awas ketipu email palsu

Awas Ketipu Email Palsu Ngakunya dari Indodana!

No comments

Seakan tidak kehabisan ide, oknum tidak bertanggung jawab / pelaku kejahatan mulai melancarkan aksinya lagi. Kali ini mereka menggunakan email yang sekilas mirip dengan email resmi Indodana untuk memintamu mengirimkan sejumlah dana pinjaman yang sudah dikirimkan dengan alasan gangguan atau kerusakan pada sistem agar tidak terjadi double penagihan.

Tidak berhenti sampai di situ, mereka juga menggunakan rekening yang mengatasnamakan Indodana untuk menerima dana yang dikembalikan tersebut. Seakan semuanya sudah dibuat serapi dan serupa mungkin, modus ini pun berpotensi menimbulkan kerugian besar bagi kamu, nasabah Indodana.

Oleh karena itu, Indodana tidak pernah berhenti dan akan selalu mengingatkan kamu untuk selalu berJAGA-JAGA dan mengenali ciri-ciri penipuan melalui email berikut ini:

1. Indodana Tidak Pernah Menggunakan Alamat Email Umum

Indodana tidak pernah menggunakan email yang umumnya dapat dibuat oleh semua orang. Seperti, @gmail.com, @gmail.co.id, @yahoo.com, dan lainnya. Indodana HANYA menggunakan email dengan domain @indodana.com atau @info.indodana.id.

2. Indodana Tidak Pernah Meminta Pengembalian Dana Pinjaman

Indodana tidak akan pernah memintamu untuk mengembalikan dana pinjaman dengan alasan apapun.

3. Indodana Tidak Memiliki Rekening Atas Nama PT Indodana Indonesia

Contoh rekening PALSU yang mengatasnamakan Indodana. Hati-hati ya!

Tips Menghindari Penipuan Lewat Email

Agar kamu semakin terhindar dari penipuan email palsu, berikut tips lainnya yang wajib dipraktikkan.

Selalu perhatikan email pengirim secara seksama karena biasanya oknum tidak bertanggung jawab / pelaku kejahatan akan menggunakan alamat email yang serupa.

Cek domain email yang digunakan, email palsu biasanya akan menggunakan domain-domain umum yang sering kamu temui atau bahkan gunakan.

Tidak hanya pengirimnya, perhatikan dan cermati juga isi dari pesan email.

Jangan pernah mengklik atau membuka tautan sembarangan.

Jangan pernah memberitahukan informasi pribadi atau keuanganmu secara terperinci kepada siapapun.

Jadi, jika kamu mendapatkan email mencurigakan yang mengatasnamakan Indodana, jangan langsung percaya dan segera hubungi customer service resmi Indodana di (021) 4059 5888 atau cs@indodana.com. Selamat berJAGA-JAGA semuanya!

Baca Juga Artikel Lainnya: