibu. Mengungkapkan perasaan kasih dan sayang dengan kata kata untuk Hari Ibu, tentu akan membuat hatinya tersentuh.

Namun, karena tak bisa diungkapkan setiap hari, maka momen Hari Ibu bisa menjadi waktu yang tepat untuk memberikan ucapan penuh makna pada sosok ibu. Agar tidak bingung, berikut kumpulan inspirasi kata kata untuk Hari Ibu.

Kata kata Hari Ibu Penuh Makna dan Bikin Haru

1. “Hati ibu menjadi ruang kelas bagi anak-anaknya untuk belajar. Buat ibu, jangan lengah dan tetaplah berhati luas. Terima kasihku untukmu ibu.”

Keluasan hati seorang ibu menjadi tempat untuk anak-anaknya menimba ilmu. Karenanya, jadilah sosok ibu yang kuat dengan hati yang luas.

2. “Ketika semua orang menjauh dan menghina karena kekalahanmu, namun ibu tidak sedikit pun pernah merasa malu ataupun menjauh, ia tetap ada dan selalu mendampingimu. Happy mother’s day.”

Seperti apa dan bagaimana pun keadaan seorang anak, ibu akan selalu menerima, mengasihi, dan berada di samping mereka dengan ketulusan hatinya.

3. “Orang tuamu tak pernah mau kamu jadi seperti mereka namun mereka ingin agar kamu jadi lebih baik dibandingkan mereka. Terima kasihku untuk ibu dan ayah yang selalu memarahiku. Happy mom’s day.”

Setiap orang tua pasti menginginkan segala yang terbaik untuk anak-anaknya. Salah satu cara untuk menunjukkannya yaitu dengan menegur atau memarahi.

4. “Tak ada cinta lain yang menenangkan selain dari cinta ibu. Ia tak perlu banyak wujud tapi tetap bisa meneduhkan layaknya oase di tengah padang pasir yang gersang. I love you, Mom.”

Seperti apapun keadaan ibu, cinta dan kasih sayangnya akan selalu menenangkan buat anak-anaknya. 

5. “Tumbuh jadi anak saleh dan tak pernah membuat perasaan orang tua tersakiti itulah keinginan terbesar setiap orang tua. Sayangilah ayah dan ibu, karena mereka kamu ada di dunia ini.”

Keinginan setiap orang tua sebenarnya sangatlah sederhana. Mereka hanya ingin kamu menjadi anak baik yang tidak pernah membangkang. Maka selagi masih ada waktu gunakanlah sebaik-baiknya!

6. “Hidup ini pilihan dan kamu yang putuskan. Jika tak ingin tampak bodoh, maka jangan lakukan banyak hal bodoh. Ibu sering kali marah karena tak ingin melihat anak-anaknya melakukan sesuatu yang bodoh.”

Terkadang ibu memang seringkali marah-marah, namun dibalik itu semua keinginannya sangatlah simple. Ia hanya ingin anaknya tumbuh menjadi orang yang baik dan tidak melakukan hal bodoh yang merugikan dirinya sendiri atau orang lain.

7. “Tak ada satupun manusia yang menyayangi kamu melebihi ibumu. Ia pun tetap rela dan ikhlas menyayangimu meski dirinya bukan sosok yang paling kamu sayang.”

Bahkan, sebelum kamu lahir ke dunia, ibu sudah begitu menyayangi dan mengirimkan doa terbaiknya untukmu. Meskipun ia tahu anaknya akan tumbuh besar dan meninggalkan dirinya suatu saat nanti, ibu tetap ikhlas dan mendoakan yang terbaik untuk setiap anak-anaknya.

8. “Ketika datang bahagia, ibu tak pernah datang meminta bagian dari kebahagiaanmu, tapi ketika kamu terluka ibu akan selalu datang mengambil sebagian lukamu.”

Ibu memang jadi tempat bersandar yang kuat dan menenangkan ketika anak-anaknya sedang jatuh, sedih, atau terluka. Namun, jangan hanya membagi kesedihan saja, sekali-kali bagilah kebahagiaan dengan ibu. Meski ia tak pernah memintanya darimu.

9. “Seorang ibu memang bisa menggantikan tempat semua orang, tetapi tempatnya tak akan pernah bisa diambil oleh siapapun.”

Sosok ibu memang tak akan pernah tergantikan.

10. “Aku menangis tiada henti saat ibu pergi, tetapi aku berjanji, jika aku tak akan membiarkan senyum yang ibu beri rusak karena air mata.

Tak ada seorangpun yang siap dengan kepergian sosok ibu, karenanya sayangilah ibu dan ciptakan momen yang indah dengannya.

Kata kata Hari Ibu Bikin Baper

1. “Hanya ingin memastikan, bahwa engkau tahu seberapa besar aku menghargai dan mencintaimu, bukan hanya di Hari Ibu saja tetapi juga setiap waktu di hidupku.”

Terkadang, perasaan sayang pada ibu memang harus diucapkan dengan kata-kata. Agar ibu tahu bahwa anak-anaknya pun menyayanginya dengan sepenuh hati.

2. “Meski mustahil menjadi sosok ibu sempurna, tetapi setiap ibu pasti akan selalu berusaha menjadi yang terbaik bagi buah hatinya. Jangan pernah lelah atau menyerah denganku, ibu. Selamat Hari Ibu.

Semangat juga bisa menjadi kata yang tepat untuk menunjukkan rasa sayang yang mungkin sangat mereka butuhkan di tengah kerasnya dunia.

3. “Jangan pernah katakan bahwa tidak banyak waktu untuk menunjukkan kepedulian atau kasih sayangmu pada ibu.

Sesibuk apapun dan seberat apapun beban hidupmu, tetap luangkan waktu sejenak untuk mengucapkan sayang pada ibu. Karena momen tersebut bisa saja menjadi yang terakhir.

4. “Ibu selalu bisa menyemangatkan suasana pagi, ayah pun juga tampak selalu bersemangat, meski hidup terasa sangat berat untuk dijalani.”

Beban yang berat di pundak ayah dan ibu tak membuat mereka berhenti bersemangat.

5. “Kita selalu boleh berharap, asalkan jangan mimpi kosong, cobalah untuk membuatnya jadi nyata nak, meski hasilnya tidak sesempurna impianmu.”

Jangan berhenti berharap akan sesuatu dan berusahalah untuk merealisasikannya. Ketika hasilnya tak sesuai, setidaknya tidak akan ada penyesalan karena sudah berusaha.

6. “Jangan bersedih anakku, meski ibu hanya memelukmu sejenak saja, sebab kamu hanya perlu tahu bahwa hati ibu akan memelukmu selamanya. Seperti itulah ibu menyayangi anak-anaknya.”

Setiap ibu punya caranya sendiri untuk mencintai anak-anaknya, meski kadang tak seperti yang diharapkan anak-anaknya. Namun percayalah, bahwa kasih ibu sepanjang masa.

7. “Ibu yang begitu mencintaimu mampu mendengar apapun yang kamu ucapkan dan bahkan memahami apapun yang belum kamu ucapkan.”

Begitulah kasih ibu, ia mampu mengerti segala hal yang kamu rasakan meskipun kamu tidak menceritakannya,

8. “Cinta ibu layaknya kehidupan, tanpa perlu diminta, bahkan tanpa perlu disebut, ia pasti akan datang dengan sendirinya.”

Jangan ragukan cinta ibu untuk anaknya, meski terkadang itu tak cukup untuk anak-anaknya. Tapi hargailah ibu sebagai sosok yang memberikan jiwa dan raganya untuk kehidupanmu.

9. “Selamat Hari Ibu kepadamu orang yang telah memberiku kehidupan dan mengajarkanku cinta.”

Sesekali, ungkapkanlah perasaanmu dengan pujian dan kata terima kasih.

10. “Tak pernah ku lihat ada sesuatu yang sekuat dirimu, tidak juga setegar dirimu, ku ingin suatu hari nanti ku akan jadi seperti dirimu, Love You Mom.”

Anak-anak selalu jadi kekuatan bagi seorang ibu, jadilah anak yang berbakti agar ibu semakin kuat menjalani kehidupannya.

Ungkapkan Rasa Cinta dengan Kata-kata untuk Ibu

Jadikan hari ibu yang hanya datang satu tahun sekali sebagai momen untuk menunjukkan bahwa kamu menyayangi ibumu. Meskipun, masih tetap bisa memberikan kasih sayang dengan cara yang lain. Namun, setidaknya kata-kata bisa lebih menegaskan perasaan kasih dan sayang kepada ibu.

Baca Juga Artikel Kata-kata Lainnya: