Resolusi Kamera Tinggi Hingga Chipset Kelas Gaming, Intip 8 Rekomendasi HP untuk Jualan di Rentang Harga 4 jutaan

No comments

Smartphone dengan beragam keunggulan di harga 4 jutaan mempunyai banyak peminat di pasaran. Umumnya, gawai di rentang harga ini sudah dibekali dengan spesifikasi terbaik yang hampir setara dengan HP Flagship atau produk unggulan suatu brand.

Tak jarang, banyak pelaku usaha yang memilih menyisihkan dana demi HP untuk jualan 4 jutaan yang diinginkan. Langkah ini terasa lebih efisien dari segi keuangan daripada terburu-buru membeli smartphone murah dengan spesifikasi yang tanggung.

Di harga 4 jutaan, pengguna sudah bisa mendapatkan chipset mumpuni untuk pengalaman gaming nyaman, RAM 12GB, ROM 256GB, resolusi kamera 108 MP, layar AMOLED Refresh Rate 120 Hz, hingga baterai jumbo yang fast charging.

Lebih lanjut, yuk simak dulu rekomendasi HP untuk jualan dengan performa hebat di kisaran harga 4 jutaan. Ada apa saja?

1. Xiaomi 12 Lite 5G

Bagi kamu yang sedang mempertimbangkan HP untuk jualan 4 jutaan, Xiaomi 12 Lite 5G ini bisa menjadi alternatif. Layarnya yang seluas 6,55 inci HDR10+ dan Dolby Vision ini menggunakan panel AMOLED, touch sampling rate 240Hz serta refresh rate 120Hz.

Salah satu keunggulan dari smartphone ialah kamera utamanya yang mempunyai resolusi gahar, 108MP + macro 2MP + Ultra-wide 8MP. Selain itu, kamera depannya juga didukung dengan resolusi 32MP untuk bidikan selfie yang ciamik.

Adapun dapur pacunya mengandalkan prosesor Snapdragon 778G 5G berpadu dengan RAM 8GB/ ROM 256GB yang menyokong penggunanya untuk multi-tasking setiap hari. Selain itu, Xiaomi 12 Lite 5G ini menggunakan OS Android 12 dengan ketersediaan fitur NFC.

Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas hingga 4300mAh dan sudah dibekali Fast Charging 67W sehingga lebih hemat waktu saat pengisian daya.

2. Vivo V25 5G

Bisa dibilang, Vivo V25 5G merupakan versi yang lebih ekonomis dan hemat dari seri Pro. Layarnya cukup mungil, yakni seluas 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2404p serta refresh rate 90Hz.

Vivo V25 5G ini cocok disertakan ke dalam rekomendasi HP untuk jualan. Chipset MediaTek Dimensity 900 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 256GB membuat performa gawai ini ciamik di kelasnya. Adapun fitur Extended RAM yang dimilikinya bisa diperluas sampai 8GB.

Di ranah kamera yang menjadi keunggulannya, Vivo V25 5G ini mempunyai kamera depan resolusi 50MP dan tiga kamera belakang 64MP. Sedangkan untuk sistem operasinya, ponsel ini sudah menggunakan Android 12.

Sementara itu, kapasitas baterainya sendiri mencapai 4500mAh dan sudah Flash Charge 44 W. Klaimnya dikatakan dapat mengisi daya hingga 61 persen hanya dalam waktu setengah jam.

3. Samsung Galaxy A25 5G

HP 4 jutaan untuk jualan

Mari tinjau rekomendasi HP untuk jualan 4 jutaan berikutnya, yaitu Samsung Galaxy A25 5G. Dibanderol seharga Rp 4,4 jutaan, Samsung Galaxy A25 ini unggul dari segi kamera utamanya yang mempunyai resolusi 50MP F1.8 + 2MP Macro + 8MP Ultrawide.

Main camera tersebut tak hanya dilengkapi dengan VDIS, tapi juga penyetabil OIS (Optimal Image Stabilization). Dua kombinasi gahar itu membuat rekaman videonya menjadi lebih stabil. Selain itu, kecepatan pengambilan gambarnya pun luar biasa tinggi.

Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 13MP F2.2 yang membuat foto selfie tampak lebih tajam dan jernih. Di ranah dapur pacunya, gawai ini ditenagai oleh Exynos 1280, Octa Core up to 2.4 GHz yang didukung RAM 8GB dan storage internal/ ROM 256GB.

Dengan layar super AMOLED seluas 6,5 inci resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel dan Refresh Rate 120Hz, ponsel pintar ini menghasilkan grafik yang mulus untuk kenyamanan ketika main game. Tak hanya dibekali baterai jumbo berkapasitas 5000mAh, power pun bisa diisi cepat berkat teknologi Fast Charging 25W.

Mengantongi skor AnTuTu 415.000, sistem operasi Samsung Galaxy A25 5G sudah menggunakan Android 13 serta NFC untuk kemudahan transaksi e-money penggunanya.

4. OPPO Reno 8 T 5G

HP 4 jutaan untuk jualan

Berikutnya ada OPPO Reno 8 T 5G. Mempunyai layar panel AMOLED 6,7 inci resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz, terdapat lengkungan pada bagian sisinya yang membuat desainnya semakin keren.

Dengan layar yang menjanjikan, penggunanya bisa menikmati berbagai konten multimedia dengan nyaman dan leluasa. Untuk kinerjanya, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 5G yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan RAM virtual sampai 8GB.

Mengusung sistem operasi Android versi 13, OPPO Reno 8 T 5G telah menyediakan fitur NFC selain USB OTG. Adapun untuk memori penyimpanan internalnya terdiri dari dua varian, yaitu 128GB dan 256GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Menariknya lagi, OPPO Reno 8 T 5G ini juga dibekali dengan lensa 108MP pada kamera utamanya. Seolah itu belum cukup, kamera micro lens 40x dan depth 2MP juga turut mendukung sehingga setiap hasil bidikannya akan semakin tajam dan jernih.

Sedangkan kapasitas baterainya sendiri sudah didukung 67 W SUPERVOOC sehingga daya baterai bisa terisi 100% hanya dalam waktu 44 menit.

5. Infinix Zero 30 5G

HP 4 jutaan untuk jualan

Rekomendasi HP untuk jualan selanjutnya adalah Infinix Zero 30 5G. Apa saja kelebihannya? Memiliki performa excellent di sektor kamera, ponsel pintar yang satu ini digadang-gadang cocok untuk pengguna yang suka fotografi dan membuat konten video.

Dengan resolusi jumbo 108MP (OIS, PDAF) dan lensa ultra-wide 13MP serta lensa 2MP, kameranya memberikan keunggulan tersendiri. Selain itu, kamera depannya pun tak kalah unggul karena mengusung lensa 50 MP dan kemampuan merekam video 4K.

Selain itu, memori RAM sebesar 12GB dan internal storage 256GB turut mendukung kinerja prosesor MediaTek Dimensity 8020 di dapur pacunya. Performa Infinix Zero 30 5G ini menjadi semakin mantap dengan baterai 5000mAh dan pengisian daya yang cepat 66 W.

Infinix Zero 30 5G ini juga didukung oleh OS Android 13 serta fitur bermanfaat seperti NFC hingga USB OTG untuk mempermudah beragam aktivitas harian penggunanya.

6. POCO F5

HP 4 jutaan untuk jualan

Beralih ke rekomendasi HP untuk jualan lainnya yang tak kalah menawan, ada POCO F5 yang performanya prima. Sebagai salah satu opsi terbaik HP untuk jualan 4 jutaan, POCO F5 dibekali triple camera belakang dengan konfigurasi lensa 64MP + 8MP + 2MP.

Pada kamera depannya, terdapat lensa resolusi 16MP yang dapat diandalkan dalam pemenuhan kebutuhan video call hingga vlog. Adapun layarnya memiliki bentangan seluas 6,67 inci dengan screen resolution 2400 x 1080 Pixel.

Untuk urusan otaknya, terdapat prosesor Snapdragon 7+ Gen 2 GPU Adreno 725 Qualcomm yang membuat performa POCO F5 kian terdepan. Ditenagai oleh baterai jumbo dengan kapasitas 5000 mAh, ponsel pintar ini juga mendukung Fast Charging 67 W.

Sementara itu, RAM sebesar 8GB yang disematkan di dalam dapur pacunya didukung oleh dua opsi memori internal 128GB ataupun 256GB sebagai pilihan.

7. Samsung Galaxy A53 5G

HP 4 jutaan untuk jualan

Samsung Galaxy A53 5G masuk dalam daftar pilihan HP untuk jualan 4 jutaan dengan sertifikat IP67 untuk ketahanan air hingga debu. Jadi, penggunanya tak perlu khawatir ketika beraktivitas outdoor karena smartphone ini dapat bertahan di dalam air 1 meter dalam waktu 30 menit.

Berbekal layar Super AMOLED 6,5 inci resolusi Full HD+ hingga refresh rate 120Hz membuat navigasi gambar pada gawai ini menjadi lebih mulus dan makin smooth. Dengan chipset Exynos 1280 sebagai otaknya, performa Samsung Galaxy A53 5G sangat apik untuk digunakan sehari-hari.

Selain itu, terdapat sokongan RAM 8GB (virtual RAM sampai 6GB) dikombinasikan dengan ROM 128GB yang dapat diperluas sampai 1TB dengan penggunaan micro-SD memberikan kemudahan pengguna untuk berbagai aktivitas dan keperluan.

Untuk si penyuka foto, Samsung Galaxy A53 5G mempunyai empat sensor di kamera utamanya. Selain lensa dengan resolusi 64MP, kamera ultra-wide 12MP, kamera depth 5MP dan kamera macro 5MP yang mendukung momen fotografi keseharianmu.

Di samping itu, buat kamu yang hobi selfie juga dapat memanfaatkan kamera depannya dengan resolusi 32MP untuk hasil bidikan yang ciamik. Dengan baterai berdaya 5000mAh dan pengisian cepat hingga 25 W, smartphone Android 12 ini juga sudah mendukung NFC.

Gunakan HP 4 Jutaan untuk Jualan dengan Spesifikasi Mumpuni

Demikianlah ulasan rekomendasi HP untuk jualan dengan banderol harga sekitar 4 jutaan. Bagi kamu yang ingin upgrade HP untuk jualan dengan spesifikasi lebih fresh di rentang harga tersebut, ada banyak pilihan smartphone dengan fitur terbaik serta spesifikasi apik.

Salah satunya seperti keunggulan tampilan layar yang lebih memukau dan mutakhir serta video yang kaya warna lagi nyaman dan memanjakan mata, hingga kualitas lensa kamera dengan resolusi tinggi seperti yang sudah dibahas di atas. HP 4 jutaan untuk jualan mana yang menarik perhatianmu?

Ajukan Indodana PayLater Sekarang!

Baca Juga Artikel Lainnya: