tab samsung terbaru

Daftar Tab Samsung Terbaru 2021

No comments

Samsung telah menjadi salah satu merek yang banyak dipercayai oleh masyarakat Indonesia. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini memang telah terbukti selama bertahun-tahun menghasilkan beragam perangkat seluler yang berkualitas. 

Produk-produk yang dikeluarkan juga sangat populer di berbagai belahan bumi. Ini membuat perangkat buatan mereka sangat mudah ditemukan, begitu pula dengan aksesoris pendukungnya. 

Jika dibandingkan dengan para pesaingnya, Samsung termasuk salah satu brand yang cukup rapi dalam mengelompokkan produknya. Semakin tinggi seri angkanya, itu menandakan jika produk tersebut merupakan keluaran terbaru.

Tentu saja, sebagai brand perangkat seluler yang sudah malang melintang selama bertahun-tahun, Samsung telah menjadi tren tersendiri. Inovasi-inovasi yang dibuat sering diikuti oleh vendor lainnya.

Tidak hanya smartphone, tablet yang diproduksi oleh Samsung juga selalu menjadi buruan. Nah, jika sedang bingung mencari harga tab Samsung terbaru di bulan Maret ini, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dipilih.

10 Tab Samsung Terbaru

1. Samsung Galaxy Tab S4

Tab Samsung terbaru yang bisa menjadi pilihan di bulan Maret ini adalah Samsung Galaxy Tab S4. Memiliki ukuran layar 10.5 inci, perangkat ini juga sudah dibekali dengan jeroan yang cukup mumpuni.

Otak dari perangkat ini mengandalkan prosesor Snapdragon 835 dengan fabrikasi 10nm yang dipadukan dengan RAM 4GB serta ruang penyimpanan internal 64GB. Selain itu, perangkat juga sudah mendukung memori eksternal sampai 400GB.

Pada tablet ini juga sudah dilengkapi dengan stylus pen untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan gawai. Antarmuka Samsung Dex yang dibawakan membuat seri ini pengguna mendapat pengalaman seperti tengah mengoperasikan komputer atau laptop.

Layar yang dibenamkan juga sudah menggunakan panel Super AMOLED yang siap menyuguhkan tampilan memuaskan. Baterai yang dibawakan juga memiliki kapasitas 7.300 mAh yang mampu bertahan selama 10 jam di jaringan LTE. Harga tab Samsung terbaru ini dibanderol di kisaran Rp6 jutaan.

2. Samsung Galaxy Tab A with S Pen

Dihadirkan dengan layar 8 inci, perangkat ini menjadi salah satu tab Samsung terbaru yang layak untuk dibawa pulang. RAM yang dibawakan sudah 3GB dengan penyimpanan internal 32GB. 

Ruang penyimpanan yang lega ini menjadi penyokong untuk prosesor Exynos 7904 dengan fabrikasi 14 nm. Jeroan yang sudah mumpuni untuk menunjang aktivitas harian sederhana seperti membuka beragam aplikasi maupun berselancar di internet termasuk bermain game mobile.

Sesuai dengan namanya, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan S Pen. Ini tampaknya menjadi nilai jual pada Galaxy Tab A with S Pen karena fitur ini biasanya hanya dihadirkan pada Galaxy Tab kelas premium atau Note series.

Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas sebesar 4.200 mAh. Meski tidak terlalu besar, tetapi terbilang cukup awet untuk digunakan menunjang aktivitas harian. Harga tab Samsung terbaru ini ditawarkan pada angka Rp3 jutaan.

3. Samsung Galaxy Tab S5e

Tab Samsung terbaru selanjutnya yang bisa dibawa pulang adalah Tab S5e. Perangkat ini sudah mengusung panel AMOLED. Tentu ini membuat perangkat jadi memiliki tampilan yang lebih memuaskan untuk mata. 

Performanya juga sudah bisa diandalkan berkat penggunaan RAM 4GB yang dipadukan dengan ruang penyimpanan 64GB. RAM yang lega ini mendukung prosesor Snapdragon 670 dengan fabrikasi 10 nm.

Selain itu, perangkat dengan harga Rp6 jutaan ini memiliki sensor fingerprint yang dipasang pada tombol power. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 7.040 mAh yang bisa digunakan untuk akses internet LTE selama 9 jam.

4. Samsung Galaxy Tab A 10.1

Di urutan selanjutnya ada Galaxy Tab A 10.1. Perangkat yang dijual dengan harga Rp4 jutaan ini dibekali dengan baterai 6.150 mAh yang dapat digunakan untuk akses internet LTE selama 13 jam.

Baterai yang besar ini juga didukung dengan kemampuan mumpuni yang dihasilkan oleh prosesor Exynos 7904 octa-core yang dikawinkan dengan RAM 2GB. RAM tersebut didukung dengan ruang penyimpanan 32GB yang bisa diperluas sampai 512GB.

Kombinasi ini sudah dapat digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas harian dengan mulus, bahkan untuk bermain game mobile. Sayangnya, layar yang dipasang masih IPS LCD meskipun sudah menggunakan resolusi full HD+.

5. Samsung Galaxy Tab S6

Sebagai salah satu tab Samsung terbaru, Galaxy Tab S6 sudah hadir dengan panel Super AMOLED yang memanjakan mata. Tidak hanya itu, perangkat ini sudah dilengkapi RAM 6GB dengan ruang penyimpanan 128GB.

Sebagai otaknya, perangkat ini mengandalkan Snapdragon 855 yang siap untuk menghadirkan performa mumpuni. Dibanderol dengan harga Rp6 jutaan, perangkat ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 7.040 mAh.

6. Samsung Galaxy Tab A8

Seri ini tampaknya menjadi salah satu perangkat tablet Samsung termurah yang ada di Indonesia. Dengan harga tidak sampai Rp2 juta, pengguna sudah mendapatkan prosesor Snapdragon 429 yang dikembangkan dengan fabrikasi 12 nm. 

Jeroan ini dipadukan dengan RAM 2GB serta penyimpanan 32GB yang bisa diperluas dengan memori eksternal sampai 512GB. Kombinasi ini memang tidak menghasilkan performa istimewa, tetapi sudah cukup untuk menunjang aktivitas harian dengan lancar. 

Apalagi dengan ditambah baterai 5.100 mAh yang siap diandalkan untuk menemani aktivitas pengguna seharian.

7. Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy Tab S6 Lite memang menjadi versi yang lebih terjangkau dibanding yang reguler. Meski masih mengusung teknologi TFT pada layar 10.4 inci yang dibawakan, pengguna masih akan mendapatkan tampilan gambar yang menarik lewat layar ini.

Untuk prosesornya sendiri mengandalkan Exynos 9611 dengan fabrikasi 10nm yang dikawinkan dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 128GB. Ruang penyimpanan ini bisa diperluas dengan memori eksternal sampai 1 TB.

Sementara untuk baterainya berkapasitas 7.040 mAh bisa digunakan akses internet LTE selama 12 jam. Harga tab Samsung terbaru ini berada di kisaran Rp6 jutaan.

8. Samsung Galaxy Tab S7 LTE

Jika dibanding dengan versi plus, Samsung Galaxy Tab S7 ini memang memiliki spesifikasi yang lebih rendah. Beberapa keunggulan dari versi plus dipangkas, termasuk layarnya yang berganti menjadi IPS LCD, bukan Super AMOLED.

Tetapi untungnya, soal jeroan tab Samsung terbaru yang dijual dengan harga sekitar Rp12 jutaan ini tidak berbeda jauh. Prosesor yang digunakan tetap Snapdragon 865 + dengan fabrikasi 7nm yang dipadukan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Baterai yang dibekalkan pada versi reguler ini juga disunat hingga hanya berkapasitas 8.000 mAh. Tidak ketinggalan keberadaan S Pen yang siap membantu pengguna mendapatkan pengalaman menulis sesungguhnya.

9. Samsung Galaxy Tab S7+

Meski Samsung sudah mulai menghadirkan beberapa perangkat dengan harga terjangkau, tetapi tampaknya kelas flagship masih menjadi tempat bagi vendor asal Korea Selatan ini untuk berinovasi. Galaxy Tab S7+ pun menjadi salah satu tab Samsung terbaru yang mencuri perhatian. 

Dengan harga berkisar Rp16 jutaan, perangkat ini sudah menggunakan prosesor canggih Snapdragon 865+ Octa-Core yang dipadukan dengan RAM 8GB yang dipadukan dengan ruang penyimpanan internal 256GB. Jika masih kurang, bisa ditambah memori eksternal sampai 1 TB.

Layarnya sudah Super AMOLED dan dilengkapi dengan baterai 10.090 mAh. Tidak hanya besar, baterai ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat 45W yang siap mengembalikan daya baterai dalam waktu lebih singkat. Ada juga dukungan S Pen yang akan memberikan pengalaman menyenangkan saat mengoperasikan tablet.

10. Samsung Galaxy Tab A7 LTE

Salah satu tab Samsung terbaru yang harganya terjangkau adalah Galaxy Tab A7 LTE. Ditawarkan dengan harga sekitar Rp4 jutaan, tablet ini sudah menawarkan performa yang mumpuni untuk mendukung beragam aktivitas.

Sebagai tablet terbaru dari Samsung, perangkat ini sudah dibekali dengan RAM 3GB dengan ruang penyimpanan internal 32GB. RAM yang cukup lega ini dipadukan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11 nm.

Jika ruang penyimpanan tersebut dirasa masih kurang lega, pengguna bisa menambahkan memori eksternal sampai 1 TB. Layarnya sendiri mengusung teknologi TFT dengan luas 10,4 inci yang sudah dapat menghadirkan pengalaman menyenangkan saat digunakan. Sedangkan baterainya memiliki kapasitas 7.040 mAh.

Bagaimana? Apakah ada yang menarik hati kamu? Satu hal yang wajib diingat, pilihlah Tablet sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Jika memang belum ada budget-nya, kamu bisa coba untuk memanfaatkan fitur Indodana PayLater. Sehingga, kamu bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan sekarang tanpa harus menunggu uang tabungan terkumpul.

Baca Juga Artikel Lainnya: