smartwatch

8 Jam Tangan Samsung Terbaru 2021 yang Bikin Penampilanmu Makin Stylish!

No comments

Di era modern seperti saat ini, ponsel bukan lagi menjadi satu-satunya alat canggih untuk berkomunikasi. Kemajuan teknologi telah membuat berbagai perusahaan perangkat seluler di seluruh dunia terus berinovasi menciptakan perangkat yang lebih ringkas. Salah satunya, smartwatch.

Jenis perangkat komunikasi ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dari yang sebelumnya hanya bisa digunakan untuk mendengarkan lagu, kini sudah memiliki kemampuan yang tidak kalah dari smartphone.

Karena ukurannya yang kecil dan praktis, smartwatch sering dijadikan pilihan oleh orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi untuk dijadikan alat penunjang smartphone. Tidak hanya itu, smartwatch kini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur menarik, salah satunya untuk membantu memantau kesehatan penggunanya.

Persaingan smartwatch di pasaran sendiri cukup ketat. Berbagai perusahaan teknologi terus berlomba dalam mengeluarkan beragam jenis smartwatch dengan fitur-fitur yang semakin canggih, tak terkecuali Samsung.

Sebagai perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan yang sudah memiliki nama, Samsung selalu memiliki pangsa pasar tersendiri.

Nah, jika kamu termasuk pengguna setia Samsung, berikut 8 rekomendasi Samsung watch terbaru yang bisa kamu pilih. Kumpulan jam tangan Samsung terbaru 2021 ini tidak hanya sekadar canggih, tetapi juga bisa menunjang penampilanmu jadi lebih stylish.

1. Samsung Galaxy Watch 3

Samsung watch terbaru yang bisa dipilih adalah Galaxy Watch 3. Sebagai salah satu jam tangan Samsung terbaru 2021, perangkat ini hadir dengan dua ukuran yakni 45 mm yang pas untuk pergelangan tangan pria dan 41 mm yang cocok di pergelangan tangan wanita.

Harga yang dibanderol berada di kisaran 5 jutaan untuk ukuran 41 mm dan 6 jutaan untuk ukuran 45 mm. Sebagai ponsel baru, perangkat wearable ini sudah dihadirkan dengan RAM 1 GB serta ROM 8 GB yang dipadukan dengan prosesor Exynos 9110. 

Keunggulan lain dari Galaxy Watch 3 adalah sudah didukung dengan berbagai fitur kesehatan seperti pemantau oksigen, serta mampu mengirimkan sinyal SOS ke kontak darurat jika penggunanya terjatuh.

2. Samsung Galaxy Watch Active 2

Jam tangan Samsung terbaru 2021 berikutnya adalah Galaxy Watch Active 2. Sesuai dengan namanya, perangkat ini memang dihadirkan untuk mendukung penggunanya agar aktif bergerak. Dibanding seri sebelumnya, pada seri kedua sudah dilengkapi dengan speaker dan mikrofon.

Soal performa, perangkat dengan RAM 768 MB yang dipadukan dengan chipset Exynos 9110 ini juga sudah bisa diandalkan untuk menemani berbagai aktivitas harian. Terlebih lagi dengan keberadaan ruang penyimpanan 4 GB yang cukup lega.

Meski bentuknya minimalis, Galaxy Watch Active 2 kaya akan fitur yang bisa membantu menjaga kesehatan pengguna. Analisis aktivitas olahraga, memonitor detak jantung, sampai pengukur tekanan darah ada pada perangkat ini. 

Selain tahan air dan debu, keunggulan lain yang bisa pengguna nikmati adalah fitur penerjemah untuk 15 bahasa serta sudah dibekali dengan baterai 340 mAh yang siap digunakan untuk menunjang beragam aktivitas harian.

3. Samsung Galaxy Watch (42 mm)

Sebagai sebuah perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan, Samsung juga menghadirkan smartwatch model terbaru yang didesain secara cantik dan stylish yakni Samsung Galaxy Watch 42 mm.

Saat dilihat sekilas, Samsung watch terbaru ini tampak menyerupai jam analog yang berbentuk lingkaran dengan diameter 42 mm. Perpaduan dari bentuk jam yang menawan dan strap silikonnya tentu dapat menambah kenyamanan pengguna.

Dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan, pengguna sudah bisa membawa pulang sebuah jam tangan pintar berlayar Circular Super AMOLED yang dapat menghasilkan gambar jernih dan tajam.

Smartwatch yang sudah tahan debu dan air ini juga memiliki daya tahan baterai lama. Selain itu, sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 768 MB dan ROM 4 GB serta berbagai fitur aktivitas kebugaran.

4. Samsung Galaxy Watch Active

Pada posisi berikutnya ada Galaxy Watch Active yang memiliki bentuk stylish dan dibanderol dengan harga 2 jutaan. Ukuran penampang layarnya yang hanya 28 mm, sangat cocok digunakan oleh orang yang memiliki bentuk tangan kecil.

Soal performanya, perangkat dengan RAM 768 MB yang dipadukan dengan chipset Exynos 9110 ini juga sudah bisa diandalkan untuk menemani berbagai aktivitas harian. Apalagi ditambah dengan keberadaan ruang penyimpanan 4 GB yang cukup lega.

Meski bentuknya minimalis, Galaxy Watch Active kaya akan fitur yang dapat membantu menjaga kesehatan pengguna. Analisis aktivitas olahraga, monitor detak jantung, hingga pengukur tekanan darah terdapat di dalamnya. 

Untuk membuat perangkat lebih awet, Samsung tentu sudah membuat desainnya tahan air serta bisa digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 50 meter. Sayangnya, seri ini hanya dibekali dengan baterai 230 mAh yang membuatnya tidak dapat digunakan dalam waktu lama.

5. Samsung Galaxy Fit E

Jika keempat jam tangan Samsung terbaru 2021 sebelumnya dibanderol dengan harga cukup menguras kantong, Samsung Galaxy Fit E hadir dengan harga yang lebih murah. Hanya dengan uang 600 ribuan, pengguna sudah bisa membawa pulang salah satu Samsung watch terbaru ini.

Dengan harga yang lebih terjangkau, jam pintar ini hanya dilengkapi dengan layar PMOLED. Desainnya pun terbilang cukup sederhana dengan tali yang dibuat dari bahan karet. Kapasitas baterai sebesar 70 mAh yang disematkan dapat digunakan selama 10 hari untuk aktivitas normal.

Meski cukup banyak fitur yang yang dipangkas, perangkat ini tetap mampu menjadi perpanjangan smartphone yang bisa diandalkan dan pengguna pun akan tetap merasa nyaman saat menggunakannya. 

6. Samsung Galaxy Fit

Jika masih belum merasa puas dengan fitur yang terdapat pada Samsung Galaxy Fit E, kamu bisa memilih Samsung watch terbaru yang satu ini sebagai alternatif. Harga yang dipasarkan memang berada di angka 1 jutaan, namun hal itu sepadan dengan penambahan fitur yang dibawakan.

Selain menjadi perpanjangan smartphone, Samsung Galaxy Fit juga sudah dilengkapi dengan alat monitor kesehatan seperti monitor detak jantung, sleep tracking hingga stress tracking. Tidak ketinggalan juga fitur pengukur kafein dan kualitas air minum.

Dibanderol dengan harga lebih terjangkau, pengguna akan mendapatkan perangkat yang memiliki RAM 2 GB dan ruang penyimpanan 32 MB. Sementara baterainya berkapasitas 120 mAh dan bisa digunakan selama satu minggu.

7. Samsung Galaxy Gear S3 Frontier

Jika kamu sedang mencari sebuah jam tangan yang dapat membuat penampilan jadi semakin maskulin, Samsung Galaxy Gear S3 Frontier bisa menjadi pilihan. Jeroannya sendiri mengandalkan RAM 768 MB dan ROM 4 GB yang mendukung chipset Exynos 7 Dual 7270.

Sebagai salah satu jam tangan pintar produksi Samsung, perangkat ini sudah dibekali dengan pelindung Corning Gorilla Glass SR+ pada layar Super AMOLED yang digunakan. Sehingga layar ini masih bisa terlihat jelas meski digunakan di bawah cahaya terang.

Sama seperti kebanyakan Samsung watch terbaru lainnya, perangkat wearable ini juga sudah tahan air dan debu. Sedangkan kapasitas baterai yang dibenamkan mencapai 380 mAh.

8. Samsung Galaxy Gear S3 Classic

Jam tangan keluaran Samsung 2021 terakhir adalah Samsung Galaxy Gear S3 Classic. Perangkat wearable ini sudah dihadirkan dengan beragam fitur menarik seperti memonitor kesehatan, dapat dihubungkan dengan smartphone, hingga menemukan perangkat.

Bukan hanya itu, pada Samsung Galaxy Gear S3 Classic sudah terpasang fitur NFC yang banyak dibutuhkan oleh para pengguna modern. Sama seperti saudaranya yang lain, RAM yang ditanam pada seri ini masih 768 MB dengan ROM 4 GB yang dipadukan dengan chipset Exynos 7270.

Layarnya pun sudah menggunakan Super AMOLED yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass. Sementara untuk menunjang aktivitas pengguna, baterai 380 mAh turut disematkan di dalamnya.

Baca Juga: