meja laptop

7 Rekomendasi Meja Laptop Terbaik dan Tips Membelinya

No comments

Pandemi Covid-19 telah membuat aktivitas orang di depan laptop meningkat cukup signifikan. Para pelajar semakin banyak membuka laptop untuk mengerjakan tugas dan mengikuti pembelajaran jarak jauh. Sementara para pekerja, semakin terjebak dengan laptop karena aturan bekerja dari rumah.

Penggunaan laptop dalam jangka waktu panjang tentu memiliki dampak yang kurang baik terhadap kesehatan. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi dampak buruk dari hal ini.

Salah satu yang paling sederhana adalah dengan mengatur letak laptop agar nyaman saat digunakan. Pengaturan letak ini akan membuat mata dan postur tubuh menjadi lebih nyaman ketika menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lebih lama.

Pengaturan posisi ini akan lebih mudah ketika meja laptop yang digunakan juga tepat. Di pasaran, meja laptop standing/ portable sangat mudah ditemukan. Meski begitu, dalam menentukan meja laptop mana yang pas, juga tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan memilih meja laptop, berikut sejumlah tipsnya.

Tips Membeli Meja Laptop

1. Pilih yang Kokoh dan Ringan

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bahan meja. Sebuah meja laptop yang baik tentu harus memiliki build yang kokoh agar saat digunakan bisa menyangga beban laptop cukup baik.

Tetapi meski kokoh, perlu diingat jika meja laptop harus bisa dipindahkan dengan mudah. Karena itu, bahan yang digunakan harus bisa menghadirkan meja yang ringan tetapi tetap solid. Beberapa material yang bisa dipilih seperti kombinasi dari plastik dengan polikarbonat atau akrilik.

Tetapi jika kamu tidak keberatan dengan meja yang sedikit berbobot, meja yang dibuat dari besi juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Pilih yang Berdesain Ergonomis

Bagi sebagian orang, meja laptop mungkin tidak hanya sekadar menjadi alat penyangga tetapi juga aksesoris yang harus memiliki nilai estetik. Namun, daripada sekadar memanjakan mata, sebaiknya kamu memilih meja yang memiliki desain ergonomis yang akan membuatmu jadi lebih nyaman saat menggunakan laptop berjam-jam.

Di pasaran, ada beberapa meja yang didesain dapat diatur kemiringannya. Ini akan membuatmu lebih mudah dalam mengatur sudut kemiringan meja yang nyaman dengan postur tubuh.

3. Pilih yang Memiliki Ventilasi Cukup

Meja laptop yang baik seharusnya memiliki cukup ruang untuk ventilasi udara. Hal ini penting untuk membuat laptop terhindar dari panas berlebih saat digunakan dalam jangka waktu lama.

4. Pilih Meja Laptop yang Memiliki Permukaan Bertekstur

Saat membeli meja untuk ruang tamu atau ruang makan orang umumnya orang memilih sebuah meja yang memiliki permukaan mulus. Tetapi untuk meja laptop, kamu lebih disarankan untuk memilih yang bertekstur atau grip.

Pasalnya, dengan adanya tekstur ini maka laptop jadi tidak mudah jatuh saat sedang diletakkan di atas meja. Apalagi jika meja yang digunakan dalam keadaan miring.

5. Sesuaikan dengan Isi Kantong

Hal yang tidak kalah penting adalah pilih yang sesuai dengan isi kantongmu. Jangan sampai kamu harus memaksakan diri untuk membeli yang memiliki spesifikasi canggih tapi budget jauh dari kemampuan dompet. Lagi pula, saat ini sudah banyak kok meja kerja laptop/ meja belajar laptop yang dibanderol dengan harga ramah kantong.

Nah, setelah membaca beberapa tips di atas, sudah ada gambaran mau beli meja laptop yang mana? Jika masih bingung, berikut 7 rekomendasi meja laptop murah.

7 Rekomendasi Meja Laptop Murah dan Berkualitas

1. E-Table Stand

Rekomendasi yang pertama adalah meja laptop E-Table Stand. Dengan banderol harga sekitar Rp176 ribuan, kamu sudah akan mendapatkan sebuah meja laptop yang dilengkapi dengan area untuk food tray dan mouse pad.

Bentuknya juga cukup ergonomis sehingga bisa memberikan pengguna kenyamanan saat harus menggunakan laptop dalam waktu yang cukup lama. Punggung dan mata pun jadi tidak mudah pegal ketika harus bekerja selama berjam-jam.

Bagi yang suka menikmati drama korea atau streaming film, meja ini juga sudah sangat mendukung. Karena kamu bisa menikmati film ditemani camilan tanpa takut akan tumpah karena sudah ada food tray yang jadi satu dengan meja.

2. Ergostand Cooling Pad

Rekomendasi meja laptop murah yang kedua adalah Ergostand cooling pad. Sesuai namanya, sebenarnya ini merupakan sebuah cooling pad yang berfungsi untuk menjaga suhu laptop tetap dalam batas normal.

Meski begitu, produsen dari alat ini sudah melengkapinya dengan kemampuan agar bisa diatur kemiringannya. Setidaknya, kamu bisa mengubah kemiringannya dalam lima sudut yang berbeda. Ini tentu memudahkan pengguna saat akan mengatur sudut mana yang paling pas dan nyaman.

Untuk harganya sendiri cukup murah, yakni hanya Rp91.000. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan sebuah penyangga laptop yang berfungsi sebagai cooling pad. Jadi tidak perlu khawatir laptop akan kelebihan panas saat digunakan dalam waktu lama.

3. Stand Laptop Alumunium Universal

Sesuai dengan namanya, penyangga laptop yang satu ini memang dibuat dari bahan alumunium. Karena itu, meja laptop ini memiliki bodi yang solid dan kokoh tetapi tetap ringan untuk dipindah-pindahkan.

Bahan alumunium yang digunakan juga membuat stand laptop ini jadi terlihat lebih stylish. Apalagi jika kamu menggunakan laptop berwarna silver, sekilas stand laptop ini akan terlihat menyatu dengan perangkat yang digunakan.

Stand laptop yang stylish ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp125 ribuan saja. Cukup murah bukan?

4. Meja Laptop Portable Nextstand K2

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu andalkan adalah meja laptop portable Nextstand K2. Meja yang dibuat dari bahan ABS ini memiliki build solid dan dapat digunakan untuk menyangga beban sampai 10 kg. 

Harga yang ditawarkan untuk meja laptop yang satu ini juga cukup terjangkau, yakni berkisar di Rp168 ribu saja.

5. Stand Laptop Kayu Knockdown

Sumber: blibli.com

Suka dengan sesuatu yang klasik dan ramah lingkungan? Stand laptop kayu Knockdown bisa menjadi pilihan yang pas. Bahannya terbuat dari kayu yang jelas merupakan bahan alami yang mudah untuk didaur ulang.

Tidak hanya itu saja, meja laptop yang satu ini juga terbilang praktis karena desainnya yang bisa dilepas pasang. Setiap bagian dari meja ini bisa dibongkar dan disusun ulang. Hal ini tentu akan sangat memudahkan bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

Meskipun terbuat dari bahan kayu, tetapi di bagian bawah terdapat penahan yang akan menjaga laptop agar tidak melorot. Jika berminat, meja laptop klasik ini hanya dibanderol dengan harga Rp127 ribuan saja.

6. Autec EZ Laptop Riser

Jika kamu sedang mencari sebuah meja yang dapat menampung laptop berukuran sampai 17 inci, Aurec EZ Laptop Rizer bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, meja laptop yang satu ini memiliki ukuran yang lumayan besar.

Meskipun besar, tetapi bobotnya tidaklah berat. Kamu juga tidak perlu khawatir laptop akan tergelincir saat menggunakan meja ini, sebab sudah ada rubber band yang membuat permukaanya jadi lebih aman. Meja laptop ini pun hanya dibanderol dengan harga Rp83 ribuan saja

7. Wood Style Portable Laptop Stand

Satu lagi meja laptop yang cocok untuk kamu yang peduli dengan lingkungan dan menyukai gaya vintage. Terbuat dari bahan kayu, wood style portable laptop stand hadir dengan tampilan yang cantik dan penuh gaya.

Menggunakan bahan kayu berkualitas, bodi dari meja ini pun terlihat kokoh dan stabil. Kemiringannya juga bisa diatur sesuai dengan kenyamanan kamu saat menggunakan laptop.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp90 ribuan saja, kamu akan mendapatkan sebuah meja yang tidak hanya kokoh, tetapi juga cantik dan stylish.

Ketujuh meja laptop tersebut hadir dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya di kisaran Rp100 ribuan saja. Tetapi harga murah itu juga tidak menjadikannya sebagai barang murahan. Jadi selain bisa membuat penggunaan laptop lebih nyaman, memilih meja laptop di atas juga akan menghemat isi kantong.

Ingin lebih hemat? Coba manfaatkan promo Indodana Paylater di e-commerce atau toko kesayangan kamu!

Ajukan Indodana PayLater Sekarang!

Baca Juga Artikel Lainnya: