Biar Makin Kece dan Kekinian, Ini Trend Fashion Korea yang Hits di Tahun 2021!

No comments

Selain idol group dan makanan, Korea Selatan pun juga berpengaruh dalam dunia fashion. Bukan hanya di negeri asalnya, kini trend busana ala negeri ginseng tersebut juga telah bersanding dengan fashion dari benua Eropa.

Trend fashion ala Korea ini booming salah satunya karena hallyu wave atau Korean Wave, baik dari idol group dan drama. Umumnya, fashion Korea ini identik dengan warna-warna yang lembut dan natural. Tak heran jika banyak yang suka dengan item fashion yang dikenakan para idol Korea, baik idol group maupun drama dan ingin menirunya.

Buat kamu yang suka dengan trend fashion ala Korea Selatan, simak apa saja yang bakal trend di tahun 2021 ini.

Trend Fashion Korea yang Hits di Tahun 2021

1. Outer dengan Oversized Suit 

Oversize Suit

Buat kamu pecinta K-drama maupun K-Pop, pasti tak asing dengan item fashion yang satu ini. Selain membuat tampilan makin trendy dan kece, Oversized Suit juga cukup nyaman saat dikenakan. Fashion item yang satu ini bahkan tak cuma bisa digunakan para cewek tapi juga para cowok. 

Buat cewek, bisa memadukan outer dengan celana strit atau pendek agar menonjolkan kesan lucu. Untuk cowok, bisa memadukannya dengan celana chino 

2. Warna-warna Alam yang Lembut 

Warna alam yang lembut

Warna-warna alam atau earthy tones memang simpel, lembut dan gak ngebosenin. Bahkan bisa digunakan di berbagai acara, baik resmi maupun jalan-jalan. Siapa sih yang gak bakal suka warna tanah, pohon, batu atau lumut ini?

Meski terkesan simple, namun warna-warna tersebut mampu menonjolkan kesan classy pada setiap penggunanya. Pilihan warna tersebut cocok digunakan sebagai pengganti warna-warna monochrome. Contohnya putih, hitam, dan juga abu – abu, sebab warna dengan Earthy Tones memiliki kesan lembut dan tidak terlihat mencolok.

3. Motif Pleads

Motif Pleads

Motif pleads atau kotak – kotak sering dihubungkan dengan tampilan preppy baik untuk musim panas maupun semi. Desain yang satu ini banyak digunakan untuk atasan, bawahan hingga overall.

Salah satu idol grup yang suka dengan style fashion ini adalah Jessica member dari girlband SNSD. Dia seringkali terlihat mengkombinasikan warna-warna baby pink, mint dan pleads yang akan menonjolkan tampilan eye candy.

Ada pula Seulgi member Red Velvet, yang suka memadukan desain pleads dengan warna-warna ungu muda, salmon pink, dan juga kuning pucat ketika musim semi dimulai.

4. Puffy Sleeves

Puffy Sleeves

Tren fashion yang satu ini bakal memberikan kesan yang feminim pada penggunanya. Bagian lengan yang lebih mengembang, memberikan penampilan terlihat lebih menonjol.

Trend ini sebetulnya sudah dari tahun 90-an, dan bisa dilihat dari bentuk dress. Tapi kini tren Puffy Sleeves ini sudah disederhanakan dan terlihat lebih simpel namun tetap cantik.

5. Big Bow

Big Bow

Jika biasanya ukuran dasi kupu-kupu tidaklah besar, berbeda dengan Big Bow yang ukurannya cenderung besar. Item fashion ini bisa jadi tren yang cukup unik dan nyentrik. Penggunaannya pun juga cukup simpel dan bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis outfit yang casual.

6. Cardigan Oversized

Cardigan Oversized

Tak hanya nyaman dikenakan, cardigan pun memiliki sirkulasi yang baik. Hal ini membuat penggunanya tak merasa panas saat mengenakannya. Tak mengherankan jika cardigan jadi salah satu item fashion Korea yang cukup hits.

Sepertinya ukuran-ukuran oversized bakal hits di tahun 2021 ini, seperti item cardigan oversized yang dikenakan Jisoo BlackPink. Ia tampak lebih kasual saat mengenakan sweater tak dipadukan dengan atasan cardigan oversized.

7. Beret Hat 

Beret Hat 

Item fashion Korea yang juga bakal diminati adalah topi. Bukan sembarang topi, beret hat banyak digunakan para idol group Korea. Topi yang bisa digunakan semua gender, jadi cewek ataupun cowok bisa menggunakannya agar terlihat stylish.

Beret hat buat para cowok bisa memberikan kesan gagah dan maskulin. Sementara untuk cewek, topi ini membuat penampilannya semakin boyish atau tomboy. 

Seperti yang dipakai oleh Kai, salah satu member dari idol grup EXO yang membuat penampilannya makin terlihat gagah. Topi baret juga match dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, baik casual maupun semi formal.

Pastikan Tren Sesuai dengan Karakter dan Kepribadian Diri

Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian masing-masing, tak semua orang bisa cocok dengan gaya berpakaian atau tren fashion tertentu. Tak masalah mengikuti trend fashion Korea yang memang kece dan kekinian. Tapi pastikan jika tren tersebut sesuai dengan diri kamu.

Kamu bisa melengkapi fashion item korea dengan belanja di merchant-merchant indodana. Selain mudah karena belanja online, merchant-merchant indodana juga memberikan penawaran promo fashion yang menarik.

Promo Belanja Produk Fashion

Baca Juga:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.