7 Rekomendasi Suplemen Sehat untuk Ibu Hamil

No comments

Menjaga kesehatan menjadi hal yang sangat penting dilakukan selama masa kehamilan. Ibu harus memastikan dirinya bisa mendapatkan nutrisi yang cukup dari berbagai makanan dan minuman yang dikonsumsi. Hal ini bertujuan agar janin yang dikandung juga dapat tumbuh dengan sehat hingga saat melahirkan tiba.

Namun selama masa kehamilan ini, ibu juga tidak bisa mengkonsumsi berbagai makanan dan obat-obatan dengan sembarangan. Penting untuk memastikan bahwa suplemen dikonsumsi benar-benar aman, baik itu untuk kesehatan ibu maupun bayi yang dikandungnya. Selain itu, berbagai produk ini juga diharapkan bisa membantu tumbuh kembang janin selama dalam kandungan.

Berikut ini adalah beberapa suplemen sehat yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil: 

1. Hydromamma Flavoured Powder Drink

hydromamma.com

Produk yang satu ini memiliki nutrisi yang tinggi dan aman dikonsumsi oleh pria dan juga wanita,  termasuk wanita hamil. Suplemen ini hadir dalam beberapa varian rasa yang berbeda,  mulai dari roasted coffee, coconut, orange, dan yang lainnya. Jika ibu hamil mengalami morning sickness, varian orange atau lemon yang asam tentu bisa menjadi pilihan. Minuman yang satu ini bukan hanya kaya nutrisi, namun juga akan membuat tubuh terasa lebih fit selama masa kehamilan. Suplemen ini dijual dengan harga sekitar Rp 50 ribuan.

2. Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness Relief

Suplemen ini dapat mengurangi rasa mual serta rasa ingin muntah selama kehamilan, terutama di trimester pertama. Ini akan menjadi produk  yang tepat bagi ibu hamil yang punya gejala morning sickness. Minuman ini terdiri dari kandungan unik seperti lemon, jahe dan juga vitamin B yang membuatnya  terasa menyegarkan. Produk ini bisa diminum kapan saja, termasuk pagi hari ketika sarapan. Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang halal, produk ini juga bebas bahan kimia, pewarna buatan, pengawet dan juga pewangi. Suplemen ini dijual dengan harga sekitar Rp 100 ribuan.

3. YOUVIT Multi Mum

 Bentuknya yang unik dan juga rasanya yang enak akan membuat produk ini mudah disukai oleh ibu hamil. Bukan hanya itu saja, suplemen ini bahkan hadir dalam bentuk yang lucu dan warna-warna yang menarik, mulai dari bentuk bibir hingga lipstik yang unik. Ada banyak kandungan vitamin yang bisa didapatkan dari suplemen ini, seperti: vitamin B3, B5, B9, dan yang lainnya. Selain itu, vitamin ini juga memiliki kandungan Zinc yang bisa meningkatkan imunitas di dalam tubuh.  Agar bisa diserap tubuh dengan baik, vitamin ini harus dikonsumsi pagi hari setelah sarapan. Ini merupakan produk halal dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil.  Produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 20 ribuan.

4. Kalbe Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold

Ini merupakan suplemen pilihan yang dapat mendukung perkembangan otak bayi selama 1000 hari pertama pertumbuhannya. Ada banyak kandungan vitamin yang terdapat dalam kapsul ini, mulai dari DHA, kalsium, zat besi, dan yang lainnya.  DHA tinggi yang terkandung di dalam suplemen ini, akan membantu bayi tumbuh dengan sehat dan cerdas. Vitamin untuk ini cocok untuk ibu hamil yang mengalami kesulitan untuk mengkonsumsi ikan selama masa kehamilan dan rentan membuat bayi kekurangan asupan DHA alami. Produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 200 ribuan. 

5. Bayer CDR Pregnancy Pack

CDR via tempatniaga.id

Produk yang cukup populer ini akan membantu menjaga kesehatan tulang selama kehamilan. Saat masa kehamilan, resiko kekurangan kalsium cukup tinggi dialami oleh ibu hamil, sebab kalsiumnya dibutuhkan untuk perkembangan janin.  Namun kebutuhan akan kalsium ini bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi suplemen yang satu ini secara rutin selama kehamilan. Memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi, produk ini akan menjaga tulang ibu hamil tetap kuat. Selain itu, suplemen ini juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin D dan juga vitamin B6 yang bagus untuk masa kehamilan. Produk ini dijual sekitar Rp 100 ribuan. 

6. Al-Jazira Premium Sari Kurma 4 in 1

Minuman yang satu ini dibuat dengan menggunakan berbagai komposisi yang unik dan menyehatkan,  seperti  madu, minyak zaitun dan juga sari kurma.  perpaduan berbagai bahan Ini juga memberikan sensasi rasa manis yang sangat pas di lidah, sehingga mudah untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Produk ini akan menjaga daya tahan tubuh tetap baik dan kuat selama masa kehamilan.  Selain itu, minuman ini juga dapat menjaga tekanan darah agar selalu stabil. Produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 30 ribuan.

7. Lapi Laboratories PROMAVIT 

 Suplemen ini memiliki banyak kandungan vitamin untuk pertumbuhan janin dan kesehatan ibu selama masa hamil. Produk ini berbentuk kapsul lunak dan mudah dikonsumsi. Ada banyak vitamin yang terkandung di dalamnya,  antara lain: vitamin A, B12, B6 dan juga yang lainnya. Suplemen ini juga mengandung DHA, asam folat, tuna oil, kalsium dan juga Omega-3 fatty acids yang baik bagi perkembangan janin. Suplemen ini dijual dengan kisaran harga Rp 30 ribuan saja.

Penuhi Kebutuhan Suplemen Selama Masa Kehamilan

Kebutuhan nutrisi dan vitamin ibu akan meningkat selama masa kehamilan, begitu juga dengan janin yang dikandungnya. Penting untuk mengkonsumsi suplemen yang tepat dan aman di masa-masa penting tersebut. Penuhi kebutuhan vitamin dengan baik selama masa kehamilan, agar kesehatan ibu dan janin bisa terjaga dengan maksimal.

Baca Juga: