8 Skincare Brand Lokal Terbaik untuk Para Ibu Agar Wajah Makin Cantik

No comments

Bagi seorang ibu, melakukan perawatan wajah juga jadi hal yang penting karena wajah akan menjadi lebih sehat dan fresh setelah menyelesaikan banyak tugas di rumah dan menjaga buah hati. Namun, sebagian besar para ibu masih belum mengetahui bagaimana cara yang tepat dalam merawat wajah.

Padahal dengan memakai produk skincare menjadi salah satu cara mudah dari sekian cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit para ibu. Tak perlu bingung dalam memilih produk skincare, sebab saat ini sudah banyak brand lokal yang mengeluarkan skincare dengan kualitas terbaik dan tak kalah dari produk impor. 

Buat para ibu yang lagi bingung memilih skincare terbaik, simak rekomendasi brand lokal berikut untuk perawatan wajah agar tetap terlihat cantik. 

Rekomendasi Skincare Terbaik dari Brand Lokal

1. Avoskin

Avoskin via instagram avoskinbeauty

Brand lokal pertama yang cukup recomended ada Avoskin brand asal Jogja ini datang dengan konsep green beauty. Brand yang satu ini punya serangkaian gerakan yang ditujukan untuk memberikan edukasi dan aksi nyata menjaga lingkungan. Misalnya saja dengan mengumpulkan botol kemasan Avoskin bekas pakai lalu ditukar dengan sebuah voucher.

Selain itu, kemasan untuk produk skincare dari Avoskin menggunakan botol kaca. Sehingga lebih eco-friendly dibandingkan kemasan dari bahan dasar plastik. Produk andalan ada Perfect Hydrating Treatment Essence, dimana formulanya mampu memberikan kelembaban pada kulit sekaligus menenangkan.

2. Skin Dewi

Skin Dewi via instagram skindewi

Skincare lokal selanjutnya ada Dewi yang hadir dengan konsep skincare organik dan juga natural. Diracik dengan formulasi yang dapat disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit konsumen, skincare ini cocok digunakan siapa saja.

Tak cuma produk perawatan wajah saja, brand lokal satu ini juga punya beragam produk lainnya termasuk untuk perawatan tubuh dan sebagainya. Awalnya Dewi Kauw, sang founder mengikuti program pendidikan khusus dalam pembuatan produk kecantikan dengan bahan alami karena sang putri menderita dermatitis atopik.

Tapi siapa yang menyangka jika hal tersebut justru jadi gerbang kesuksesannya bersama Skin Dewi dan menjadi salah satu brand lokal untuk skincare organik terbaik.

3. For Skin’s Sake

For Skin’s Sake via instagram forskinssake

Brand lokal yang satu ini punya koleksi serum yang mengandung bahan aktif berbeda-beda dan sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja. Produk dari For Skin’s Sake ini pun juga memperoleh banyak ulasan-ulasan memuaskan dari banyak konsumen setianya.

Ada beberapa serum yang jadi andalannya, di antaranya serum Vitamin C untuk kulit lebih cerah. Kemudian ada Retinol Serum yang mampu mencegah tanda penuaan di wajah dan masih banyak lagi. 

4. N’Pure

N’pure via instagram npureofficial

Brand lokal yang satu ini punya desain kemasan yang lucu dan imut. Bukan cuma cocok untuk para remaja dan anak muda, produk skincare dari N’Pure pun juga bisa digunakan para bunda untuk merawat kecantikan kulitnya sehari-hari.

Ada sejumlah rangkaian perawatan wajah dengan formula dan bahan berbeda yang ditawarkan oleh brand lokal satu ini. Contohnya saja dalam seri Cactus yang ditujukan untuk pemilik jenis kulit kering, lalu ada seri Cica atau Centella Asiatica yang khusus untuk jenis kulit berminyak sekaligus berjerawat.

5. Elsheskin

Elsheskin via instagram elsheskin

Tak cuma kualitasnya saja yang bagus, produk dari Elsheskin juga dibanderol dengan harga yang ramah di kantong para bunda. Sudah terdaftar secara resmi di BPOM dan mengantongi sertifikat halal, Elsheskin punya serangkaian produk yang dapat mengatasi berbagai keluhan tentang kulit wajah.

Skincare dari Elsheskin ini termasuk produk cosmeceuticals, dimana produknya kombinasi dari kosmetik dan farmasi. Sehingga efeknya kurang lebih tak jauh berbeda dengan obat dari dokter untuk masalah kulit secara umum. Karenanya, produk dari Elsheskin cukup aman digunakan meski jangka waktu yang panjang.

6. Wardah

Wardah via instagram wardahbeauty

Brand yang satu ini pasti sudah tak asing lagi, bukan? Hadir membawa konsep produk Halal Beauty, Wardah mengutamakan kualitas dan kehalalan produk yang ditawarkan. Brand andalan dari perusahaan kosmetik Paragon Technology satu ini juga termasuk salah satu brand kecantikan terpopuler di Indonesia.

Ada banyak rangkaian skincare yang ditawarkan oleh Wardah. Dari Renew You yang fokus untuk mencegah tanda-tanda penuaan, sementara untuk melembabkan wajah sekaligus mencerahkan ada rangkaian White Secret. Tak ketinggalan ada C Defense series yang dapat melindungi dan menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.

7. Somethinc

Somethinc via instagram somethincofficial

Brand lokal yang baru dirilis tahun 2019 yang lalu ini lebih dikenal dengan produk yang berstandar internasional. Bukan cuma skincare saja, Somethinc juga sudah merambah ke berbagai produk kosmetik dekoratif.

Dari sekian banyak produknya, ada serum Niacinamide 10% serta Moisture Beet Serum yang jadi incaran para wanita Indonesia. Hal ini karena khasiatnya yang memang terbukti mampu mengatasi permasalahan pada kulit. Bahkan kedua serum tersebut digadang-gadang sebagai serum terpopuler. 

8. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals via instagram sensatiabotanicals

Brand skincare lokal asal Pulau Dewata satu ini mengusung konsep natural di setiap produknya. Ada berbagai jenis produk perawatan untuk kulit yang ditawarkan Sensatia Botanicals, dari sabun, shampoo, hingga produk essential oil.

Satu hal yang menarik dari Sensatia Botanicals ialah produk terbarunya, Sheet Mask. Dimana produknya ini dibuat ramah lingkungan. Pasalnya, penggunaan serat bahan pada sheet mask ini lebih mudah terurai, jadi tidak menyebabkan penumpukan limbah yang berbahaya bagi lingkungan.

Pilih Skincare Sesuai Jenis Kulit Wajah

Memilih produk perawatan wajah memang gampang-gampang susah, karenanya kamu harus tahu jenis kulit wajah sendiri terlebih dahulu. Agar, produk skincare yang dipilih sesuai dengan apa yang kulit butuhkan. Selain itu, kamu juga perlu bersabar dalam pemakaian skincare karena hasil wajah lebih sehat dan fresh akan terlihat minimal tiga bulan pemakaian skincare. Dengan begitu, kinerja produk skincare bisa lebih maksimal.

Bagi kamu yang saat ini sedang mencari produk skincare, kamu bisa mencari atau membeli dengan mudah di merchant-merchant Indodana. Selain itu, kamu juga bisa langsung menikmati promo belanja produk kosmetik perawatan wajah.

Promo Belanja Produk Kesehatan dan Kecantikan

Baca Juga:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.