Tips Memilih Bubur Bayi Terbaik dari Bahan Organik

No comments

Supaya tumbuh kembang si kecil lebih optimal, tentunya kita akan lebih selektif saat memilih MPASI, terutama bubur bayi. Disarankan untuk memilih bubur bayi dengan bahan-bahan organik yang bebas dari kandungan zat berbahaya, misalnya pestisida. 

Di pasaran saat ini tersedia berbagai jenis bubur bayi berbahan organik dari berbagai bran. Mulai dari berbentuk bubuk, kemasan retort, freeze-dried, dan lain sebagainya. Tak perlu bimbang mau pilih yang mana, simak saja dulu rekomendasinya berikut ini.

Bubur Bayi Terbaik dengan Bahan Organik

Ada banyak pilihan bubur bayi terbaik dengan komposisi bahan-bahan organik yang bisa diberikan untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Nutrisinya yang lebih aman karena dibuat dari produk organik membuatnya lebih aman. Berikut beberapa rekomendasi bubur bayi yang terbuat dari bahan-bahan organik pilihan. 

1. Komposisinya terdiri dari 95% bahan organik bersertifikasi resmi

Bahan organik

Bubur bayi berbahan organik dari Milna ini diklaim sebagai bubur bayi berbahan organik dengan sertifikat resmi pertama yang ada di Indonesia. Produk bubur bayi ini dibuat dari bahan alami pilihan, 95% organik. Didalamnya juga tinggi kandungan protein, yang bagus untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. 

Ditambah lagi, bubur ini pun kaya akan serat yang bagus untuk pencernaan mereka yang masih cukup sensitif. Jadi, sebagai orang tua kita tak perlu lagi khawatir. 

Apalagi, bubur bayi yang dibuat dari bahan beras merah yang diproses secara organik ini juga kaya akan kandungan omega 3 dan omega 6. Sehingga baik untuk kecerdasan otak bayi. Dengan kandungan mineral sekaligus vitamin yang cukup lengkap, bubur ini sangat cocok untuk para orang tua yang ingin memberikan produk dengan nutrisi all in one sekaligus aman untuk si kecil.

2. Kaya akan probiotik dan vitamin untuk mendukung perkembangan si kecil 

Jika kamu ingin memberikan makanan pendamping terbaik, yang tak cuma enak maka bubur bayi dari Nayz bisa jadi pilihan. Tak hanya enak, produk bubur bayi organik ini juga kaya akan prebiotik dan vitamin yang bagus untuk tumbuh kembang buah hati.

Terbuat dari bahan-bahan organik pilihan seperti beras, sayuran, serta daging ayam yang kaya akan protein serta prebiotik. Bubur bayi yang satu ini bisa dijadikan pilihan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi buah hati. Tak hanya itu, bubur ini juga kaya serat dan vitamin dari komposisi sayurannya.

Dikemas dalam kemasan alumunium foil dan dimasukkan ke dalam composite can, Natz sangat menjaga kualitas dari produk dan kandungan nutrisi bubur agar tetap baik saat sampai ke tangan konsumen. Penyajiannya pun juga dapat disesuaikan dengan peralatan masak yang ada di rumah. Bisa dengan slow cooker, rice cooker, bisa juga dimasak dengan menggunakan panci. Cukup praktis, bukan?

3. Kaya akan choline dan zat besi yang bagus untuk otak bayi

Perlu kita ketahui bahwa otak bayi mengalami perkembangan yang cukup pesat sejak masih di dalam kandungan sampai di usia dua tahun. Maknanya, kita perlu menyiapkan MPASI yang sesuai untuk mendukung perkembangan otak bayi. 

Happy Baby hadir dengan bubur bayi organik yang sudah diperkaya dengan kandungan choline dan zat besi. Dimana kandungan tersebut sangat baik untuk otak si kecil yang sedang dalam  masa perkembangan.

Selain itu, bubur bayi organik dari Happy Baby Organik ini diperkaya dengan kalsium yang bagus untuk tulang sekaligus mengunci nutrisi yang penting untuk mendukung tumbuh kembang bayi. Tekstur bubur yang lembut pun sangat ideal sebagai makanan pendamping sebelum mengenalkan makanan padat untuk buah hati.

4. Bubur organik dari tepung ubi yang gampang dicerna si kecil

Tepung ubi

Buat kamu yang cinta dengan produk lokal buatan anak negeri, produk bubur bayi buatan Gasol Organik bisa jadi pilihan. Terbuat dari ubi asli dari lahan petani Indonesia, produk ini 100 % diproses dengan organik. Terbuat dari ubi berkualitas yang kaya akan serat dan karbohidrat yang gampang dipecah sehingga jauh lebih cepat saat dicerna dalam sistem pencernaan bayi.

Penyajiannya juga bisa dikombinasikan dengan susu, sayuran maupun buah-buahan. Selain agar asupan nutrisi untuk bayi lebih lengkap, juga agar bayi tidak gampang bosan.

5. Perpaduan rasa buah dan sayur, serta biji-bijian yang penuh nutrisi

Jika ingin memperkenalkan berbagai macam rasa makanan untuk si kecil, mungkin produk dari Plum Organics bisa dicoba. Produk ini menawarkan kombinasi rasa dari buah, sayur, serta biji-bijian. Dengan begitu, si kecil bisa belajar mengenal berbagai macam rasa makanan berbeda.

Keunggulan lainnya dari produk ini ada dalam kemasannya yang resealable pouch. Dimana kemasan ini mudah dibuka tutup dan tidak gampang tumpah saat dibawa kemana saja, sehingga lebih travel friendly. 

Berikan Asupan Berkualitas Tinggi untuk Buah Hati

Sebagai orangtua yang cerdas, kamu perlu memberikan asupan yang memiliki kualitas baik, termasuk dalam pemilihan bubur bayi. Ada banyak jenis bubur bayi organik yang bisa diberikan untuk si kecil. Namun pastikan untuk memilih yang benar-benar mengandung bahan-bahan terbaik dan memiliki label organik bersertifikasi. Pastikan komposisi di dalam produk tersebut, jangan lupa juga pilih produk yang bebas pengawet dan zat aditif yang kurang baik untuk bayi. Cermat dalam memilih asupan nutrisi si kecil akan membantunya tumbuh dengan baik dan maksimal.

Baca Juga: