Skincare

6 Rekomendasi Skincare Halal dari Korea, Bikin Wajah Cantik!

No comments

Melihat banyaknya serbuan produk skincare dari Korea, rasa penasaran pun muncul dan ingin turut mencobanya. Tapi rasa takut dan khawatir masih kerap membayangi,  kehalalan dari produk tersebut. 

Di ranah produk kecantikan lokal, skincare atau makeup halal bukanlah sesuatu hal yang asing lagi. Berbeda dengan produk skincare mancanegara, seperti Korea Selatan misalnya. Tentunya makeup halal belum banyak dikenal bahkan masih sangat asing. 

Bagi Anda yang suka hunting produk perawatan wajah tak perlu khawatir lagi! Karena, ada beberapa brand untuk produk skincare dari Korea yang diklaim cruelty free dan 100 persen vegan. Jadi tak perlu ragu untuk mencobanya karena sudah pasti halal, berikut diantaranya.

Skincare Halal dari Korea

1. Skincare dari Klairs

Klairs

Bagi Anda penggila skincare, sudah pasti tak asing lagi dengan brand kosmetik yang satu ini. Mendahulukan produk kosmetik yang eco-friendly, produk kecantikan buatan Klairs juga ramah untuk jenis kulit sensitif. 

Bukan hanya karena produk-produk buatannya yang alcohol free, tapi karena Klairs juga menjaga produknya bebas dari paraben, pewarna sintetis, dan pewangi artifisial. Sehingga tak hanya merawat kulit wajah yang sensitif aaja tetapi juga membuat kulit lebih sehat.

2. Skincare vegan dari Belif

Dengan klaim vegan, Belif merupakan salah satu produk kecantikan yang bahan dasarnya sebagian besar didominasi oleh bahan herbal. Sehingga, bukan saja aman untuk kulit tetapi juga halal.

Dengan teknologi water base, produk kecantikan gang satu pun cukup ramah untuk jenis kulit berjerawat (acne prone). Formulanya yang bebas paraben, pewarna buatan, hingga parfum tambahan atau wewangian artifisial. Jadi bisa lebih tenang saat menggunakan produk dari Belif.

3. Kosmetik bersertifikat Vegan, Aromatica

Brand kecantikan asal negeri ginseng Korea Selatan ini seolah tak lelah menggalakkan campaign yakni beauty with safety. Memang kecantikan harus diperoleh secara aman.  

Selain diklaim sebagai produk yang ramah lingkungan, Aromatica juga mengantongi sertifikasi vegan dari Vegan™. Selain itu, juga bebas sulfates, paraben, pewarna tambahan, tanpa sunscreen sintetis, serta tanpa penggunaan PEG emulsifier. 

Di tambah lagi, produk dari Aromatica juga  termasuk produk oil free. Sehingga Man digunakan untuk mereka yang memiliki jenis kulit wajah berminyak. 

Di samping itu, produk dari Aromatica juga diklaim aman untuk ibu hamil. Karena kandungan bahan-bahannya yang ringan dan aman untuk semua jenis kulit. Tapi perlu diingat bahwa perlu konsultasi lebih dulu dengan dokter jika ingin menggunakannya selama kehamilan atau menyusui.

4. Skincare organik dari Beyond

Meski masuk dalam jajaran brand kosmetik dari Korea, ternyata proses produk-produk Beyond dilakukan di UK. Bukan hanya menawarkan produk untuk perawatan kulit wajah, kosmetik halal dari Korea ini juga menawarkan produk untuk perawatan tubuh dan rambut. Dibuat dari lebih dari ratusan bahan botani, setiap produk skincare dari Beyond diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Dari mulai kulit kering, berminyak hingga sensitif bisa menggunakan skincare ini tanpa perlu merasa khawatir.

5. Organic Skincare Whamisa Bersertifikasi

Whamisa

Whamisa merupakan salah satu produk skincare dari Korea Selatan dengan klaim Certified Organic K-Beauty. Selain itu, brand kosmetik ini juga telah mengantongi banyak penghargaan karena produknya yang eco-friendly atau ramah lingkungan.

Lain dari brand-brand kosmetik lain pada umumnya yang mendefinisikan produknya dari bahan dasar dan jenis formula yang digunakan. Whamisa datang dengan ragam produk skincare yang diperuntukkan khusus untuk beberapa jenis kulit tertentu. 

Jadi, Anda bisa dengan mudah memilih produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Misalnya saja, kulit wajah cenderung berminyak atau justru kering dan sensitif maka tinggal pilih skincare yang cocok dengan kondisi kulit.

6. Merawat kulit secara alami dengan Innisfree

Skincare dari Korea selanjutnya yang juga direkomendasikan untuk pengguna produk kosmetik halal adalah Innisfree. Salah satu brand kosmetik ternama di Korea ini menggunakan bahan-bahan alami dari alam untuk bahan baku produknya. Sebut saja, teh hijau, vulkanik Jeju, anggrek Jeju, hallabong, bija, rumput laut, delima, barli atau jelai hijau, kacang dan bahan-bahan organik yang lainnya.

Dengan konsep naturalisme, Innisfree menawarkan produk kecantikan yang tak hanya mempercantik wajah tetapi juga menjaganya agar sehat. Setiap bahan baku yang digunakan telah melalui berbagai penelitian mendalam, sehingga kandungannya benar-benar aman untuk kulit wajah.

Pilih Skincare Sesuai Jenis Kulit Wajah

Kini keinginan menggunakan produk  skincare Korea yang aman dan halal bisa lebih banyak pilihan. Meski banyak pilihan produknya, Anda tetap harus memperhatikan setiap kandungan yang ada pada setiap produk skincare. Setelah itu, barulah Anda memilih kebutuhan sesuai dengan jenis kulit dan juga kebutuhan kulit wajah. Dapatkan hasil yang maksimal dengan penggunaan skincare yang rutin.

Baca Juga: