Abadikan Momenmu dengan 5 Kamera Mirrorless Terbaik Berikut!

No comments

Di era digital seperti sekarang ini, orang bisa dengan mudah mengabadikan momen-momen indah  yang dihabiskan bersama orang terkasih. Ada begitu banyak perangkat digital yang bisa digunakan untuk hal ini, mulai dari ponsel pintar, kamera digital, kamera mirrorless, hingga DSLR.

Masing-masing dari jenis kamera ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Dari segi jepretan, kamera DSLR tentu memiliki kualitas foto yang lebih baik dibanding dengan jenis kamera yang lain. Namun dari segi harga, kamera ini biasanya dibanderol lebih mahal.

Sementara untuk kamera ponsel atau digital ditawarkan dengan harga lebih murah. Dengan harga yang lebih murah, kualitas gambar yang dibawa masih kalah dibanding dengan DSLR.

Tetapi jika kamu memiliki dompet cekak dan ingin mendapatkan hasil foto yang berkualitas, kamera mirrorless bisa jadi pilihan. Harga yang ditawarkan lebih murah dari DSLR tetapi soal hasil jepretan tidak kalah apik.

Kelebihan lain dari kamera mirrorless ini adalah memiliki ukuran yang lebih ringkas dibanding DSLR. Dengan begitu, kamera jadi lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana. Pilihan di pasaran pun kini semakin beragam.

Biar tidak bingung, berikut beberapa rekomendasi kamera mirrorless terbaik dengan harga terjangkau yang bisa kamu pilih.

Rekomendasi Kamera Mirrorles

1. Fujifilm X-A10 (Kit 16-50 mm)

Kamera Mirrorless Terbaik

Bagi para penggemar fotografi, tentu sudah sangat tidak asing dengan merek Fujifilm. Perusahaan asal Jepang ini memang sudah sejak dulu terkenal sebagai penghasil kamera berkualitas. Di kategori mirrorless pun, Fujifilm memiliki X-A10 sebagai andalan.

Sebagai sebuah kamera di era digital, sejumlah kecanggihan teknologi pun sudah dibawakan pada seri ini. Misalnya saja keberadaan mode film simulation dan secara otomatis dapat menyesuaikan fokus pada mata dengan mengaktifkan Eye Detection AF.

Hasil jepretannya juga tidak akan mengecewakan karena menggunakan sensor APS-C CMOS 16,3 MP. Bagi kamu yang suka memotret di tempat gelap maupun terang juga tidak perlu khawatir. ISO pada kamera ini berada pada rentang 200-6400 serta bisa dioptimalkan sampai ISO 100-25600.

2. Xiaomi Xiaoyi M1 (Kit 12-40 mm)

Kamera Mirrorless Terbaik

Satu lagi kamera mirrorless yang bisa diandalkan untuk mengabadikan momen penting kamu adalah Xiaomi Xiaoyi M1. Meski bukan model terbaru, tetapi kamera mirrorless milik Xiaomi ini masih bisa memenuhi kebutuhan fotografi kamu.

Dibekali dengan sensor 20 MP, kamu sudah akan mendapat hasil jepretan yang memuaskan. Apalagi juga ada sensor micro four-thirds yang turut dibekalkan. Kamu juga tidak perlu khawatir jika memotret di tempat minim cahaya. Sebab ISO yang dibawakan sampai 25.600.

Tidak hanya urusan memotret, pengambilan video dengan kamera mirrorless ini juga sudah memuaskan. Sebab, Xiaomi sudah merancangnya untuk mampu melakukan perekaman video hingga 4K di 30 fps.

3. Sony A6000 (Kit 16-50 mm)

Kamera Mirrorless Terbaik

Jika sedang bingung mencari kamera mirrorless yang ringkas dan berkualitas, produk buatan Sony wajib masuk daftar. Pasalnya, brand yang satu ini telah dikenal selalu menghadirkan kamera dengan kualitas unggul.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong, tetapi kualitas kamera yang didapat akan sangat memuaskan. Kamu bisa mengambil banyak momen sekaligus dalam waktu singkat karena kamera ini dilengkapi autofocus continuous yang bisa menjepret 11 foto dalam satu detik.

Menggunakan lensa 24 MP, kamera ini juga mengusung kemampuan autofokus super empat dimensi berkat 4D FOCUS.

Gambar juga memiliki detail yang lebih tajam  berkat keberadaan prosesor BIONZ X. Jadi, tidak ada hasil gambar akan lebih minim dengan noise, baik untuk video maupun foto.

4. Nikon 1 J5 (Kit 10-30 mm)

Kamera Mirrorless Terbaik via Nikon Indonesia

Pilihan kamera mirrorless berikutnya yang bisa kamu bawa pulang adalah Nikon 1 J5. Nikon sendiri merupakan salah satu brand kamera yang sudah sangat terkenal akan kualitasnya. 

Sama seperti Sony A6000, harga yang ditawarkan untuk seri ini memang cukup tinggi, yakni di kisaran Rp 4 jutaan. Tetapi dengan uang sebanyak itu, kamu sudah akan mendapatkan fitur dan kemampuan kamera dengan harga yang lebih mahal.

Mengusung prosesor Image EXPEED 5A, kamera ini sudah mampu menyajikan kualitas gambar UHD 2160p / 15 atau full HD 1080p / 60 video. Selain itu, maximum light sensitivity  untuk kamera ini memiliki ISO 12.800.

5. Canon EOS M100 Kit

Kamera Mirrorless Terbaik via Tokopedia

Satu lagi kamera mirrorless yang tidak boleh kamu lewatkan, Canon EOS M100 Kit. Brand satu ini juga sangat bisa diandalkan untuk bisa menghasilkan foto yang berkualitas. Di seri ini sendiri Canon mengandalkan sistem hybrid CMOS AF II yang mampu menangkap fokus lebih cepat.

Selain itu, seri ini juga dibekali fitur WiFI+NFC yang akan memberikan pengalaman memuaskan untuk pengguna pemula. Sensitivity ISO juga cukup luas, yakni pada rentang 100 hingga 25.600 sehingga bisa digunakan untuk memotret di berbagai kondisi cahaya.

Ada juga sensor CMOS APS-C yang dibawakan oleh Canon di seri ini. Sensor tersebut umumnya akan ditemukan pada seri kamera DSLR EOS. Dengan semua kelebihan itu, harga yang ditawarkan sekitar Rp 4 jutaan saja.

Beli Kamera Mirrorles Bisa Online

Sekarang ini belanja berbagai kebutuhan dan keperluan bisa dengan online, termasuk dalam membeli kamera mirrorless. Berbagai macam merek kamera tentunya memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda, tergantung dari kebutuhan kamu. Nah, lima kamera mirrorless di atas bisa jadi rekomendasi kamu beli di online. Biar aman dan transaksi mudah, kamu bisa belanja mirrorless ini merchant-merchant Indodana.

Promo Belanja Elektronik

Baca Juga:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.