Bingung Pilih Merek Skincare untuk Jenis Kulit Berminyak? Simak Rekomendasi Terbaiknya Disini!

No comments

Kulit berminyak atau oily merupakan kondisi saat kelenjar minyak (sebaceous) di dalam kulit menghasilkan minyak berlebih. Sehingga menyebabkan kulit, umumnya bagian wajah terlihat berkilau dan mengkilap.

Sesungguhnya, keberadaan minyak di lapisan kulit cukup penting untuk menjaga kelembaban kulit. Tetapi, situasi akan berubah menjadi masalah jika produksi minyak terlalu berlebihan. 

Untuk jenis kulit wajah berminyak, setidaknya perlu memilih skincare yang tak akan menghilangkan minyak alami tersebut. Untuk itu, penting untuk memilih skincare yang mampu menjaga keseimbangan produksi minyak di kulit wajah. Buat kamu yang punya kulit wajah berminyak, simak rangkuman rekomendasi skincare terbaik untuk jenis kulit berminyak berikut ini.

1. Deep Cleansing untuk Kulit Berminyak dari Elsh├ęSkin 

Deep cleansing dari Elsheskin via misskarulina.com

Rekomendasi skincare untuk kulit berminyak yang pertama datang dari brand lokal Elsh├ęSkin dengan produk Deep Cleansing for Oily Skin. Cleanser multifungsi yang satu ini mampu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh. 

Buat kamu yang kerap menggunakan makeup setiap hari, produk ini sangat cocok. Karena kandungannya mampu mengangkat sisa-sisa makeup hingga benar-benar bersih. Alhasil tak perlu khawatir takut ada sisa-sisa makeup yang tertinggal di kulit yang bisa memicu komedo atau bahkan jerawat di wajah. 

2. Gentle Skin Cleanser dari Cetaphil

Produk pembersih wajah ini sebenarnya ditujukan untuk jenis kulit normal cenderung sensitif. Tetapi, karena kandungan Sodium Laureth Sulfate atau SLS yang minim jadi produk ini memiliki pH seimbang. Sehingga, penggunaannya tidak akan mengakibatkan kulit jadi kering. 

Selain itu, pembersih wajah ini juga tidak mengakibatkan sumbatan pada pori-pori kulit sehingga mampu meminimalkan munculnya masalah jerawat. Ditambah lagi, produk buatan Cetaphil ini juga bebas alkohol, non parfum, maupun bahan lain penyebab iritasi.

3. Toner dari Avoskin  

Butuh produk toner terbaik yang lembut untuk eksoliasi rutin? Maka Miraculous Refining Toner, bisa jadi produk toner yang cukup penting recommended. Banyak beauty blogger dan influencer juga begitu merekomendasikan toner yang satu ini untuk jenis kulit berminyak yang juga berjerawat.

Produk ini memiliki tiga kandungan aktif, diantaranya ada Alpha Hydroxy Acid (AHA), yang menjadi salah satu kandungan yang bisa digunakan siapa saja dengan semua kondisi kulit. Lalu ada Beta Hydroxy Acid (BHA) yang juga merupakan exfoliating agent yang memiliki komponen pelembab. Dan lebih cocok untuk digunakan pemilik jenis kulit berminyak. 

BHA juga dikenal cukup bagus untuk mengatasi berbagai masalah komedo dan jerawat. Kemudian ada kandungan Polyhydroxy Acid (PHA). Kandungan ini juga agen eksfoliasi yang disebut-sebut cocok untuk jenis kulit kering cenderung sensitif. Dibanding AHA atau BHA, PHA jauh lebih lembut dan ringan. Selain kandungan aktifnya, cleanser ini  juga mengandung niacinamide, witch hazel, tea tree, raspberry, serta aloe vera. 

Perpaduan semua kandungan tersebut mampu bekerja secara maksimal dalam mengeksfoliasi kulit dan mengatasi jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering karena adanya kandungan lidah buayanya.

4. Nutrisi Kulit dari The Ordinary 

Saat The Ordinary mulai merambah ke pasar Indonesia, banyak yang merekomendasikan produk Niacinamide 10% + Zinc 1% untuk kulit berminyak. Ternyata, produk dengan kandungan Niacinamide tersebut cocok dan sesuai untuk jenis kulit berminyak.

Seperti diketahui bahwa Niacinamide merupakan salah satu jenis vitamin B3, dimana vitamin ini berpotensi untuk menghilangkan berbagai masalah pada kulit berminyak. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Niacinamide, diantaranya mampu mengatasi jerawat, memudarkan noda bekas jerawat, hingga melembabkan kulit.

Sedangkan kandungan Zinc-nya berperan untuk menghalau mencegah munculnya jerawat dan menghilangkan bekas luka atau jerawat lebih cepat.

5. Pelembab Multifungsi Berbahan Lidah Buaya dari Nature Republic

Lidah buaya dari nature republic via beautynesia.com

Pelembab yang paling sesuai untuk jenis kulit berminyak adalah pelembab berbentuk gel. Biasanya jenis pelembab ini tak hanya gampang diserap kulit, tapi juga tak meninggalkan sensasi lengket di wajah dan terasa ringan.

Dengan kandungan lidah buaya hampir 90 persen lebih di dalamnya, pelembab gel ini mampu memberikan kelembaban maksimal pada kulit.

6. Pelembab wajah dari Secret Key

Ada yang menyebut jika Starting Treatment Essence, produk dari Secret Key ini mirip dengan produk pelembab wajah dari SK-II. Tak hanya mampu melembabkan kulit tetapi juga dapat mencerahkan kulit wajah. Ada 2 varian yang dapat disesuaikan dengan kondisi kulit, yakni original dan rose edition.

Selain itu, ada galactomyces kandungan tersebut diklaim mampu mencerahkan, meningkatkan kemampuan kulit, hingga menyeimbangkan kondisi alami kulit.

7. Obat Jerawat dari derma Angel

Jenis kulit berminyak, umumnya memang rentan berjerawat. Ada pilihan obat jerawat yang ampuh dan terjangkau, yaitu Derma Angel dengan produk khusus jerawat Acne Care Intensive Gel.

Berbentuk gel bening dan gampang meresap di kulit, menjadi salah satu keunggulan dari obat jerawat yang satu ini. Bukan hanya untuk masalah jerawat biasa, obat jerawat yang satu ini juga ampuh mengatasi peradangan jerawat.

Saat dioleskan di atas jerawat di malam hari, keesokan paginya jerawat mulai mengempes. Ditambah lagi, produk ini juga memiliki aroma yang lembut, sehingga aman untuk digunakan oleh siapapun.

Pilih skincare sesuai kebutuhan dan kondisi kulit

Untuk jenis kulit berminyak memang susah-susah gampang untuk memilih skincare yang tepat. Dengan rekomendasi di atas semoga bisa memberikan sedikit informasi yang bermanfaat dalam memilih skincare untuk kulit berminyak. Pastikan saat memilih skincare harus sesuai dengan kebutuhan dan juga kondisi kulit, agar hasil yang didapat jadi lebih maksimal. Kamu bisa menemukan skincare yang kamu butuhkan di berbagai merchant indodana. Nikmati juga promo menarik setiap pembelian produk kosmetik atau skincare.

Promo Belanja Produk Kesehatan dan Kecantikan

Baca Juga: