Ingin Melamar Si Dia? Ini Inspirasi Cincin Tunangan yang Bikin Berkesan

No comments

Cincin tunangan menjadi cincin yang kerap diidam-idamkan oleh sebagian besar orang, terlebih para wanita. Bahkan sudah jadi tradisi, dimana sang pria bersama keluarga akan datang ke sang kekasih untuk menyatakan permintaannya untuk hidup bersama dalam ikatan pernikahan.

Umumnya sang wanita pasti langsung mengiyakan ungkapan tersebut. Tentu saja momen tersebut bakal jadi momen paling membahagiakan dalam kehidupan kamu. Tapi sebelum acara lamar-melamar berlangsung, ada baiknya pilih dulu cincin yang sesuai agar momen pernyataan komitmen menjadi lebih berkesan. Pastinya kamu ingin desain cincin tunangan terlihat cantik, mewah dan punya desain terbaik. Berikut beberapa inspirasi cincin tunangan yang bikin dia makin terkesan dalam acara lamaran.

1. Cantik dalam Tampilan Minimalis

Cincin minimalis

Suatu keindahan tak melulu harus dibalut dalam desain yang ramai dan rumit. Cincin tunangan dengan desain yang minimalis pun tetap bisa menampilkan kesan yang menawan di jari kamu. Misalnya saja seperti cincin emas dengan tingkat ketebalan minimalis yang diatasnya dihiasi satu berlian berukuran kecil.

Desain yang belum banyak digunakan ini, pastinya bikin kamu merasa spesial ketika mengenakannya. Simple tapi menawan di jari kamu, bikin momen lamaran tambah berkesan.

2. Tetap Mempesona dengan Desain Asimetris 

Cincin asimetris via id.aliexpress.com

Kamu termasuk seseorang yang suka tampil berbeda dengan tampilan yang sedikit edgy? Maka inspirasi cincin dengan desain asimetris bisa menjadi cincin pertunangan yang tepat buat kamu. Seperti cincin yang punya bentuk seperti bent ring yang akan memunculkan kesan tersendiri di jari kamu. 

Warna silver pada logamnya, jangan sampai bikin terkecoh, karena cincin dibuat dari bahan silver sterling yang dilengkapi juga di bagian tengah dengan berlian bersertifikasi. Bikin momen lamaran makin mengesankan.

3. Kembali ke Tampilan Alam, Simpel

Cincin kayu via tokopedia

Cincin pertunangan tak harus berbahan emas dengan tampilan akhir yang mulus pada di setiap sisinya. Kamu pun juga dapat tampil berbeda dengan cincin yang memiliki desain bernuansa alam. 

Tentunya cincin yang digunakan tak harus dengan bentuk yang polos, bukan? Agar lebih berkesan, kamu pun dapat bereksperimen dengan membuat cincin dengan motif kayu di setiap sisinya. 

Tak hanya itu, kamu pun bisa mencoba untuk memakai logam perak lalu dihiasi dengan permata berlian hitam di bagian tengahnya. Keindahan tak selamanya harus dipenuhi dengan berbagai desain yang terlihat rumit. Desain yang minimalis pun tetap dapat memberikan kesan yang menawan pada lingkar jari kamu.

Elegan dan Berkesan dengan Cincin Berlian

Cincin berlian

Mau yang lebih mewah, kamu bisa memberikan cincin tunangan dengan hiasan mata berlian. Cincin ini tentunya akan menjadi desain cincin yang bakal bikin si dia terkesan. Cincin berlian ini memiliki arti yang banyak, antara lain kamu menunjukkan keseriusan, si dia merupakan wanita yang sangat berharga dan lainnya.

Simpel dengan Eternity Ring

Cincin enternity

Cincin dengan desain ini juga cocok untuk dipasangkan di jari manis si dia saat momen lamaran. Berbahan emas dengan ketebalan yang sedikit tipis dan dihiasi berlian kecil melingkar di setiap sisi cincin

Hal ini memberikan kesan glamor di jari manis namun tetap simpel dan cantik di saat yang sama. Ini bakal bikin momen lamaran tambah berkesan dan tak terlupakan.

Tak Lekang oleh Masa dengan Cincin Solitaire

Cincin Soliteir

Desain cincin ini lebih menonjolkan nuansa klasik dan tradisional yang timeless. Biasanya, permata berlian diletakan di bagian atas cincin dan diaplikasikan menggunakan claw yang dipadukan bersama ring band yang cukup simpel. 

Rata-rata desain cincin ini hadir dengan warna silver dan dilapisi dengan logam emas putih, akan tetapi ada pula opsi ring band yang dibalut dengan lapisan logam emas kuning. Disebut dengan Solitaire karena diatas cincin hanya ada satu permata berlian. 

Dimana desain cincin ini dapat merepresentasikan sosok pribadi yang elegan, simpel, dan juga lady like.

Sesuaikan Cincin dengan Karakter

Sekarang ini banyak model cincin dengan berbagai bahan logam yang bisa kamu pilih. Namun, dalam pemilihan cincin tunangan ini tentunya tidak bisa sembarangan, mengingat cincin tersebut akan dipakai selamanya di jari manis tangan kiri si dia. Agar cincin cocok dan si dia makin terkesan, sebaiknya pilihlah cincin dengan karakter si dia.

Baca Juga:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.