cara mengajukan indodana paylater

Belanja Apapun Bisa Bayar Nanti, Begini Cara Daftar Indodana PayLater

No comments

Berbelanja menjadi kegiatan yang digemari oleh banyak orang. Terlebih lagi jika ada barang yang diinginkan. Namun, bagaimana jika saat menemukan barang idaman, kamu tidak memiliki cukup uang untuk membelinya? 

Di zaman yang semakin canggih ini, para perusahaan Financial Technology berlomba-lomba untuk menyediakan layanan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Salah satunya Indodana yang kini juga menyediakan fitur belanja sekarang bayar nanti di belakang dengan nama Indodana PayLater.

Apa Itu Indodana PayLater?

Sebagai salah satu platform Financial Technology yang menyediakan akses kemudahan untuk mendapatkan dana tambahan, Indodana selalu menghadirkan fitur-fitur yang membantu masyarakat Indonesia, khususnya dalam memenuhi semua kebutuhan.

Sebelumnya, Indodana telah menyediakan fitur pinjaman online tanpa jaminan. Kini, hadir fitur baru bernama Indodana PayLater yang menjadi angin segar, terutama bagi orang-orang yang tidak memiliki kartu kredit.

Hal ini dikarenakan saat menggunakan fitur Indodana PayLater, kamu bisa melakukan pembelian terlebih dahulu dan melakukan pembayaran 30 hari setelahnya, tanpa memerlukan kartu kredit. 

Sebagai contoh, ketika ingin membeli barang idaman di salah satu merchant Indodana, namun dananya masih belum cukup, kamu bisa langsung menggunakan PayLater Indodana!

Daripada harus menunggu dana terkumpul, jauh lebih baik jika kamu menggunakan layanan ini, sehingga kamu bisa memiliki barang idaman segera.

Manfaat Penggunaan Indodana PayLater

Beberapa manfaat Indodana PayLater adalah sebagai berikut:

  • Sebagai alternatif pembayaran di saat belum memiliki dana. 
  • Bisa belanja sekarang dan bayar 30 hari setelahnya atau dicicil hingga 12 bulan.
  • Proses pengajuan dan approval yang cepat.
  • Limit yang besar hingga Rp25.000.000. 
  • Banyak promo menarik untuk belanja di ratusan merchant rekanan Indodana.

Syarat Pendaftaran Indodana PayLater

Agar pengajuan Indodana PayLater dapat disetujui, kamu harus memenuhi semua syarat yang dibutuhkan. Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan KTP yang sah.
  • Berusia minimal 17 tahun, dan maksimal 55 tahun.
  • Memiliki penghasilan yang tetap, minimal Rp3.500.000 setiap bulan.
  • Mengisi seluruh formulir serta melengkapi dokumen yang dibutuhkan secara akurat dan tepat. 
  • Membayar cicilan secara tepat waktu, setiap 30 hari setelah tanggal pinjaman.

Cara Daftar Indodana PayLater

Bagi kamu yang ingin menikmati fitur PayLater dari Indodana, jangan lupa untuk mengajukan limit terlebih dahulu. Cara mengaktifkannya pun sangat gampang! 

1. Download Aplikasi Indodana di Play Store atau App Store

Oleh karena PayLater Indodana merupakan produk pembayaran besutan Indodana, maka kamu perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu sebelum mulai melakukan pendaftaran. 

Kini, aplikasi Indodana sudah dapat diunduh di Play Store untuk para pengguna Android dan juga di App Store untuk para pengguna iOS. 

2. Masukkan Nomor Handphone yang Masih Aktif

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Indodana. Buka aplikasinya, lalu masukkan nomor handphone kamu yang masih aktif. Indodana akan segera mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor tersebut. Kemudian, masukkan kode OTP yang tertera dan klik “Lanjutkan”.

3. Pilih Tombol “Ajukan Limit Paylater”

Pada halaman depan, kamu akan langsung diperlihatkan dengan informasi mengenai PayLater di bagian atas layar smartphone-mu. Klik “Ajukan Limit PayLater” untuk memulai proses pengajuannya. 

4. Lengkapi Formulir Pendaftaran

Terdapat beberapa informasi yang dibutuhkan untuk melengkapi proses pengajuan limit PayLater Indodana. Pertama, kamu akan diminta melengkapi informasi pribadi, dilanjutkan dengan informasi mengenai pekerjaanmu, dan terakhir informasi mengenai kontak darurat yang bisa dihubungi.

Ditolak atau tidaknya pengajuan akan sangat dipengaruhi oleh pengisian formulir ini. Oleh karena itu, lengkapi semua formulir yang dibutuhkan dengan sebaik-baiknya dan jangan asal isi, ya!

5. Upload Foto KTP

Jika sudah mengisi semua formulir yang dibutuhkan secara lengkap, maka langkah selanjutnya adalah mengambil foto KTP kamu dan mengunggahnya pada halaman “Upload Dokumen”. 

Ingat, KTP yang difoto harus asli, bukan fotokopi. Pengambilan gambarnya pun harus sesuai, tidak boleh buram, gelap apa lagi terpotong. Gak usah khawatir! Sudah tersedia frame yang dapat kamu sesuaikan dengan KTP yang akan difoto.

6. Lakukan Selfie Bersama dengan KTP

Selain foto KTP, kamu juga perlu melakukan selfie bersama dengan KTP asli kamu. Pada bagian ini pun sudah disediakan frame yang dapat memudahkan kamu saat melakukan selfie bersama KTP. 

Jangan lupa untuk memilih latar tempat dengan pencahayaan yang bagus agar hasil foto nampak jelas, terang dan tidak buram.

7. Hubungkan dengan Akun Online

Setelah itu, kamu akan diarahkan pada halaman “Hubungkan Akun” di mana kamu perlu menghubungkan beberapa akun online untuk meningkatkan kemungkinan pengajuan disetujui.

8. Masukkan Informasi Rekening atau Akun BPJS

Sebagai langkah terakhir, masukkan pula informasi akun Internet Banking kamu. Jika tidak memiliki akun Internet Banking, kamu bisa juga menghubungkan akun BPJS Ketenagakerjaan yang dimiliki. 

Belum mengetahui cara daftar dan aktivasi BPJS Ketenagakerjaan? Kamu bisa baca caranya di sini. Periksa kembali semua formulir dan dokumen yang dibutuhkan. Setelah semuanya sudah lengkap, klik tombol “Selesai”.

9. Tunggu Pengajuan Disetujui

Tim Indodana akan segera menghubungi kamu untuk melakukan proses verifikasi. Jadi, penting untuk memastikan nomor ponsel kamu juga anggota keluarga selalu aktif. Sehingga ketika Tim Indodana menghubungi, semua bisa menerima dan pengajuanmu pun akan semakin cepat diproses.

Semua Kebutuhan Terpenuhi, Bayarnya Bisa Nanti

Hadirnya Indodana PayLater memang sangat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Indonesia. Tak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengajukannya.

Selain bisa membeli barang idaman, kamu juga bisa belanja kebutuhan bulanan, menambah koleksi fashion, mengasah hobi, membeli perlengkapan kantor, hingga pergi liburan ke destinasi impian dengan limit dari Indodana PayLater.

Untuk itu, usahakan agar kamu mengikuti semua tips mengajukan Indodana PayLater di atas, agar pengajuanmu terhindar dari penolakan.

Setelah berhasil mengajukan limit PayLater Indodana, kamu bisa langsung menggunakannya untuk berbelanja di ratusan merchant rekanan Indodana yang menerima pembayaran Indodana PayLater.

Gunakan secara Tepat agar Tetap Dapat Manfaat 

Banyaknya kemudahan yang ditawarkan dari layanan PayLater kerap kali membuat penggunanya lupa diri. Oleh karena itu, sesuaikan dengan kemampuan finansial kamu dan gunakan fitur pembayaran Indodana PayLater ini secara bijak, agar kamu tetap dapat menikmati kemudahan bertransaksi dan kondisi keuangan pun tetap aman.

Baca juga Artikel: