Hal-hal yang Bikin Kamu Susah Kaya!

Hal-hal yang Bikin Kamu Susah Kaya!

No comments

Kaya dan punya banyak uang merupakan keinginan semua orang. Pasalnya dengan memiliki banyak uang, Anda bisa memenuhi berbagai kebutuhan hidup dengan lebih mudah. 

Namun menjadi kaya bukanlah perkara yang mudah. Banyak orang yang berkeinginan untuk kaya namun sangat sulit untuk mewujudkannya.

Anda yang mengalami masalah ini mungkin akan bertanya-tanya “Apa yang membuatku sulit kaya?”. Sebenarnya ada banyak faktor dan juga alasan mengapa seseorang tidak bisa dan lama mendapatkan banyak uang. Langsung saja, berikut penjabarannya.

10 Hal yang Membuat Seseorang Sulit Kaya

1. Sering Menunda Pekerjaan

Sering menunda pekerjaan merupakan alasan pertama yang mungkin membuat seseorang tidak cepat kaya. Mungkin hal tersebut tampak menyenangkan namun itu hanya kesenangan sesaat saja. 

Pasalnya, semakin banyak waktu yang ditunda maka akan semakin banyak pula uang dan waktu yang disia-siakan. Oleh karena itu, jangan pernah menunda pekerjaan dan lakukan sesegera mungkin.

2. Suka Berpikir Negatif dan Mengeluh

Selalu berpikir negatif dan banyak mengeluh juga menjadi hambatan selanjutnya. Pasalnya, saat seseorang berpikiran sulit untuk menjadi kaya karena tidak ada fasilitas dari orang tua. Hal tersebut secara tidak langsung akan melemahkan atau bahkan menghentikan Anda untuk maju. 

Mulai dari sekarang, contohlah para pengusaha sukses yang memiliki pikiran sebaliknya yaitu selalu positif dan percaya diri.

3. Boros dan Suka Menghambur-hamburkan Uang

Beberapa orang memiliki pikiran untuk memberikan kesenangan pada diri sendiri setelah melakukan kerja keras (self reward). Hal tersebut memang bukanlah hal yang salah. Namun, tetap harus berada dalam batasan yang wajar.

Jangan pernah menjadikan self reward sebagai alasan untuk menggunakan semua uang yang didapatkan. Sebaiknya sisihkan penghasilan tersebut untuk investasi yang menjanjikan.

4. Takut Akan Kegagalan

Mereka yang takut akan kegagalan maka takut juga dengan risiko yang mungkin dihadapi. Padahal setiap hal yang dilakukan memiliki risikonya masing-masing, termasuk usaha menjadi kaya. 

Misalnya saja dalam berinvestasi atau berbisnis, seseorang harus siap dengan risiko kerugian yang mungkin saja terjadi. Oleh karena itu, mulailah membangun keberanian dan jangan pernah takut gagal jika ingin menjadi “orang”.

5. Tidak Suka Menabung

Ketika sering menunda pekerjaan, maka secara tidak sadar orang tersebut juga akan sering menunda waktu untuk menabung. Misalnya, menabung bulan depan saja dan uang saat ini bisa digunakan untuk hal lainnya. 

Yuk, mulai menabung dari sekarang! 

6. Berpikiran “Bisa Kaya Karena Beruntung”

Ketika berpikir orang-orang bisa kaya karena beruntung maka Anda akan menyerah sebelum memulai perjuangan. Bahkan pikiran tersebut bisa menjadikan seseorang malas berusaha karena berpikir dirinya kurang hoki. 

Ingatlah, tidak ada orang yang bisa kaya karena memenangkan lotere atau keberuntungan lain. Setiap orang kaya dengan usaha dan kerja keras. Apabila Anda tidak berusaha dan hanya mengandalkan keberuntungan maka jangan pernah berharap menjadi orang yang dipandang.

7. Hanya Memikirkan Keadaan Saat Ini

Sebagian orang memiliki slogan carpe diem atau melakukan yang terbaik untuk saat ini. Dengan prinsip hidup tersebut maka Anda tidak perlu kesulitan merancang masa depan, memikirkan tabungan, ataupun memulai investasi. 

Meski terkesan nyaman namun hal tersebut bisa menjadi penghambat. Mulailah untuk membuat tujuan dan merancang masa depan. 

Dengan tujuan tersebut maka Anda akan mampu berkorban serta belajar menabung. Ingatlah bahwa investasi sangat penting untuk masa depan. 

8. Tidak Punya Rencana yang Spesifik

Ada pepatah yang mengatakan bahwa siapa yang gagal dalam merencanakan maka gagal juga dalam melaksanakannya. Dari pepatah tersebut bisa disimpulkan bahwa memiliki rencana yang baik merupakan hal yang sangat penting. 

9. Hanya Berinvestasi Pada Satu Hal

Investasi pada satu hal saja tidak akan bisa membuat keuangan banyak terbantu, apalagi jika tidak berinvestasi sama sekali. 

Apabila ingin menjadi orang kaya maka Anda harus melakukan hal sebaliknya dan berani menanggung risiko yang lebih besar dengan melakukan beberapa investasi sekaligus. Keluarlah dari zona nyaman dan coba pertimbangkan untuk melakukan diversifikasi investasi. 

10. Memiliki Pikiran Sempit

Hal terakhir yang mungkin menghambat seseorang untuk kaya dan sukses adalah pola pikir yang sempit. Orang yang memiliki pikiran sempit hanya akan berpikir secara konvensional sehingga sulit untuk maju.

Jika ingin mendapatkan penghasilan besar maka kita harus bisa berpikir secara besar serta mengambil langkah berani untuk mewujudkan tujuan.

Ubah Cara Hidupmu Sekarang Agar Bisa Menjadi Orang Kaya Kelak

Itulah berbagai hal yang mungkin menghambat seseorang untuk menjadi kaya raya. Apabila masih berpikir dan berkeinginan menjadi orang kaya maka Anda harus mulai mengubah kebiasaan-kebiasaan tersebut. 

Semoga informasi yang diberikan di atas bermanfaat!

Baca Juga Artikel Lainnya:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.