Hadir dengan Berbagai Fitur Terbaik dan Tercanggih, Inilah Deretan HP Terbagus di Dunia

No comments

Kecanggihan teknologi dewasa ini berpengaruh besar pada gaya hidup masyarakat. Berbagai kegiatan yang tadinya hanya bisa dilakukan melalui laptop atau komputer kini dapat diakses dan dikerjakan lewat smartphone.

Tak sekadar untuk menelepon, mengirim pesan, atau membuat dokumen, HP (Handphone) zaman now telah digunakan untuk siaran langsung ke dunia alias live streaming, bermain game online bersama, hingga menikmati beraneka macam hiburan seperti musik dan film.

Demi memenuhi demand konsumen, berbagai brand elektronik terus menggempur pasar dengan kehadiran beragam seri HP. Setiap gadget umumnya hadir dengan fitur dan keunggulan tersendiri yang unik dan menarik, tak terkecuali juga dengan HP terbagus di dunia.

Saat ini, deretan HP terbaik di dunia tak hanya memiliki tingkat popularitas yang tinggi, tapi juga dikenal dengan desain, kinerja, spesifikasi, hingga performa menterengnya yang memikat.

Ajukan Kredit HP Sekarang! (iOS)

Makin Mutakhir Performanya, Makin Mahal Harganya

Mempunyai kelebihannya tersendiri, HP terbagus di dunia bisa jadi hebat soal kamera namun kurang gahar untuk gaming, ataupun sebaliknya. Namun jika hendak ditinjau dari segmentasi atau kelasnya, setiap smartphone yang rilis di pasaran terbagi ke dalam empat kategori, yaitu:

  1. Kelas low end atau budget phone, dengan harga sekitar Rp1-2 jutaan.
  2. Kelas mid-range atau menengah, dengan kisaran harga Rp2-5 jutaan.
  3. Kelas middle-range to high end, yang harganya mulai dari Rp5-8 jutaan.
  4. Kelas high end hingga flagship, yang harganya Rp8 juta ke atas.

Dapat dipastikan, golongan HP terbaik di dunia memiliki banderol harga yang tinggi. Hal ini dikarenakan spesifikasinya yang juga menawarkan nilai, manfaat dan fungsi yang sepadan.

Sehingga tak heran jika semakin mahal harga jualnya, maka akan semakin canggih pula performanya. Selain itu, akan semakin mutakhir juga teknologi yang disematkan di dalamnya.

Deretan HP Terbagus dan Terbaik di Dunia dari Berbagai Vendor

Lebih lanjut, mari tinjau daftar HP terbagus di dunia yang hadir dengan keunggulannya masing-masing berikut ini:

1. ASUS ROG Phone 6 Pro

Rilis dengan perkiraan harga Rp25 juta, ASUS ROG Phone 6 Pro masuk dalam daftar HP terbagus di dunia karena mengusung performa tercanggih. Skor AnTuTu gawai yang gahar ini adalah yang tertinggi dan tembus ke angka 1.114.647.

Dengan gadget ini, pengguna bisa main game paling berat dengan pengaturan grafis rata kanan. Usut punya usut, chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang didukung RAM/ ROM 18GB/ 512GB menjadi resep rahasia dari kedahsyatan performanya.

Uniknya lagi, ponsel pintar ini memiliki dua buah baterai 3000mAh, sehingga total kapasitas dayanya mencapai 6000mAh. Sokongan fast charging 65 Watt dan sistem pendinginan yang maksimal membuat performa gadget semakin kencang.

Anti kaleng-kaleng, layar AMOLED 6,78 inci FHD+ 2448 x 1080 Piksel yang diusungnya juga memiliki refresh rate 165Hz. Alhasil, pengalaman game pun jadi lebih mulus dengan sajian gambar yang lebih hidup.

2. Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Nama Samsung Galaxy Z Fold3 5G menjadi salah satu HP terbagus di dunia yang hadir dengan layar lipat tercanggih andalannya. Estimasi harga smartphone ini adalah Rp23,9 juta.

Bukan abal-abal, smartphone dengan layar lipat pertama yang rilis di pasaran ini merupakan generasi ketiga dari seri Galaxy Z. Seri tersebut mengusung ukuran layar cover lebih luas ketimbang generasi pertamanya.

Layar utamanya bertipe Foldable Dynamic AMOLED 2X selebar 7,6 inci QHD 2208 x 1768 Pixel yang bisa dilipat. Sedangkan layar cover bertipe Dynamic AMOLED 2X selebar 6,2 inci 2268 x 832 Pixel.

Galaxy Z Fold3 5G merupakan smartphone kelas flagship pertama yang hadir dengan kamera di bawah layar (Under Display Camera). Kamera tersebut tak akan terlihat sewaktu layar dinyalakan.

Teknologi tersebut membuat layar utama jadi lebih luas tanpa lubang kamera yang mengganggu/ memakan tempat. Memiliki bobot 271 gram, gawai ini ditenagai chipset Snapdragon 888 5G, RAM/ ROM 12GB/ 512GB dan baterai 4400mAh.

Adapun resolusi kamera depannya 4MP. Sedangkan triple camera di bagian belakang terdiri dari 12MP F1.8 Main + 12MP F2.4 Telephoto + 12MP F2.2 Ultrawide.

3. Realme GT Neo 3 150W

hp terbagus di dunia

Realme GT Neo 3 150W masuk dalam daftar HP terbagus di dunia. Dengan fitur fast charging tercanggih dan tercepat sebagai keunggulan utamanya, perangkat keren ini rilis dengan harga kurang lebih Rp7,8 jutaan.

Kapasitas baterainya 4500mAh yang ditunjang fitur UltraDart 150W yang super kilat lagi aman. Bayangkan saja, dari 0% ke 50%, hanya dibutuhkan waktu pengisian daya lima menit.

UltraDart Adaptive Dual Chipset yang diusungnya terintegrasi memberi daya dengan kecepatan yang stabil. Selain itu, conversion rate 98.5% menjaga agar suhu baterai tidak kepanasan sehingga tetap aman, terlindung dan terhindar dari korsleting.

Selain ditenagai MediaTek Dimensity 8100 5G pada dapur pacunya, kapasitas RAM/ ROM yang dihadirkannya juga besar, yakni 12GB/ 256GB. Sementara itu, layarnya bertipe IPS LCD 6,7 inci FHD+ 2412 x 1080 Pixel refresh rate 120Hz.

Adapun kamera depannya memiliki resolusi 16MP. Sedangkan triple camera di bagian belakang berkonfigurasi 50MP F1.8 Main + 8MP Ultrawide + 4MP Macro.

4. OPPO Reno6 5G

Menyoal HP terbagus di dunia selanjutnya, ada OPPO Reno6 5G dengan perkiraan harga Rp6,5 juta. OPPO Reno6 5G disebut sebagai salah satu ponsel pintar dengan efisiensi daya terbaik.

Memiliki bodi ramping dan ringan 182 gram, smartphone canggih ini memiliki efisiensi terbaik dalam soal konsumsi daya baterainya. Kapasitas baterai serta kemampuan charging bisa terisi full 100% hanya dalam 28 menit saja. Dengan kata lain, pengisian daya 25% sangat cepat, yakni hanya membutuhkan 5 menit saja.

Dapur pacunya ditenagai MediaTek Dimensity 900 fabrikasi 6nm yang kencang, RAM/ ROM 8GB/ 128GB, serta baterai 4300mAh. Sementara itu, layarnya bertipe IPS LCD 6,4 inci FHD+ 2400 x 1080 Pixel dengan refresh rate 90Hz.

Adapun konfigurasi kamera depannya 32MP. Sedangkan triple camera yang diusungnya hadir dengan komposisi 64MP F1.7 Main + 8MP Ultrawide + 2MP Macro.

5. Black Shark 5 Pro

hp terbagus di dunia

Dengan estimasi harga mencapai Rp15,5 juta, Black Shark 5 Pro masuk dalam daftar HP terbaik di dunia. Smartphone ini memiliki mutu audio tercanggih di semua skenario penggunaan.

Black Shark 5 Pro mengantongi skor tertinggi dari Playback dengan suara terbaik dan stereo yang lebar sewaktu dihubungkan ke speaker. Selain itu, smartphone ini juga menghasilkan recording terbaik dengan suara yang jelas dan jernih saat ditangkap oleh microphone.

Timbre yang dihasilkan terbilang prima ketika pemutaran audio, bahkan meski disetel pada volume termaksimal. Fidelitas rekaman pun mantap pada tingkat kelantangan suara (SPL) yang tinggi. Alhasil, gadget ini ciamik untuk perekaman video dan juga suara.

Dapur pacunya ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 yang ditunjang RAM/ ROM berkekuatan 12GB/ 256GB dan baterai berkapasitas 4650mAh. Layarnya bertipe OLED 6,67 inci FHD+ 2400 x 1080 Pixel refresh rate 144Hz.

Adapun kamera depannya memiliki resolusi 16MP. Sedangkan kamera belakangnya hadir dengan konfigurasi 108MP F1.8 Main + 13MP Ultrawide + 5MP Tele.

6. Huawei P50 Pro

hp terbagus di dunia

Beralih ke HP terbaik di dunia berikutnya, ada Huawei P50 Pro dengan estimasi harga di angka Rp13 juta. Ponsel pintar dengan chipset Snapdragon 888 4G, baterai 4360mAh dan kombinasi RAM/ ROM 8GB/ 256GB ini dinilai memiliki performa kamera depan terbaik sedunia.

Kamera depannya mengusung resolusi 13MP dengan sensor Sony IMX688, aperture F2.4, serta panjang fokus 18 mm. Hasil swafoto pun terjamin lebih fokus, tajam dan keren berkat kehadiran PDAF, HDR, sistem EIS dan teknologi AI yang dihadirkannya.

Sebagai keistimewaan lainnya, kamera belakangnya memiliki konfigurasi 50MP F1.8 OIS + 40MP Mono + 13MP Ultrawide + 64MP Superzoom yang tak kalah hebat. Layarnya sendiri bertipe OLED seluas 6,6 inci QHD+ 2700 x 1228 Pixel dengan refresh rate 120Hz.

7. Honor Magic4 Ultimate

hp terbagus di dunia

Untuk HP terbaik di dunia selanjutnya, ada Honor Magic4 Ultimate dengan kisaran harga mencapai Rp26,5 juta. Perangkat keren yang diotaki Snapdragon 8 Gen1 serta RAM/ ROM 12GB/ 512GB ini digadang-gadang memiliki performa kamera belakang terbaik sedunia.

Konfigurasi quad camera di punggung bodinya terdiri dari main camera 50MP F1.6, Ultrawide 64MP, Telephoto 64MP, serta Spectrum Enhanced 50MP. Selain itu, sensor TOF 3D juga dihadirkan untuk sensor Depth.

Adapun kamera depannya memiliki resolusi 12MP yang ditunjang dengan sensor TOF 3D. Tak pelak, kualitas foto dan video yang dihasilkan pun dijamin apik dan berkualitas tinggi. Apalagi jika mengingat fotografi malam serta kemampuan zoom dan ultrawide yang diusungnya juga memiliki kinerja prima.

Honor Magic4 Ultimate hadir dengan dukungan layar LTPO OLED 6,81 inci QHD+ 2848 x 1312 Pixel refresh rate 120Hz. Adapun kapasitas baterainya sebesar 4600mAh.

Rekor HP Termahal di Dunia

Pembahasan mengenai HP terbaik di dunia tak akan lengkap tanpa informasi seputar HP termahal seantero bumi. Karena pasalnya, ponsel yang dibanderol dengan harga selangit kerap memiliki rancangan desain memikat serta spesifikasi yang hebat.

Rekor HP termahal di dunia tahun 2024 masih dipegang oleh produk dari GoldVish Le Million. Gadget ini dirilis oleh brand yang berasal dari Swedia dan rilis pada tahun 2006 silam.

Adapun harganya dibanderol tak tanggung-tanggung, yakni 1,3 juta Dollar AS (Rp19,8 miliar) saja. Bahkan, rekor ponsel mentereng dengan harga fantastis ini telah diumumkan resmi oleh Guinness Book of Records sebagai smartphone paling mahal sedunia sejak 2006 sampai sekarang.

Harga yang sensasional tersebut tak mengherankan jika mengingat bodinya terbuat dari emas putih 18 karat. Seolah itu belum cukup spektakuler, terdapat 120 ribu potongan berlian yang mengelilingi bodi ponsel yang berbentuk belati tersebut.

Alhasil, tampilan perangkat yang secara eksklusif hanya diproduksi sebanyak tiga pieces itu pun tampak begitu glamour dan elegan. Sebelumnya, Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond dari Apple sempat memegang rekor HP termahal di dunia.

Ponsel pintar yang rilis tahun 2004 itu dibanderol seharga 48,5 juta Dollar AS. Jika hendak dikonversikan ke nilai Rupiah saat ini, harga gawai yang mempunyai berlian merah muda pada punggung bodinya itu mencapai kurang lebih Rp768 miliar.

HP Terbagus di Dunia Tergolong Mahal karena Canggih

Demikianlah sajian informasi terkait HP terbaik di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber. Sebenarnya selain daftar di atas, masih ada gadget lainnya yang masuk ke dalam review HP tercanggih dan terbaik sedunia.

Diantaranya seperti iPhone 15 Pro Max, Samsung Galaxy S24 Ultra 5G, Vivo X100 Pro, Google Pixel 8 Pro, Xiaomi 13 Pro, OPPO Find X7 Ultra, ASUS ROG Phone 8 Pro, Samsung Galaxy Z Fold5 5G, Huawei Mate 60 Pro+, hingga OnePlus 12 dengan spek dan performa yang tak kalah juaranya.

Memiliki keunggulannya masing-masing, deretan HP terbagus di dunia ini didukung spesifikasi terdepan bila dibandingkan dengan yang lainnya. Dan itulah sebabnya banderol harganya pun terbilang lebih tinggi.

Meski harus merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki salah satu ponsel pintar di atas, namun value yang ditawarkan pun akan sebanding dengan harganya. Jadi, HP tercanggih dari brand manakah yang menjadi impianmu?

Ajukan Kredit HP Sekarang! (Android)

Baca Juga Artikel Lainnya:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.