Kemajuan teknologi yang begitu pesat, membuat masyarakat terbiasa untuk melakukan berbagai transaksi secara online. Hal inilah yang akhirnya dijadikan celah oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan berbagai aksi kejahatan atau penipuan online.
Tidak dengan cara lama, saat ini banyak dari oknum tersebut yang mulai melakukan aksinya dengan cara yang cukup canggih dan modern. Beberapa contoh nyatanya adalah dengan mengirimkan kode OTP atau membuat media sosial tiruan. Di mana biasanya, setiap detail dibuat sangat mirip / serupa dengan akun aslinya.
Modus ini jugalah yang sering dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Indodana. Seperti contoh berikut:

Oleh sebab itu, kamu diimbau untuk berhati-hati dan selalu berJAGA-jaga dengan:
J: Jangan pernah memberitahu kode OTP dan PIN kamu kepada siapapun, termasuk yang mengatasnamakan Indodana

Seluruh informasi sensitif seperti PIN, kode OTP, nomor KTP, atau nama ibu kandungmu harus diJAGA, jangan diberitahukan ke pihak lain.
Jangan pernah membagikan OTP dan PIN kamu ke siapapun juga, termasuk ke pihak Indodana. Kami tidak pernah meminta OTP dan PIN kamu pada saat registrasi, transaksi, atau pun kenaikan limit.
A: Anti membagikan informasi pribadi seperti nomor KTP dan nama ibu kandung untuk keamanan akun online kamu. Anti menggunakan PIN yang gampang ditebak seperti tanggal lahir

Perlu kamu ketahui bahwa nomor KTP dan nama ibu kandung adalah informasi sensitif dan penting untuk diJAGA karena dapat digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan atau bahkan membobol rekening kamu.
Lindungi juga akun Indodana-mu dengan nomor PIN yang tidak mudah ditebak. Jangan menggunakan tanggal lahir, angka berurutan, atau repetisi angka karena mudah ditebak dan tidak aman. Ganti PIN kamu secara berkala untuk mengamankan akun online kamu. Pastikan hanya kamu yang mengetahui informasi PIN tersebut ya!
G: Gunakan aplikasi untuk semua transaksi yang berkaitan dengan Indodana. Kami hanya menerima pembayaran melalui Virtual Account (VA) bank atau merchant rekanan yang tercantum di aplikasi. Pastikan bahwa nama kamu tercantum pada menu transfer Virtual Account tersebut

Waspada penipu yang mengaku-ngaku dari pihak Indodana dan menjanjikan bisa membantumu untuk registrasi, mengajukan kenaikan limit, serta pencairan dana tunai.
Seluruh aktivitas pendaftaran, kenaikan limit, pencairan, dan pembayaran tidak bisa dilakukan di luar aplikasi Indodana.
Berikut daftar bank, gerai, dan uang elektronik yang sudah bekerja sama dengan Indodana.
- BCA.
- Mandiri.
- BNI.
- BRI.
- Danamon.
- Permata.
- Alfamart.
- Shopeepay.
- Gopay.
Baca Cara Pembayaran Indodana selengkapnya di sini www.indodana.id/cara-pembayaran.
A: Ajukan pertanyaan, keluhan atau saran kamu melalui alamat email resmi Customer Service Indodana di cs@indodana.com

Untuk menghindarimu dari penipuan, berikut adalah akun media sosial resmi Indodana:
Instagram: indodana.id

FB: indodana.id

TikTok: indodana.id

Website: www.indodana.id

dan domain email yang digunakan: HANYA @indodana.com atau @info.indodana.id. Jadi, jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan berJAGA-jaga ya!
Tonton juga Videonya:
You must be logged in to post a comment.