kata-kata ucapan lebaran

Kata-Kata Ucapan Lebaran yang Buat Silaturahmi Onlinemu Semakin Bermakna

No comments

Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Meskipun pandemi belum usai, namun tali silaturahmi jangan sampai terputus. Kamu tetap bisa mengirimkan kata ucapan lebaran melalui media sosial atau melalui sambungan telepon.

Agar suasana lebaran tetap hangat, cobalah untuk membuat kata-kata ucapan lebaran yang unik namun tetap bermakna. Sehingga, kehangatan masih dapat dirasakan meskipun tidak berdekatan.

Oleh sebab itu, agar tidak bingung dan kehabisan ide, berikut ada 18 rekomendasi kata ucapan selamat lebaran penuh makna yang dapat kamu gunakan.

18 Kata-Kata Ucapan Lebaran 

Kumpulan Kata buat Lebaran
  1. Meski kita tidak bisa saling berjumpa, tangan tidak bisa saling berjabat. Semoga kata-kata ini dapat menjadi jembatan permohonan maaf dari aku di hari yang penuh dengan kemenangan. 
  2. Menaruh harapan pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu secara langsung, namun yang terlayang hanya pesan ini. Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir batin.
  3. Bunga mawar indah menari, aromanya menyentuh nurani. Pesan ini sebagai pengganti diri untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  4. Semua jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Ucapan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  5. Meski raga kita terpisah jauh, tapi doaku selalu menyertaimu. Semoga tahun depan, kita dapat berkumpul untuk merayakan hari kemenangan ini bersama-sama.
  6. Inilah hari yang penuh dengan kesukacitaan dan kesucian. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir batin dan Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  7. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itulah suasana hati. Berharap selamanya akan seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  8. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, dan hati yang sering salah prasangka. Dengan hati dan niat yang tulus, aku ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.
  9. Tiada kesucian yang menjadi sempurna jika ada satu kebencian yang tertanam di dalam jiwa. Dikirim dari lubuk hati yang paling dalam atas kesalahan selama ini, izinkan kami untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  10. Tidak ada kata yang seindah kata maaf, tidak ada juga perbuatan seindah memaafkan. Kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  11. Setiap orang pasti pernah membuat kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja. Semoga di hari kemenangan ini, kita semua diberikan hati yang ikhlas untuk saling memaaf-maafkan. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  12. Sunset Ramadan mulai beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
  13. Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri.
  14. May Allah bless you and your family for a happy and prosperous life on Eid and always. (Semoga Allah memberkati kamu dan keluarga untuk hidup bahagia dan sejahtera di hari Idul Fitri dan selamanya).
  15. May this beautiful occasion of eid gives you all the reasons to make your life even more beautiful. Wishing you a happy Eid day! (Semoga momen indah Idul Fitri ini memberi kamu semua alasan untuk membuat hidup semakin indah. Semoga hari Idul Fitrimu menyenangkan!)
  16. May the light of Allah shine upon you always and may you receive bountiful blessings! Have a blessed Eid! (Semoga cahaya Allah menyinari mu selalu dan semoga kamu menerima berkah yang melimpah! Selamat Idul Fitri!).
  17. In this Holy month of Ramadan, may you be blessed with good health, happiness, peace and prosperity, now and throughout the coming year. (Di bulan suci Ramadhan ini, semoga kamu diberkati dengan kesehatan yang baik, kebahagiaan, kedamaian dan kemakmuran, sekarang dan sepanjang tahun yang akan datang.)
  18. Idul Fitri is not the end of our story to be better in this world. So, let this time guide us to see the right way to be better. Happy Idul Fitri. (Idul Fitri bukanlah akhir dari cerita kita untuk menjadi lebih baik di dunia ini. Jadi, biarkan kesempatan ini menuntun kita untuk melihat cara yang benar hingga menjadi lebih baik. Selamat Idul Fitri).

Bagaimana? Apakah kamu sudah siap menyambut hari kemenangan? 

Satu hal yang pasti, bukan hanya kata-kata lebaran yang perlu disiapkan tetapi siapkan juga jiwa, hati, dan pikiran yang positif untuk menyambut hari yang baru. Selamat hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin!

Baca Juga Artikel Lainnya: