vivo yang paling bagus

7 Hp Vivo yang Paling Bagus, Pilih yang Mana?

No comments

Sebagai salah satu vendor penguasa pasar ponsel Indonesia, Vivo memang mampu menghadirkan produk-produk yang diminati oleh masyarakat. Selain memiliki desain yang menarik, harga dan performa yang ditawarkan juga cukup menggiurkan.

Jika dibandingkan beberapa produk lain, Vivo memang lebih mengunggulkan fitur fotografi di berbagai seri yang dikeluarkan. Meski begitu, sektor lain dari perangkatnya juga tetap bisa diandalkan memenuhi kebutuhan pengguna ponsel pintar.

Selain itu, Vivo juga selalu berusaha memenuhi kebutuhan konsumennya dengan menghadirkan beragam seri yang sesuai dengan isi kantong. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi dari yang hanya Rp1 jutaan hingga kelas flagship yang dibanderol lebih dari Rp6 juta.

Tetapi tentu dari semua seri yang dikeluarkan, Vivo memiliki sejumlah smartphone yang mendapatkan nilai plus dibanding yang lain. Daripada penasaran, berikut tujuh ponsel terbaik dari Vivo yang pernah diluncurkan.

7 Hp Vivo yang Paling Bagus

1. Vivo iQOO 5 5G

Sebagai salah satu ponsel Vivo yang paling bagus, Vivo iQOO 5 5G memiliki jeroan yang sama dengan jajaran smartphone unggul lain dari pabrikan asal Tiongkok tersebut.

Ada chipset Snapdragon 865 Octa-core dengan fabrikasi 7nm yang merupakan salah satu prosesor tercepat saat ini sebagai motor penggeraknya. Vivo juga menawarkan pilihan RAM 8GB, dan 12GB. Dua jenis RAM ini dipadukan dengan pilihan penyimpanan internal 128GB dan 256GB.

Sebagai ponsel gaming, kombinasi tersebut tentu sudah sangat mumpuni untuk digunakan menemani aktivitas harian hingga bermain game kekinian. Apalagi dengan keberadaan baterai 4.500 mAh yang siap digunakan selama berjam-jam.

Tentu tidak ketinggalan kemampuan kamera utama 50MP yang ditemani dua kamera 13MP serta kamera depan 16MP. Ditambah lagi dengan layar AMOLED lega seluas 6,56 inci yang siap memanjakan mata.

2. Vivo iQOO 5 Pro 5G

Ponsel Vivo yang paling bagus berikutnya adalah iQOO Pro 5 5G. Smartphone ini diluncurkan pertama kali pada Agustus 2020 silam. Sebagai salah satu ponsel terbaik, Vivo menghadirkan perangkat ini dengan sejumlah keunggulan.

Sebagai ponsel gaming, Vivo sudah membekali iQOO Pro 5 5G dengan jeroan Snapdragon 865 Octa-core. Chipset tersebut dikombinasikan dengan dua pilihan RAM, yakni 8GB dan 12GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 256GB.

Kombinasi tersebut tentu sudah sangat mumpuni jika digunakan untuk menemani aktivitas harian hingga bermain game kekinian. Apalagi dengan keberadaan baterai 4.000 mAh yang membuat gawai bisa digunakan selama berjam-jam. 

Meski baterainya tidak terlalu besar, tetapi Vivo sudah membekali pengisi daya super cepat 120 Watt yang diklaim mengisi daya hingga penuh hanya dalam 15 menit. Selain itu, ponsel yang memiliki layar 6,56 inci ini juga akan memuaskan para penggemar fotografi dengan triple cameras pada sisi belakang dan sebuah kamera depan yang mampu menghasilkan gambar apik.

3. Vivo Nex 3S 5G

Salah satu hal menarik dari perangkat yang dirilis Maret 2020 ini adalah keberadaan kamera selfie yang didesain pop-up. Jadi, kamera selfie ini memiliki letak tersembunyi dan hanya akan muncul ketika digunakan.

Vivo juga sudah membekali Vivo Nex 3S 5G dengan jeroan Snapdragon 865 Octa-core yang menjadi salah satu prosesor tercepat saat ini. Chipset tersebut dikombinasikan dengan dua pilihan RAM, yakni 8GB dan 12GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 256GB.

Kombinasi tersebut tentu sudah sangat mumpuni untuk digunakan menemani aktivitas harian hingga bermain game kekinian. Apalagi dengan keberadaan baterai 4.500 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisi daya cepat 44W.

Tentu tidak ketinggalan kemampuan kameranya yang mampu menghasilkan gambar yang menawan. Ditambah lagi dengan layar Super AMOLED lega seluas 6,89 inci yang dilengkapi resolusi 1080 x 2256 piksel.

4. Vivo X50 Pro+

Vivo X50 Pro + rasanya juga layak menjadi salah satu ponsel terbaik dari Vivo. Dirilis pada Juli 2020, ponsel ini pun mengandalkan chipset Snapdragon 865 Octa-core dengan fabrikasi 7nm sebagai otaknya. Ini merupakan salah satu prosesor tercepat yang ada saat ini. 

Untuk melengkapi kemampuan otaknya yang sudah cepat, Vivo mengkombinasikannya dengan dua pilihan RAM 8GB dan 12GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 128GB dan 256GB.

Kombinasi tersebut tentu sudah sangat mumpuni untuk digunakan menemani aktivitas harian hingga bermain game kekinian. Meski baterai yang dipasang hanya 4.135 mAh, tetapi Vivo sudah membawakan pengisi daya cepat pada seri ini.

Tentu tidak ketinggalan kemampuan kameranya yang mampu menghasilkan gambar yang menawan. Ditambah lagi dengan layar AMOLED lega seluas 6,56 inci dengan resolusi Full HD. Menonton film maupun streaming dengan ponsel ini tentu sudah sangat memuaskan.

5. Vivo X60 Pro

Dirilis pada April 2021, Vivo X60 Pro dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 870 Octa-core dengan fabrikasi 7nm sebagai otaknya. 

Untuk melengkapi kemampuan otaknya yang sudah cepat, Vivo mengkombinasikannya dengan dengan RAM 12GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 256GB. Kapasitas memori ini tentu sudah sangat lega untuk memenuhi kebutuhan pengguna menyimpan beragam file.

Kombinasi tersebut juga sudah sangat mumpuni untuk digunakan menemani aktivitas harian hingga bermain game kekinian dengan mulus tanpa kendala. Meski baterai yang dipasang hanya 4.200 mAh, tetapi Vivo sudah membawakan pengisi daya cepat 33W pada seri ini.

Tentu tidak ketinggalan kemampuan 3 kamera belakang yang mampu menghasilkan gambar yang menawan. Ditambah lagi dengan layar AMOLED lega seluas 6,56 inci dengan resolusi Full HD. Menonton film maupun streaming dengan ponsel ini tentu sudah sangat memuaskan.

6. Vivo iQOO 7

Sebagai ponsel anyar yang baru dirilis Vivo awal tahun 2021, iQOO 7 juga layak disebut sebagai salah satu karya yang paling bagus dari vendor asal Tiongkok ini. Chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5nm yang dibenamkan jelas mampu menghasilkan performa memuaskan.

Apalagi Vivo juga menawarkan dua pilihan RAM yakni 8GB dan 12GB yang dikombinasikan dengan penyimpanan internal 128GB dan 256GB. Layarnya juga sudah menggunakan panel AMOLED dengan luas 6.62 inci yang akan memanjakan mata.

Soal kamera, tiga buah kamera yang mengandalkan lensa utama 48MP di bagian belakang sudah sangat bisa diandalkan. Kebutuhan swafoto dan panggilan video juga terpenuhi oleh lensa 32MP di bagian depan.

Tentu saja selain performa, sektor kamera dari seri ini juga sudah sangat bisa diandalkan untuk mendapatkan foto yang apik. Ditambah lagi ada baterai 4.000 mAh yang ditemani fitur fast charging 120W yang diklaim bisa mengisi daya sampai penuh hanya dalam waktu 15 menit.

7. Vivo X60 Pro+ 5G

Tidak hanya Vivo X50 Pro + saja yang layak disebut ponsel terbaik, Vivo X60 Pro+ 5G juga layak menjadi salah satunya. Sebagai ponsel anyar, Vivo sudah membenamkan Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5nm sebagai otaknya. 

Untuk melengkapi kemampuan otaknya yang sudah cepat, Vivo mengkombinasikannya dengan dengan dua pilihan RAM 8GB dan 12GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 128GB dan 256GB.

Kombinasi tersebut tentu sudah sangat mumpuni. Meski baterai yang dipasang hanya 4.200 mAh, tetapi Vivo sudah membawakan pengisi daya cepat pada seri ini.

Selain performanya yang kencang, kamera yang dibawakan oleh seri ini jelas membuat para pesaingnya harus berpikir keras. Empat kamera belakang yang mengandalkan kamera utama 48MP dibenamkan sudah dibekali kemampuan yang sangat mumpuni. Begitu juga kamera 32MP di sisi depan.

Kamera ultrawide memiliki stabilisasi gimbal dan kamera telefoto periskop bisa melakukan 5 x optical zoom. Selain itu, lensa yang dibekalkan juga udah ZEISS dan kamera portraitnya memiliki focal length 50mm.

Pilih Sesuai Kebutuhanmu

Nah, itu tadi rekomendasi smartphone Vivo yang paling bagus di 2021. Meski dibilang terbaik, tetapi sentuh setiap ponsel tersebut juga memiliki keunggulan dan kekurangan yang mungkin tidak sama bagi customer

Jadi, ponsel manapun yang nantinya dipilih, pastikan itu memang sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Jika berminat untuk memboyong salah satu dari gawai di atas siap-siap untuk merogoh kocek yang cukup dalam. Namun, bila berat, solusi yang paling cepat dan tepat adalah menggunakan PayLater. Cicilan ringan dan tidak akan menjadi beban.

Ajukan Indodana PayLater Sekarang!

Baca Juga Artikel Lainnya: