cara menghasilkan uang

Intip 12 Cara Menghasilkan Uang dari HP dengan Mudah

No comments

Bisakah menghasilkan uang dari HP (Handphone) dengan cepat dan mudah tanpa modal besar? Di zaman yang serba online ini, kamu bisa menambah pendapatan dengan memaksimalkan ponsel pintar secara kreatif.

Dengan hanya bermodalkan gadget dan paket internet, dewasa ini banyak orang dari berbagai kalangan yang meraup cuan tambahan dengan nominal yang lumayan. Meski begitu, cara menghasilkan uang dari HP bukan berarti no effort sama sekali.

Memang dibutuhkan usaha, ketekunan, dan kesabaran ekstra dalam menjalaninya hingga sukses. Jika ingin menambah penghasilanmu dari pemanfaatan peluang di dunia maya dan internet, ada beberapa cara menghasilkan uang dari HP yang bisa kamu coba di era serba digital ini.

Penasaran ada apa saja? Mari simak uraian pembahasannya sebagai berikut.

Cara Menghasilkan Uang Dari HP dengan Mudah dan Cepat

1. Ikuti Misi di TikTok

Untuk yang doyan scrolling video TikTok berlama-lama, kamu bisa mengikuti cara menghasilkan uang dari HP ini dan mempertebal isi dompet. Terdapat berbagai misi di TikTok yang bisa diikuti dan selesaikan, lalu setelahnya kamu akan mendapatkan imbalan.

Misinya pun beraneka macam, di antaranya, seperti menonton video, mengundang teman, membagikan halaman event, dan lain sebagainya.

Setiap kamu berhasil menyelesaikan misi, TikTok akan memberikan hadiah berupa uang tunai, koin TikTok, kupon dan lainnya. Berminat untuk mencoba?

2. Menjadi Dropshipper

Bagi yang tertarik berbisnis dan marketing, cara menghasilkan uang dari HP ini bisa dicoba. Menjadi dropshipper sudah banyak diminati karena bisa dimulai tanpa modal besar.

Bahkan, banyak yang hanya bermodalkan ponsel pintar dan paket data saja, sudah bisa menimbun cuan berkat bisnis dropship. Biasanya, dropship bertugas mempromosikan suatu produk yang dijual pihak supplier tanpa harus menyiapkan stok barang.

Produknya bisa bermacam-macam, mulai dari fashion, kosmetik hingga camilan kekinian. Untuk setiap pesanan yang masuk, dropshipper akan meneruskannya kepada supplier. Pesanan selanjutnya akan dikirim atas nama dropshipper ke alamat penerima pesanan.

3. Jadi Kontributor Video dan Foto

Cara menghasilkan uang dari HP yang tak kalah menarik lainnya adalah menjadi kontributor video dan foto. Cara yang satu ini cocok untuk kamu yang hobi fotografi dengan koleksi foto serta video aesthetic hasil jepretanmu.

Dengan menjual video dan foto tersebut, cuan pun bisa bertambah. Untuk penjualan karya dalam bentuk video, kamu bisa kunjungi situs-situs, seperti Dissolve, VideoBlocks, dan VideoHive. Sedangkan untuk menjual karya foto, situs seperti iStockPhoto, Shutterstock, dan Freepik merupakan lahan yang paling tepat.

Kamu akan mendapat fee berdasarkan perhitungan jumlah unduh. Jika ada pengguna internet yang mengunduh karya fotomu, kamu akan mendapat copyright fee dari platform terkait.

4. Jadi Agen Penjual Pulsa dan PPOB

Cara menghasilkan uang dari HP berikutnya yaitu berjualan pulsa ataupun menjadi agen PPOB. Agen PPOB (Payment Point Online Banking) melayani mekanisme pembayaran daring resmi yang bekerja sama dengan perbankan.

Koneksinya pun terhubung online real time sehingga rekonsiliasi datanya cepat lagi akurat. Ini termasuk menjual pulsa dan paket data melalui smartphone. Umumnya, modal awal yang diperlukan hanya mulai dari minimal deposit saldo Rp100.000.

5. Membaca Beragam Artikel

Untuk yang gemar membaca, hobi yang satu ini bisa jadi duit hanya bermodalkan smartphone saja. Cara menghasilkan uang dari HP ini tersedia di sejumlah aplikasi, seperti NewsPie, BacaPlus, ataupun CashZine.

Sejumlah aplikasi tersebut menawarkan pengalaman membaca yang seru dengan imbalan tertentu bagi pengguna yang berhasil menyelesaikan misi tertentu. Sewaktu membaca artikel di platform tersebut, kamu akan mendapat koin atau poin untuk dikumpulkan. Kemudian, koin atau poin tadi bisa ditukar dengan uang tunai ataupun hadiah lainnya.

6. Ikuti Survei Online Berbayar

Kamu bisa menerapkan cara menghasilkan uang dari HP dengan mengikuti survei online yang berbayar. Umumnya, survei ini digelar resmi oleh perusahaan luar negeri yang merupakan produsen berbagai produk serta lembaga riset untuk pengembangan produk hingga pengambilan keputusan.

Salah satunya, seperti Opinion World, YouGove, JakPat, dan juga Nusaresearch. Lantas, bagaimana dengan imbalannya? Biasanya, tersedia imbalan berupa rewards, seperti pulsa, saldo e-wallet, tiket nonton bioskop, juga voucher belanja.

Adapun besaran rewards memang tergantung survei dan bervariasi. Namun, rata-ratanya partisipan mendapat saldo $1-$5 untuk setiap survei yang dikerjakan.

Pastikan untuk memilih survei resmi yang aman dengan bentuk imbalan terbaik. Hati-hati terhadap penipuan maupun penyalahgunaan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

7. Menjadi Content Creator

Berkreasi sebagai content creator bisa menjadi alternatif cara menghasilkan uang dari HP. Bahkan, belakangan ini profesi content creator kian marak dan digandrungi. Selain cukup populer, menjadi content creator juga menjanjikan apabila dijalankan dengan tepat.

Menjadi content creator, memang membutuhkan ide kreatif dan inovatif untuk konten yang menarik audiens. Adapun income lainnya bisa didapatkan dari brand ambassador, endorsement, dan tak ketinggalan affiliate marketing.

8. Menjadi Tutor Online Bahasa Asing

Profesi yang satu ini juga kian populer dan menjadi cara menghasilkan uang dari HP yang menjanjikan. Kemajuan teknologi memungkinkan setiap orang dari berbagai negara mengajar bahasa kepada muridnya tanpa harus bertemu fisik.

Bagi yang berminat untuk menjajal profesi ini, gunakan platform atau aplikasi pengajaran bahasa online yang kondusif untuk tutor dan murid berinteraksi via video call serta pesan teks.

Biasanya, konten promosi dan tips edukatif dari tutor bahasa asing marak ditemui di Instagram, YouTube, bahkan TikTok. Selain itu, kamu juga bisa mengoptimalkan situs Learn4Good, Italki, hingga VerbalPlanet.

Soal harga layanan tutorial yang ditetapkan pun tergantung dari paket yang ditawarkan. Misalnya, bisa dihitung per pertemuan, per jam, ataupun setiap materi pelajaran diberikan.

9. Menulis Transkrip Rekaman

Banyaknya pihak yang membutuhkan transkrip dari rekaman audio maupun video membuat profesi ini pun banyak diminati. Pekerjaan ini rupanya banyak dicari di situs penyedia jasa, seperti TranscribeMe.

Untuk bergabung, kunjungi situsnya dan ikuti tes terlebih dahulu. Jika sudah lolos, kamu akan dimasukkan dalam waiting list proyek transkripsi mereka.

Menyoal imbalannya akan diberikan dalam kurs Dollar di kisaran Rp200 – Rp300 ribu per jamnya. Adapun sistem pembayarannya diberikan via PayPal untuk fee setiap proyek di tiap minggunya.

10. Menulis dan Meramaikan Konten

Melalui situs steemit.com, kamu bisa menghasilkan uang ekstra dari HP dengan membeli komentar, like serta vote. Cara menghasilkan uang dari HP ini bisa dengan mudah dilakukan untuk kemudian menerima rewards.

Jika konten yang kamu tulis mempunyai banyak vote, kamu akan dibayar dengan mata uang kripto, seperti STEEM. Ini merupakan salah satu jenis mata uang, seperti Bitcoin yang kerap diperjualbelikan di bursa Bittrex.

Bila tulis menulis bukan bidangmu, kamu bisa ikut meramaikan konten orang lain dengan berkomentar, memberikan like hingga vote. Nantinya, Steemit akan memberikan imbalan Dollar bagi komentar yang dianggap menarik.

11. Menjadi Content Writer

Cara menghasilkan uang dari HP yang satu ini bisa ditempuh olehmu yang hobi menulis. Kini, penulisan artikel untuk berbagai blog seakan menjadi tren dan banyak dicoba berbagai perusahaan untuk meningkatkan popularitas, kredibilitas maupun target penjualannya.

Kamu bahkan bisa mulai menulis artikel dari HP walaupun belum mempunyai komputer atau laptop misalnya.

12. Ikuti Berbagai Giveaway di Media Sosial

Bergabung di berbagai ajang giveaway bisa menambah pendapatan ekstra untuk kocekmu. Banyak pengguna internet mengikuti giveaway yang marak diselenggarakan berbagai pihak. Hadiahnya yang ditawarkan pun bermacam-macam, termasuk voucher hingga uang tunai untuk dimenangkan.

Jika tertarik berpartisipasi, ikuti aturan dan petunjuk yang ditentukan oleh pihak penyelenggara. Lalu, selesaikan tugas-tugas yang diminta. Biasanya, seperti mengikuti akun, mengundang teman, membagikan komentar sebanyaknya, dan juga menyebarkan posting.

Namun, waspadailah penipuan dan tetap berhati-hati jika kamu memilih untuk berpartisipasi dalam ajang giveaway mana pun. Jangan pernah memberikan informasi pribadi yang sensitif.

Jajal Peluang Terbaik yang Sesuai Kemampuan

Demikianlah informasi seputar cara menghasilkan uang dari HP yang bisa diterapkan. Selain kedua belas cara di atas, sebenarnya masih ada beberapa cara menarik lainnya untuk menghasilkan cuan.

Di antaranya, seperti membuka toko online, menjadi kontributor desain grafis, menjadi freelancer, hingga mengikuti program afiliasi. Selain itu, kamu juga bahkan bisa menjual barang preloved, menawarkan jasa pengelolaan media sosial, menjadi voice talent, menjadi joki game online, membangun kanal YouTube sesuai passion dan keterampilanmu, bergabung ke program referral, atau menjadi travel planner.

Agar cepat sukses hasilkan cuan, pastikan kamu meraih peluang terbaik dan coba mulai rintisan usahamu sesuai kemampuan. Dari sekian banyak ide menarik di atas, kira-kira yang mana yang ingin kamu coba?

Nah, kamu bisa menambah cuan dengan menggunakan HP terbaik yang bisa didapatkan menggunakan kredit HP. Yuk, diintip dulu HP-nya!

Baca juga Artikel Lainnya: