7 Power Bank Terbaik untuk Isi Daya Ponsel Saat Darurat

No comments

Smartphone telah menjadi salah satu benda yang paling sering digunakan orang dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari bangun hingga tidur lagi, ponsel pintar nyaris selalu berada dalam genggaman.

Penggunaan secara terus menerus ini tentu membuat daya baterai jadi lebih cepat habis dan perlu kembali diisi. Jika sedang berada di rumah, tentu kamu hanya perlu mencolokkan pengisi daya ke sumber listrik dan menghubungkannya ke gawai.

Tetapi saat pergi keluar, tentu akan merepotkan untuk mencari sumber listrik. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan power bank. Sesuai namanya, alat ini memang bisa menjadi sumber listrik portabel bagi gawai saat sedang bepergian.

Namun tentu saja, agar daya pengisian yang diberikan maksimal, memilih power bank tidak boleh sembarangan. Berikut 7 rekomendasi merk power bank paling bagus yang bisa dijadikan pilihan untuk menemani aktivitasmu.

1. Xiaomi

Xiaomi

Merk power bank pertama yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi daya ponsel di keadaan darurat adalah Xiaomi. Tidak hanya soal urusan gawai, pabrikan asal Tiongkok ini juga memiliki power bank yang berkualitas.

Alat pengisi daya milik Xiaomi ini dibuat dari bahan alumunium sehingga tampak kokoh. Selain itu, teknologi yang dibawakan juga sudah canggih. Saat terjadi konsleting pada power bank pengguna tidak perlu khawatir karena sudah ada teknologi USB smart control dan chip charging yang akan melindungi motherboard dan baterai gawai.

2. Samsung

Kualitas produk-produk Samsung tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya hadir dengan tampilan yang apik, alat pengisi daya ini juga memiliki kualitas yang baik. Tentu saja teknologi terbaru pun dihadirkan Samsung dalam perangkatnya.

Pada beberapa varian power bank milik Samsung, pengguna sudah akan mendapatkan sebuah pengisi daya dengan kemampuan wireless charging alias tidak membutuhkan sambungan kabel. Selain itu, ada juga fitur fast charging yang menjadikan proses pengisi daya lebih cepat.

3. Delcell

Jika kantong kalian cukup cekak, Delcell bisa menjadi salah satu merk power bank yang dapat diandalkan. Dengan harga terjangkau, pengguna sudah bisa mendapatkan alat pengisi daya yang berkualitas.

Power bank ini juga memiliki pilihan kapasitas yang cukup bervariasi, mulai dari 4.000 mAh sampai 10.000 mAh. Tidak ketinggalan fitur canggih yang akan membuat perangkat bisa berhenti mengisi daya secara otomatis jika baterai gawai penuh.

4. Vivan

Vivan

Selain Delcell, power bank dengan harga terjangkau lain yang bisa diandalkan adalah Vivan. Sama seperti Delcell, Vivan juga menghadirkan alat pengisi berkualitas namun dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong.

Selain berkualitas, vendor ini juga menghadirkan power bank dengan tampilan menarik. Varian kapasitas yang ditawarkan juga memiliki range yang cukup besar, yakni mulai dari 5.000 mAh sampai dengan 11.000 mAh.

5. Aukey

Aukey telah menjadi salah satu vendor asal Tiongkok yang dikenal menghasilkan aksesoris ponsel yang berkualitas. Tidak hanya soal urusan charger, Aukey juga mempunyai beragam pilihan power bank yang tidak kalah baik.

Hal itu terlihat dari beragam teknologi canggih yang dibekalkan. Saat memilih power bank ini, pengguna akan mendapatkan sebuah pengisi daya darurat dengan fitur pengisi daya cepat.

Tidak hanya itu, pilihan kapasitas daya yang ditawarkan juga cukup beragam. Mulai dari 5.000 mAh hingga 30.000 mAh sehingga kamu bisa lebih leluasa dalam menentukan power bank mana yang cocok dengan kebutuhan dan isi kantong.

Untuk penampilannya, Aukey juga terbilang sederhana. Beberapa power bank produksinya bahkan dibuat dengan ukuran mini sehingga ringkas untuk dibawa saat bepergian. 

6. Anker

Selain Aukey, Anker juga menjadi salah satu produsen power bank yang namanya sudah terkenal di banyak negara. Hal ini tidak mengherankan mengingat kualitas dan teknologi yang dibekalkan memang sudah baik.

Power bank milik Aukey juga sudah dibekali dengan kemampuan pengisi daya cepat berkat keberadaan teknologi PowerIQ. Untuk pilihan kapasitas dayanya juga cukup beragam, mulai dari 5.000 mAh hingga 26.800.

Hanya saja, untuk urusan harga aksesoris ponsel yang satu ini memang lebih mahal dibanding dengan para pesaingnya. Tetapi itu sepadan dengan kualitas dan kemampuan yang ditawarkan. Ditambah, kalian sudah akan mendapat garansi hingga 18 bulan loh jika ada kerusakan yang tidak disebabkan kecerobohan pengguna.

7. Robot

Rekomendasi merk power bank terakhir adalah Robot. Alat pengisi daya darurat ini menjadi pilihan lain jika kamu membutuhkan sebuah power bank yang berkualitas tetapi memiliki budget yang pas-pasan.

Dengan harga terjangkau, pengguna sudah akan mendapatkan sebuah power bank dengan beragam fitur apik. Mulai dari keberadaan dua port USB untuk mengisi daya, senter, sampai lampu LED guna melihat sisa baterai.

Beli Power Bank Berkualitas Biar Tahan Lama

Banyaknya pilihan power bank yang dijual di berbagai e-commerce memang sering membuat konsumen bingung. Semoga saja, tujuh rekomendasi power bank di atas bisa memberikan pertimbangan soal power bank yang berkualitas. Agar lebih mudah dalam pemilihan dan belanja power bank, kamu bisa cek di merchant indodana. Selain itu, kamu juga bisa menikmati promo belanja elektronik.

Promo Belanja Elektronik

Baca Juga: